Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Makin Eksis, Ini 15 Film dan Serial yang Dibintangi Amanda Manopo

Aktris top sejak kecil

Natasha Cecilia Anandita

Nama Amanda Manopo kini makin populer berkat perannya sebagai Andin dalam sinetron Ikatan Cinta. Memulai kariernya sejak kecil, eksistensi Amanda Manopo tidak didapatnya secara mudah.

Amanda tercatat telah membintangi belasan sinetron, film, puluhan Ftv serta menjadi bintang iklan. Berawal dari pemeran pendukung hingga akhirnya didapuk menjadi pemeran utama, kini ia pun telah ditetapkan menjadi brand ambassador dari e-commerce terkenal.

Karenapopularitasnya yang semakin tinggi, akhir-akhir ini banyak warganet membagikan video-video pendek potongan iklan maupun sinetron jadul yang pernah dibintangi. Penasaran apa saja sinetron dan film yang pernah dibintangi Amanda? Berikut ini deretan film dan sinetron yang pernah dibintangi Amanda Manopo sebagai kilas balik perjuangan kariernya.

Sinetron Amanda

1. Biru (2013)

youtube.com/MDEntertainment

Berperan sebagai ‘Biru’ yang dapat berubah warna kulit menjadi biru ketika terkena air, Amanda rela tubuhnya dicat untuk mendalami karakternya. Tak hanya itu, air mata ‘Biru’ juga dapat menyembuhkan segala macam luka. Setiap ‘Biru’ meneteskan air matanya, tubuhnya akan kembali normal.

2. Tendangan Si Madun Returns (2013)

youtube.com/akanmenjadi

Salah satu sinetron hits pada masanya, Amanda juga pernah menjadi salah satu pemeran dalam sinetron Tendangan Si Madun Returns. Ia berperan menjadi salah satu teman Madun, Raysha. Dalam sinetron tersebut, Amanda Manopo terlihat sangat belia.

youtube.com/akanmenjadi

3. Malu-malu Kucing (2015)

youtube.com/MDPictures

Dalam sinetron Malu-malu Kucing, Amanda berperan sebagai ‘Meong’. Dalam sinetron ini banyak aksi kocak Amanda yang bertindak layaknya seekor kucing. 

‘Meong’ sendiri diceritakan sebagai anak dari pasangan Miun dan Maemunah yang ketika ia lahir, bukannya menangis namun mengeong, akibat dari ibunya yang semasa hamil pernah memukul kucing yang mencoba mencuri ikan di rumahnya.

youtube.com/MDPictures

4. Mermaid in Love (2016-2017)

wowkeren.com

Hanya terdiri dari dua season, Amanda dipilih sebagai pemeran utama bersama Angga Yunanda. Ia berperan sebagai putri duyung bernama Ariel yang suka membawa ponsel yang dikalungkan di lehernya. Dari sinetron ini, namanya kian dikenal oleh masyarakat.

youtube.com/sctv

5. Hati yang Memilih (2017)

youtube.com/rcti

Kembali menjadi pemeran utama, sinetron Amanda satu ini sukses besar dan berhasil masuk ke dalam rating sepuluh besar serta disukai banyak penonton.

youtube.com/rcti

6. Ada Dua Cinta (2017)

youtube.com/rcti

Bergenre keluarga, Amanda berperan sebagai Mecca, seorang gadis cantik dengan kehidupan sederhana yang sebenarnya adalah anak orang kaya yang terbuang. Dalam sinetron ini, Amanda terlihat menawan dengan rambut panjangnya yang berwarna hitam pekat.

instagram.com

7. Cinta Sebening Embun (2019)

youtube.com/rcti

Meski terbilang muda belia, namun hal tersebut tak mengurangi kehebatan akting Amanda Manopo yang berperan sebagai seorang ibu. Dalam sinetron Cinta Sebening Embun, Amanda berperan sebagai ibu yang stres dalam menghadapi kehidupan rumah tangganya. Ia sangat mendalami karakternya serta terlihat sangat apik dalam membawakannya.

youtube.com/rcti

8. Ratapan Ibu Tiri (2020)

youtube.com/antvklik

Amanda terlihat cantik natural tanpa banyak riasan dalam sinetron Ratapan Ibu Tiri. Meski demikian, aktingnya yang mumpuni berhasil menguras emosi penonton.

youtube.com/antvklik

Film yang dibintangi Amanda Manopo

1. Coboy Junior The Movie (2013)

youtube.com/falcon

Beradu akting dengan grup Coboy Junior, Amanda memerankan Lovely, gadis cantik yang disukai oleh Aldy (Alvaro Maldini Siregar).

youtube.com/falcon

2. Sajen (2018)

Beralih genre ke horor, Amanda menjadi salah satu pemeran dalam film Sajen. Diceritakan bahwa ia di-bully oleh teman-temannya hingga merasa stres dan bunuh diri. Setelah meninggal, Amanda menghantui teman-teman yang telah mem-bully-nya.

3. Bisikan Iblis (2018)

Di tahun yang sama, Amanda kembali bermain dalam salah satu film horor lainnya yaitu Bisikan Iblis. Ia berperan sebagai Nany, anak sekolah yang mampu melihat makhluk tak kasat mata dan mendapat teror dari hantu di sekolahnya.

4. Kelam (2019)

Bersama Aura Kasih, Amanda Manopo berperan dalam film Kelam. Di film tersebut Ia sering menampakkan ekspresi ketakutan atas teror-teror makhluk halus di rumahnya.

5. Kajeng Kliwon (2019)

Diadaptasi dari kisah Leak di Bali. Di film Kajeng Kliwon, Amanda harus berhadapan dengan tradisi dan keanehan-keanehan yang terjadi di malam Kajeng Kliwon.

Serial yang dibintangi Amanda Manopo

1. The Brigde 2 (2020)

twitter.com/viu

Dalam serial ini, Amanda mendapat peran di genre yang berbeda yaitu thriller. Menjadi seorang korban kejahatan dari sebuah keluarga, ia pun membalas kejahatan yang diterimanya dengan melakukan pembunuhan dengan senjata tajam hingga senapan.

2. Malapataka (2020)

instagra,.com/MDPictures

Web horor-misteri Indonesia ini diambil dari kisah nyata. Bercerita tentang akibat yang harus dihadapi mereka yang menyepelekan nilai-nilai kepercayaan masyarakat. Terbagi menjadi 9 episode berupa film pendek, Amanda berperan di dua episodenya yang berjudul The Reflection dan Dayu Datu.

instagram.com/MD_Entertainment

Itulah deretan sinetron, film dan serial yang dibintangi oleh Amanda Manopo. Tak heran eksistensinya di dunia hiburan semakin bersinar, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life