Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Dita Fakhrana, Presenter yang Awali Karier Sebagai Pramugari

Kini dikabarkan gugat cerai suaminya

Natasha Cecilia Anandita

Jumat pagi (27/8/2021) nama Dita Fakhrana trending di Google, lantaran menggugat cerai suaminya, Ilham Prawira. Setelah diusut, ternyata gugatan cerai Dita telah terdaftar pada 14 April 2021 lalu.

Pasangan yang menikah pada Maret 2020, bahkan telah menggelar sidang perdana cerai mereka pada 8 Juni 2021. Hal ini tercatat dalam Sistem Informasi Pengadilan Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dita Fakhrana adalah seorang presenter yang cukup terkenal. Ia juga melebarkan sayap ke dunia musik, dengan merilis single pertama dan akan segera merilis single keduanya. Namanya mulai dikenal publik saat mengikuti ajang Putri Indonesia 2017. Berikut profil selengkapnya dari presenter Dita Fakhrana.

Kelahiran Jakarta yang besar di Surabaya

instagram.com/fakhranaaa

Dita Fakhrana lahir pada 17 Mei 1994 di Jakarta. Meski dilahirkan di Jakarta, Dita ternyata besar di Surabaya. Ia bersekolah di SD Al-Azhar Surabaya, lalu SMP Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya, dan SMAN 20 Surabaya. Ia juga tercatat melanjutkan pendidikannya di Universitas Surabaya dan Universitas Pelita Harapan.

Bercita-cita sebagai model, Dita malah mengawali karier sebagai pramugari

instagram.com/fakhranaaa

Sejak kecil, Dita memiliki cita-cita sebagai model, bahkan telah menekuninya sejak masih di bangku sekolah. Namun ia mengawali kariernya sebagai pramugari. Setelah lulus ia memutuskan untuk menjadi pramugari dan berpindah tugas ke Jakarta. Pekerjaan tersebut sempat ditekuninya selama 3 tahun dan akhirnya melepasnya untuk mengejar karier sebagai model.

Dita mulai dikenal saat memandu GOJEK Traveloka Liga 1 dan 2 2017 yang disiarkan di stasiun televisi tvOne. Ia menyadari bahwa kemampuannya tak hanya sebatas pada seni peran namun juga dalam public speaking. Ia kembali banyak menerima tawaran presenter setelah itu.

Miliki tinggi semampai, Dita pernah jadi 10 besar finalis Putri Indonesia 2017

instagram.com/fakhranaaa

Wanita berusia 27 tahun itu memang diketahui memili paras menarik dengan tinggi 170 cm. Ia adalah satu dari finalis Putri Indonesia 2017. Dita menjadi perwakilan dari DKI Jakarta 2. Dirinya berhasil masuk dalam tahap 10 besar di ajang tersebut dan masuk nominasi National Costume Terbaik.

Makin tenar setelah jadi host Malam Malam NET. dan rilis single

instagram.com/fakhranaaa

Bakat presenter Dita tidak diragukan, ia banyak menjadi presenter di acara terkenal di berbagai stasiun televisi. Tercatat, telah ada 13 judul acara yang telah ia bawakan. Salah satunya dalam program Malam Malam NET. pada 2019, bersama Surya Insomnia dan Zarry Hendrik yang kemudian digantikan Tora Sudiro. Program tersebut yang membuatnya semakin tenar.

Dita terus melebarkan sayapnya dan terjun dalam dunia tarik suara. Pada tanggal 11 Agustus 2020, Dita mengadakan konser sekaligus meluncurkan single pertamanya berjudul “You and Me For Eternity”, ciptaan Edo Wicaksono.

Konser bertajuk #DitaJadiDiva tersebut ditayangkan sebagai episode spesial acara tv Malam Malam NET.. Kini Dita sedang mempersiapkan single keduanya, Dita ingin menyemangati pendengar lagunya untuk selalu berusaha dan pantang menyerah.

Hobi main game dan jago bela diri

instagram.com/fakhranaaa

Selain paras cantik dan bakat di bidang hiburan, Dita memiliki kemampuan bela diri. Bela diri yang ia tekuni adalah MMA, Jiujitsu, serta Muay Thai. Ia juga kerap membagikan momen olahraganya di Instagram miliknya.

Dita juga suka traveling dan bermain game di sela waktu senggangnya. Game favoritnya adalah Mobile legends dan PUBG Mobile.

Menikah dengan pengusaha, kini Dita gugat cerai suaminya

instagram.com/fakhranaaa

Dita telah menikah pada 1 Maret 2020 lalu bersama seorang pengusaha bernama Ilham Prawira. Namun, keduanya mengalami keretakan rumah tangga hingga harus berujung di pengadilan. Desas desus keretakan itu telah tercium warganet lantaran foto-foto bersama Ilham tidak ada di akun Instagram Dita.

Setelah digali lebih dalam, ternyata Dita telah melayangkan gugatan cerai sejak 14 April lalu dan sudah terdaftar dengan nomor perkara nomor perkara 1625/Pdt.G/2021/PA.JS. Mereka juga telah melalui sidang pertama pada 8 Juni lalu. Kita doakan yang terbaik untuk keduanya, ya, Bela.

Itulah profil dari Dita Fakhrana, presenter yang mengawali kariernya sebagai pramugari dan kini ramai diperbincangkan karena menggugat cerai suaminya.

IDN Media Channels

Latest from Working Life