Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Juragan Kos-Kosan, 10 Artis Ini Punya Investasi Kontrakan

Cuan banget!

Niken Ari Prayitno

Menjadi selebritas Tanah Air yang aktif di dunia hiburan, jelas bisa memiliki pendapatan yang cukup fantastis. Pendapatan tinggi mereka berbanding lurus dengan jam kerja yang padat, serta sedikitnya waktu istirahat. Namun masa kejayaan bisa saja memudar atau tepat bisa bertahan lewat adaptasi dengan zaman.

Tak ingin pendapatan mereka hilang sia-sia begitu saja, deretan artis ini memilih untuk menginvestasikannya di bisnis kontrakan. Selain mudah dijalankan, bisnis kontrakan termasuk bisnis yang cukup menguntungkan.

Siapa saja artis yang punya investasi kontrakan? Ini daftarnya.

1. Ayu Ting Ting

Instagram.com/ayutingting92

Sebagai orang Betawi, Ayu Ting Ting mengaku lebih suka menginvestasikan uangnya ke dalam bentuk tanah atau properti, dibandingkan harus membangun bisnis lainnya. Tak ingin tanah dan propertinya terbengkalai, Ayu memanfaatkannya dengan membuat kontrakan. Ayu bahkan bercita-cita ingin memiliki kontrakan hingga 100 pintu.

2. Zaskia Gotik

Instagram.com/zaskia_gotix

Selanjutnya, ada Zaskia Gotik yang juga memiliki kontrakan 10 pintu di kawasan Sukatani, Cikarang, Jawa Barat. Zaskia memilih lokasi tersebut karena dekat dengan kawasan industri. Zaskia yakin, kontrakannya yang dibanderol harga sewa sebesar Rp700 ribu per bulan ini akan selalu penuh, karena lokasinya dekat dengan pabrik.

3. Cita Citata

Instagram.com/cita_citata

Cita Citata selalu menyisihkan sebagian pendapatannya untuk berinvestasi di bidang properti, salah satunya, kontrakan. Cita kini sudah memiliki kontrakan 11 pintu di kawasan Bandung, Jawa Barat. Menurut Cita, ia akan terus menambah jumlah kontrakannya hingga 50 pintu.

4. Tukul Arwana

Instagram.com/tukul.arwanaofficial

Rumahnya kerap menjadi persinggahan teman dan kerabatnya yang baru datang ke Jakarta, membuat Tukul Arwana memiliki ide untuk membuat kos-kosan dan kontrakan. Saat ini, Tukul sudah memiliki beberapa kontrakan di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Bagi yang ingin menyewa kos-kosan dan kontrakan Tukul, ada syarat yang harus dipenuhi, yakni nggak boleh telat membayar dan menyewa dengan pasangan yang sah.

5. Naysilla Mirdad

Instagram.com/naymirdad

Sering bolak-balik Jakarta-Bandung, membuat Naysilla harus sering menyewa kos-kosan untuk beristirahat. Ia pun akhirnya memutuskan untuk membangun rumah di Kota Bandung agar tak perlu lagi menyewa kos atau hotel saat ia dan keluarganya berkunjung ke sana.

Dari situlah, Naysilla terpikirkan untuk membuat kontrakan dan kos-kosan di kawasan Setiabudi, Bandung. Sampai saat ini, Naysilla sudah memiliki kontrakan 50 pintu.

6. Citra Kirana

Instagram.com/citraciki

Memiliki keluarga yang punya bisnis kontrakan, membuat Citra Kirana juga ingin terjun ke dunia yang sama. Ia pun memulai berinvestasi kontrakan di kawasan Bandung, Jawa Barat. Selain Bandung, Citra juga ingin membangun kontrakan di Jakarta.

7. Ben Kasyafani

Instagram.com/benkasyafani

Saat bisnis kulinernya mengalami kerugian di tahun 2013 lalu, Ben Kasyafani memberanikan diri untuk banting stir ke bisnis kos-kosan. Ia pun membuat rumah kos sebanyak 16 pintu di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

8. Gracia Indri

Instagram.com/graciaz14

Setiap sehabis mendapatkan honor, Gracia Indri selalu menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membeli tanah. Belakangan, Gracia mulai membangun rumah kontrakan dan kos di atas tanah miliknya tersebut. 

9. Tantri Kotak

Instagram.com/tantrisyalindri

Bisnis kontrakan memang cukup menjanjikan, ya, Bela. Tantri Kotak bahkan tergiur untuk terjun ke bisnis ini. Di tahun 2020 lalu, Tantri membagikan video di InstaStory-nya saat ia berkunjung ke kontrakan dua lantai miliknya di Maguwoharjo, Yogyakarta.

10. Melaney Ricardo

Instagram.com/melaney_ricardo

Sadar bahwa dunia hiburan tak selamanya menjanjikan penghasilan yang cukup, Melaney Ricardo mulai menginvestasikan pendapatannya ke bidang lain. Ia sudah memiliki kontrakan dan rumah kos yang menurutnya akan sangat menguntungkan di masa depan.

Itu dia deretan artis yang memiliki investasi kontrakan. Kamu, tertarik memilikinya juga?

IDN Media Channels

Latest from Working Life