Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kocak! Reaksi Idol K-Pop yang Nonton K-Drama ‘Twenty Five, Twenty One’

Ikutan overthinking, Jungkook paling relate dengan pemirsa

Natasha Cecilia Anandita

Popularitas drama Korea Twenty Five, Twenty One memang tak perlu diragukan lagi. Suguhkan cerita ringan, penuh perjuangan, kisah cinta remaja yang manis, serta alur cerita yang banyak menimbulkan teori di kalangan warganet, membuat drama ini selalu menjadi topik pembicaraan teratas setiap minggunya.

Lembaga survei Good Data Korea yang merilis daftar drama dan pemeran drama yang paling banyak dibicarakan pada minggu ke-2 bulan Maret, menempatkan Twenty Five, Twenty One di urutan pertama diikuti Business Proposal. Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri juga berada di posisi teratas pemeran drama yang banyak dibicarakan.

Tak hanya pemirsa biasa, Twenty Five, Twenty One juga turut ditonton oleh para idol, lho, Bela. Tak sedikit dari mereka menunjukkan reaksi kocak serta ikut overthinking dan memikirkan teori serta membicarakannya dengan anggota se-grupnya. Seperti Jungkook yang relate banget dengan pemirsa, saat adegan Yijin memarahi Hee Do karena berteriak kepada ibunya.

Benar-benar kocak, berikut ada beberapa reaksi idol K-Pop yang nonton drakor Twenty Five, Twenty One.

1. Jungkook BTS

Rehat sebentar setela konser Permission To Dance, Jungkook memanfaatkan waktunya untuk menonton drama Twenty Five, Twenty One. Hal ini diketahui saat ia membagikan cuplikan adegan ke Instagram Story-nya. Hal yang menarik adalah bagaimana reaksi Jungkook pada drama tersebut.

Adegan yang ia bagikan di Instagram story adalah ketika Yijin memarahi Hee Do yang berteriak pada ibunya, yang adalah senior Yijin di tempat kerja. Seperti penonton lainnya, Jungkook ikutan tertawa karena adegan tersebut, yang terdengar dari video yang ia bagikan.

2. Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna Itzy

Ketiga member Itzy ini juga ikut fangirling drama Twenty Five, Twenty One. Mereka sampai berteriak selama vlive. Reaksi dramatis Ryujin pun viral dan disetujui menjadi reaksi yang paling menggambarkan para pemirsa saat menonton dramanya.

3. Lia Itzy

Tak seheboh Ryujin dan kedua member lainnya, Lia Itzy juga ikut fangirling dan menyebut drama tersebut di Bubble-nya. Lia mengatakan bahwa Midzy (sebutan untuk penggemar Itzy) merekomendasikannya menonton drama itu. Ia pun memuji Kim Tae Ri selagi mengunggah foto Kim Tae Ri yang menjadi Na Hee Do yang sedang memakai pakaian sekolah bersama tas anggarnya.

4. Yeri Red Velvet

Maknae Red Velvet ini meyebut drakor tersebut di Bubble dan Instagram Story-nya. Ia bahkan menangis setelah menonton salah satu episodenya.

5. Jisoo BLACKPINK

Sahabatan, Jisoo BLACKPINK mengunjungi Bona ke lokasi syuting Twenty Five, Twenty One dan mengirimkan food truck untuk sahabat dan para kru di sana. Best friend goals!

6. Hoshi Seventeen

Jika DK adalah pengisi OST-nya, Hoshi adalah penonton setianya dan sangat menyukainya. Ia bahkan merekomendasikan penggemarnya untuk menonton drama tersebut dalam sebuah VLIVE. Lucunya, ia baru tahu bahwa DK juga mengisi OST di drama itu.

7. Doyoung NCT

Member NCT satu ini memang dikenal sebagai penggemar drama Korea. Ia pernah diketahui menonton drama Penthouse hingga ikutan kesal. Kini dalam Bubble-nya, Doyoung juga memberitahu penggemar bahwa ia turut menonton Juvenile Justice dan Twenty Five, Twenty One.

8. Sooyoung Girls Generation

Tak cuma sekali, Sooyoung mengunggah Instagram Story tentang Twenty Five, Twenty One, dua kali. Unggahan pertama ada foto Na Hee Do dengan caption, “Aku tak berniat menonton televisi hari ini, tapi ini Kim Tae Ri, jadi aku menontonnya.”

Unggahan lainnya, ia membagikan foto dirinya di sebuah telepon umum yang menggambarkan adegan di dalam drama tersebut, dengan caption “Full House masih belum keluar.”

9. Seolhyun AOA

Ikutan bertanya-tanya, Seolhyun AOA mengunggah Instagram Story dengan caption “Kenapa Min-chae, 'Kim' Min-chae?”. Mbak Seolhyun! kami para pemirsa juga ikut overthinking.

10. Junghwan, Jihoon, Jeongwoo, Hyunsuk Treasure

Beda dari yang lain, keempat member Treasure ini bahkan niat memparodikan salah satu adegan Twenty Five, Twenty One. Mereka membuat parodi adegan ikonik ketika Hee Do mengembalikan komik yang rusak ke Yijin, di siaran radio mereka.

11. Yeji Itzy

Yeji juga ikut fangirling dan mengatakan sangat menyukai dan betapa serunya drama tersebut. Ia berkata sambil bertepuk tangan dan memperlihatkan senyumnya.

12. IM MonstaX

IM MonstaX dalam siaran langsungnya mengatakan sebuah line ikonik yang menginspirasi dari Hee Do, yaitu “Tidak ada tragedi atau komedi yang lengkap dalam hidup kita, tetapi saya berharap jalan di depan kita dipenuhi dengan lebih banyak komedi.”

13. Chuu Loona

Chuu Loona juga ikut menyaksikan drama tersebut, namun baru sampai episode 3 dan 4. Ia hampir tertipu ketika penggemar membalas di kolom komentar saat ia sedang siaran langsung bahwa Twenty Five, Twenty One menceritakan kisah cinta Hee Do dan Yurim alih-alih mengenai rival dan persahatan mereka. Anggota lainnya pun juga turut menonton drama coming of age itu.

14. Taeil NCT

Mengisi OST dengan lagu "Starlight", ternyata Moon Taeil atau Taeil NCT juga ikut nonton dramanya. Ia bahkan mengunggah foto di Instagramnya dengan caption “It's SATANG (candy). I don't need a rainbow." Kalimat tersebut merupakan pelesetan dari salah satu dialog Yijin dalam drama yang seharusnya, “It's SARANG (love). I don't need a rainbow."

Itulah reaksi dan deretan para idol K-Pop yang turut nonton drama Korea Twenty Five, Twenty One. Reaksi kamu sendiri bagaimana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life