Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Siap Debut, Ini Profil & Fakta NewJeans, Girl Group Baru Hybe Labels

Besutan mantan direktur kreatif SM

Natasha Cecilia Anandita

Setelah mendebutkan Le Sserafim, kini Hybe Labels siap mendebutkan girl group baru bersama ADOR yang bernama NewJeans. Girl group dengan lima orang personel itu akan memulai debut resminya pada 1 Agustus 2022 mendatang.

Pada 1 Juli, ADOR merilis beberapa video teaser untuk girl grup mendatang dan mengumumkan bahwa konten pertama mereka akan dirilis pada 22 Juli. Seperti yang dijanjikan, pada 22 Juli tengah malam waktu Korea, ADOR mengumumkan NewJeans sebagai girl grup mendatang mereka dan meluncurkan video musik debut kejutan berjudul “Attention”.

Talenta dan visual tak main-main serta usia yang masih belasan, berikut profil para member NewJeans serta fakta-fakta menariknya.

Profil singkat member NewJeans

newjeans.kr

1. Minji

Kim Minji merupakan kelahiran Korea tahun 2004. Dia adalah mantan trainee Source Music yang bergabung selama tahun kedua sekolah menengahnya. Minji juga mantan trainee JYP, lho.

2. Hanni

Hanni lahir pada 6 Oktober 2004. Ia merupakan blasteran Vietnam-Australia dengan nama lahir Phạm Ngọc Hân atau Hanni Pham. Karena kewarganegaraannya itu, ia menjadi idol Hybe pertama yang berasal dari Vietnam.

3. Danielle

Lahir pada 11 April 2005, Danielle yang memiliki nama asli Danielle Marsh atau Mo Jihye adalah seorang Korea-Australia. Ia lahir di Munsan, Paju, Gyeonggi-do, Korea Selatan dengan ayahnya orang Australia dan ibunya orang Korea. Dianielle bisa berbicara bahasa Inggris dan Korea dan pernah muncul di TVN pada tahun 2011.

4. Haerin

Kang Haerin lahir pada 15 Mei 2006 di Pyeongchon, Dongan-gu, Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Haerin bisa berbicara bahasa Inggris dan Korea. Ia dulu bermain pansori, dan dijuluki peri suara.

5. Hyein

Member terakhir sekaligus maknae adalah Lee Hyein kelahiran tahun 2008. Hyein lahir di Incheon, Korea Selatan. Ia pernah muncul di Pocket TV sebagai bagian dari Play With Me Club. Hyein dikenal berteman dekat dengan Riwon CLASS:y dan penggemar berat BTS. Saat kecil, Hyein adalah bagian dari grup anak-anak perempuan Planet Kids, USSO.GIRL  dengan nama panggung  U.jeong.

Fakta-fakta NewJeans

1. Besutan Min Hee jin, mantan direktur kreatif dan anggota dewan di SM Entertainment

newjeans.kr

NewJeans merupakan girl group baru HYBE di bawah sub-label baru bernama ADOR, yang akan dipimpin oleh Chief Brand Officer (CBO) Min Hee Jin. Sebelum bergabung dengan HYBE  pada tahun 2019, Min Hee Jin terkenal sebagai direktur kreatif dan anggota dewan di SM Entertainment, tempat ia bekerja selama 17 tahun. Selama berkarier di SM, Min Hee jin telah membentuk grup populer seperti Girls' Generation, SHINee, f(x), dan EXO.

2. Arti dan maskot NewJeans

newjeans.kr

Mascot NewJeans adalah kelinci. Nama girl grup ini dan arti dari julukan uniknya juga dibahas oleh direktur kreatif Min Hee jin.

"Musik populer adalah budaya yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti halnya pakaian yang kita kenakan setiap hari. Nama NewJeans mengusung tujuan agar grup tersebut menjadi satu hari menjadi ikon generasi masa kini, seperti jeans yang tidak pernah usang dan ingin kita pakai setiap hari."

NewJeans juga memiliki makna lain atau plesetan dari kata "Gen Baru" (New Genes) yang menandakan status mereka sebagai grup K-pop zaman baru dan juga memiliki arti ganda.

3. Rilis MV pre-debut pada 22 Juli lalu

Sebelum resmi debut, NewJeans telah memesona para penggemar K-pop dengan MV pre-debut mereka berjudul "Attention" pada 22 Juli 2022 kemarin. Lagu tersebut menawarkan nuansa hip, ritmis, dan chorus dengan harmoni yang kaya dan penuh.

Sehari setelahnya, pada 23 Juli, grup tersebut juga merilis video klip kedua mereka, "Hype Boy", sebuah mashup Moombahton/elektro-pop, yang memberikan getaran yang sangat berbeda dari "Attention". Seiring dengan perilisan MV tersebut, para penggemar akan dapat mengetahui apa saja nama promosi dari masing-masing anggota.

4. Debut pada 1 Agustus mendatang

newjeans.kr

NewJeans akan debut pada 1 Agustus 2022 mendatang dengan mini album debut New Jeans, yang akan datang berisi total 4 lagu, tiga di antaranya akan menjadi lagu utama grup tersebut. Lagu “Attention” dan "Hype Boy" yang sudah dirilis.

Menyusul lagu ke empat “Hurt” yang baru saja dirilis 25 Juli pukul 12 pagi waktu Korea kemarin. Lagu b-side R&B ini memiliki nuansa akapela yang berbeda. Sedangkan lagu ketiga mereka, "Cookie" membawakan ketukan hip-hop minimal dengan lirik yang lucu dan percaya diri.

newjeans.kr

Video klip untuk "Cookie" akan dirilis pada tanggal 1 Agustus pukul 6 sore waktu Korea, sejalan dengan perilisan digital penuh mini album debut NewJeans. Selanjutnya, setelah tiga penampilan di acara musik di M Countdown, Music Bank, dan Inkigayo, EP pertama NewJeans secara resmi akan dirilis pada 8 Agustus 2022.

Itulah profil dan fakta menarik dari NewJeans, girl group baru Hybe dan ADOR yang siap menambah biasmu. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life