Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jackson Wang Tampil Seram dan Berapi di MV “Cruel”

Perjalanan mental breakdown yang indah

Natasha Cecilia Anandita

Solois sekaligus anggota grup GOT7, Jackson Wang baru saja merilis lagu serta klip terbarunya, “Cruel” pada Jumat (29/7/2022). Klip tersebut sebagai pembuka untuk album barunya, MAGIC MAN yang akan dirilis pada 9 September mendatang.

Bernuansa dystopia, gelap, dan misterius, MV “Cruel” berhasil menarik perhatian penggemar. Latarnya pun memberikan getaran Game of Thrones dan Harry Potter. Berikut hal-hal menarik yang menjadi highlight di MV “Cruel” Jackson Wang.

1. Penuh CGI yang memesona bak film

youtube.com/Jackson Wang
youtube.com/Jackson Wang

Dari awal klip kita sudah disambut dengan CGI memesona. Mulai dari debu-debu yang berterbangan yang mengingatkan kita dengan salah satu adegan Harry Potter. Hingga kemunculan Jackson yang menyeramkan serta semburan api yang keluar dari mulutnya.

youtube.com/Jackson Wang

2. Ceritakan kisah rakyat Yunani

“Cruel” menampilkan kembali cerita rakyat Yunani atau mitologi Yunani. Seorang warganet Twitter membagikan pendapatnya bahwa “Cruel” mengingatkan pada Hecate, dewi mitologi Yunani yang mampu melakukan kebaikan dan kejahatan, dikaitkan dengan ilmu sihir, sihir, Bulan, pintu, dan makhluk malam seperti anjing neraka dan hantu. Ini juga mengingatkan pada dewi Persephone, ratu dewi dunia bawah, istri dewa Hades, yang juga merupakan dewi pertumbuhan musim semi dan dewi kesuburan.

youtube.com/Jackson Wang

3. Perjalanan mental breakdown yang indah

youtube.com/Jackson Wang

Jackson mengatakan bahwa "’Cruel" adalah lagu yang sangat istimewa baginya. Lagu ini benar-benar memberikan arah bagi narasi album MAGIC MAN.

"Kami mengerjakan banyak lagu sebelum ini, namun kami kesulitan untuk menemukan arah yang jelas. “Cruel” adalah manifestasi dari lingkungan dan rintangan yang harus kami atasi saat itu. Setiap kali kami merasa hampir mendapatkannya, sesuatu menyelinap melewati kami dan semuanya terasa begitu jauh. Begitu “Cruel” terwujud di genggaman kami, semuanya menjadi masuk akal, seperti sebuah perjalanan mental breakdown yang indah,” cerita Jackson.

youtube.com/Jackson Wang

“Musik ‘Cruel’ yang grungy dan kasar adalah representasi sempurna dari kisah yang terdistorsi dan menyesatkan — yang saya coba ungkapkan. Ini adalah karya simfoni yang liar namun indah," tambahnya lagi.

MAGIC MAN mengikuti perjalanan Jackson saat ia menemukan dirinya dalam sebuah realitas alternatif, bekerja di bawah hukum misteri, godaan, dan kebingungan. "Magic Man" — alter ego Jackson — mengembara ke berbagai realitas, masing-masing terikat oleh seperangkat aturannya sendiri. Inilah diri Jackson yang sesungguhnya — menjelajahi apa artinya menjadi manusia dan dilucuti dari baju zirah apa pun.

4. Pamerkan kelenturan tubuhnya dengan tarian yang indah

Tak hanya menampilkan akting serta suaranya yang indah, Jackson juga memamerkan kelenturan tubuhnya dengan tarian yang indah. Ia menampilkan tarian lembut namun penuh tenaga dan makna dalam mengalahkan ‘musuh-musuh-nya’ di MV tersebut.

Bukannya takut karena dandanan mereka yang seram, kita justru akan terperangah dengan bakat menari Jackson beserta penari lainnya dan berpadu dengan efek-efek luar biasa lainnya. Benar-benar sebuah karya seni yang menakjubkan.

5. Riasan yang menakutkan dan tampilkan abs-nya

youtube.com/Jackson Wang

Jika di MV “Blow” Jackson dan para pengisi MV berdandan seperti mengenakan pakaian sirkus yang terinspirasi tahun 1920-an tetapi robek dan compang-camping, kali ini Jackson tampil menyeramkan.

Musisi sekaligus perancang busana itu tampil tanpa pakaian di bagian atas yang memerlihatkan abs-nya yang sempurna. Ia juga diliputi dengan semacam debu atau lumpur, dengan rambut silvernya yang acak-acakan. Klip berdurasi 3 menit 15 detik itu memberikan kesan dark, seram dan mistis namun keren abis.

youtube.com/Jackson Wang

6. Terlibat sebagai director

twitter.com/JacksonWang852

Tak hanya membintanginya, Jackson juga terlibat dalam produksi klip. Ia tercatat sebagai penulis, creative director, movement director, serta koreografer bersama dengan Vinh Nguyen. "Cruel" disutradari oleh Rich Lee dan diproduksi oleh Cambo, Floyd Fuji, Roland Gajate Garcia, dan LOUALLDAY.

Itulah beberapa hal menarik dari klip terbaru Jackson Wang "Cruel" yang bawakan kisah rakyat Yunani dengan cinematografi yang apik.

IDN Media Channels

Latest from Working Life