Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sumber Kekayaan Jess No Limit, Pro Player E-Sport yang Bikin Penasaran

Kekayaannya capai Rp93 miliar

Natasha Cecilia Anandita

Setelah Vlog date bersama Sisca Kohl diunggah Jess No Limit di saluran YouTubenya seluruh media sosial ramai membicarakan pasangan satu ini. Beberapa warganet bahkan berpendapat dengan mengatakan jika Jess No Limit dan Sisca Kohl berkencan akan menjadi “Money no limit” karena diketahui keduanya adalah ‘sultan’.

Kita semua tau tentang Sisca Kohl yang memang sudah sultan dari lahir, ditambah dengan berbagai pundi-pundi kekayaan lainnya yang ia dapat selama menjadi content creator. Nah, kini Popbela akan membahas tentang kekayaan dari Jess No Limit yang juga tak kalah ‘sultan’. Berawal dari YouTuber gaming, kini ia menjadi Pro Player E-Sport yang tajir.

Penasaran dari mana saja sumber kekayaan Jess No Limit dan kira-kira berapa total kekayaannya? Mari kita scroll!

Berawal dari gamer

instagram.com/jessnolimit

Jess No Limit awalnya merupakan nama ID game Mobile Legend dirinya yang dimulai ketika ia menggunakan akun dengan nama Jess. Di akun ini, ia sengaja menggunakan nama Jess dan foto seorang perempuan denngan alasan untuk menawarkan kode atau hadiah yang dapat menguntungkan dirinya. Pada akhirnya, dia menggunakan nama Jess No Limit sampai sekarang.

Penghasilan dari YouTube diperkirakan hingga 2 juta dollar

instagram.com/jessnolimit

YouTube bisa dikatakan menjadi sumber kekayaan utama dari pemilik nama asli Tobias Justin ini. Ia mulai aktif di YouTube sejak 2017 dan dikenal sebagai YouTuber gaming. Hingga kini, ia banyak membuat konten lain mulai dari kolaborasi hingga challenge dan vlog bersama sang adik, Jessica Jane maupun YouTuber lainnya. Dan yang paling mengejutkan adalah vlog date dengan yang ditenggarai sebagai sang kekasih, Sisca Kohl.  

Saluran YouTube Jess sendiri sudah memiliki 24,5 juta subscribers. Ada sekitar 1.857 video yang telah diunggah. Menurut laman SocialBlade, peringkat YouTube Jess termasuk dalam kelas B+, dan estimasi kekayaan bulanan US$10.2K - US$163.7K (sekitar Rp149 juta - Rp2,4 milar mengikuti kurs saat ini) atau dalam tahunan US$122.8K - US$2M (sekitar Rp1,8 miliar – Rp29 triliun mengikuti kurs saat ini).

Sementara dari laman YouTubers.me, memperkirakan kekayaan bersih Jess untuk saluran YouTubenya adalah US$1.11M - US$6.67M (Rp16 miliar – Rp97 miliar) dengan pendapatan perbulan US$44.9K (sekitar Rp658 juta).

Menjadi Pro Player dengan pendapatan jutaan

instagram.com/jessnolimit

Karena hobinya bermain game, Jess pernah bergabung dengan tim Saints Indo pada tahun 2017 bersama dengan pemain lain seperti Eko Julianto (Oura). Jess juga bergabung dengan tim eSport Evos, salah satu tim paling berpengaruh di Asia Tenggara.

Sebagai bagian dari tim, Jess menghadapi lawan yang luar biasa di mana tim tersebut menjadi pelanggan tetap turnamen nasional dan internasional. Jess sendiri merupakan salah satu pemain top Global Mobile Legend.

instagram.com/jessnolimit

Menjadi pro player, Jess semakin populer dengan keunggulannya sendiri. Ia juga mendapat penghasilan tetapnya dari tim tersebut. Dalam sebulan, Jess diperkirakann bisa mendapatkan uang lebih dari Rp6 juta. Belum lagi ada bonus dan lainnya, jika berhasil memenangkan pertandingan domestik atau internasional.

Jess No Limit pernah ditunjuk secara resmi oleh pemerintah Indonesia sebagai duta piala presiden esports. Dan pada tahun 2020, Ia meraih penghargaan MLBB All-Stars 2020 Indonesia 515 eParty.

Aktif di media sosial, Jess banjir endorsement

instagram.com/jessnolimit

Sumber penghasilannya lagi adalah dari endorsement yang wara-wiri di akun sosial medianya. Ia membuka jasa endorse untuk berbagai merek, mulai dari event terkait e-sport, lowongan pekerjaan, pakaian, makanan, minuman, e-commerce, produk seputar game, hingga bank swasta.

Total kekayaan mencapai Rp93 miliar

instagram.com/jessnolimit

Jika ditotalkan dari semua sumber pemasukannya, Jess No Limit jika diperkirakan memiliki kekayaan mencapai US$6,35 juta atau setara dengan Rp93 miliar mengikuti kurs saat ini. Tidak salah kalau warganet sebut mereka merupakan pasangan sultan selanjutnya.

Itulah sumber kekayaan Jess No Limit yang mencapai Rp93 miliar mulai dari YouTube hingga endorsement.

IDN Media Channels

Latest from Working Life