Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pebisnis, Ini Perjalanan Karier Teuku Ryan, Suami Ria Ricis

Mantan pegawai BUMN kini jadi selebgram dan pebisnis

Natasha Cecilia Anandita

Sebagai suami Youtuver Ria Ricis, nama Teuku Ryan tentu tidak lepas dari sorotan. Apalagi pebisnis asal Aceh tersebut turut mencuri perhatian warganet. Sempat dekat dengan Wildan Alamsyah hingga Harris Virza, Ria Ricis akhirnya melabuhkan cintanya pada Teuku Ryan, hal ini pun membuat warganet terlebih para penggemar, semakin penasaran dengan sosok Teuku Ryan. Bahkan rumah barunya pun juga mencuri perhatian.

Merupakan seorang pebisnis yang kini banyak diminta menjadi brand ambassador, berikut perjalanan karier Teuku Ryan, calon suami Ria Ricis.

Berawal sebagai pegawai BUMN

instagram.com/teukuryantr

Teuku Ryan diketahui bekerja sebagai pegawai BUMN. Ia bekerja sebagai pegawai bank BUMN di Aceh dan kini memilih resign, setelah memutuskan untuk pindah ke Jakarta dan demi hidup berdekatan dengan Ria.

Setelah menamatkan pendidikan S1 di Universitas Syiah Kuala, pria asal Kota Langsa, Aceh ini, juga sedang melanjutkan kuliah S2 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Miliki usaha properti

Selain menjadi pegawai BUMN yang kini telah berhenti, Teuku Ryan juga memiliki bisnis properti dan mempromosikannya di akun media sosial miliknya. Ryan tampak memiliki sekitar empat kamar kos dan dua rumah yang halamannya menjadi satu.

Ini terlihat dalam sebuah unggahan video di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut tertulis, “Yang nyari kos-kosan atau rumah sewa di Kota Langsa. Lokasi tengah kota. Silahkan DM,” dalam akun Instagram @teukuryant.

Jadi selebgram dan seleb TikTok

instagram.com/teukuryantr

Meski disibukkan dengan kuliah dan pekerjaannya, Teuku Ryan juga menjadi content creator yang aktif di TikTok dan Instagram. Ryan juga sering hadir dalam konten YouTube Ria Ricis serta beberapa YouTuber artis lainnya.

Baik akun TikTok dan Instagramnya sendiri telah mencapai 1,3 juta followers. Tak heran ia sering menerima endorsement dari berbagai brand dan bisnis lainnya. Akhir-akhir ini pun ia bersama Ricis juga sering menghadiri acara TV.

Didapuk menjadi brand ambassador

instagram.com/teukuryantr

Selain kariernya di atas, Ryan juga didapuk menjadi brand ambassador sebuah produk kecantikan bernama Bening Indonesia milik dr. Oky Pratamaa bersama Ria Ricis dan sejumlah seleb lainnya. Ia sering mempromosikan produk tersebut di akun Instagramnya, baik sendiri maupun bersama Ria Ricis.

Brand tersebut sendiri sudah terdaftar dalam BPOM dan pernah meraih penghargaan Best Skincare pada 2019 lalu.

Miliki beragam bisnis kecil-kecilan

instagram.com/teukuryantr

Mengutip dari kanal YouTube Infoline ID, Teuku Ryan mengaku kini ia bekerja autopilot, yang semuanya hampir dikerjakan dari HP dan ada bisnis kecil-kecilan. Ria Ricis juga mengatakan bahwa Teuku Ryan melakoni berbagai pekerjaan setelah memutuskan resign dari BUMN.

Dari berbagai pundi-pundinya itu, Ryan baru-baru ini telah membeli sebuah rumah besar untuk dirinya dan sang istri kelak sesudah menikah nanti. 

Itulah perjalanan karier Teuku Rushariandi atau dikenal sebagai Teuku Ryan, pebisnis calon suami Ria Ricis.

IDN Media Channels

Latest from Working Life