Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta Comeback BIGBANG dan Hengkangnya T.O.P dari YG Entertainment

Comeback setelah 4 tahun dengan formasi baru

Natasha Cecilia Anandita

Kabar bahagia sekaligus tidak mengenakkan datang untuk YG stan, terkhusus para penggemar BIGBANG. Hari ini, Senin (7/2/2022) YG Entertainment membagikan kabar terbaru artisnya, BIGBANG. Sangat ditunggu, akhirnya V.I.P (sebutan untuk penggemar BIGBANG) bisa kembali melihat karya terbaru mereka.

Tak hanya itu, YG juga memberikan kabar yang cukup membuat sedih para penggemar karena kepergian salah satu anggota BIGBANG, T.O.P dari YG Entertainment. Lantas bagaimana karier T.O.P dan comeback BIGBANG ini? Berikut fakta selengkapnya!

1. Comeback BIGBANG setelah 4 tahun

soompi.com

Pada 7 Februari, YG Entertainment secara resmi mengumumkan, “BIGBANG akan merilis lagu baru musim semi ini.” Agensi tersebut juga menambahkan, “[BIGBANG] telah menyelesaikan rekaman lagu baru mereka, dan mereka saat ini sedang bersiap untuk syuting video musik.”

Tentunya ini menjadi comeback yang paling dinanti, untuk mengobati rasa rindu V.I.P pada BIGBANG yang telah hiatus selama 4 tahun. Dimulai dengan T.O.P pada tahun 2017, anggota BIGBANG menghabiskan waktu hiatus yang panjang karena G-Dragon, Taeyang, dan Daesung mendaftar wajib militer secara bergantian. Comeback terakhir mereka, yaitu pada Maret 2018 dengan perilisan "Flower Road".

2. Comeback dengan formasi baru

instagram.com/choi_seung_hyun_tttop

Comeback BIGBANG musim semi ini menjadi comeback mereka dengan formasi baru. BIGBANG debut dengan lima orang member pada 2006, yaitu T.O.P, G-Dragon, Taeyang, Daesung dan Seungri. Selama kariernya, boy group generasi 2 yang legendaris ini, selalu merilis lagu-lagu hits dan mendapatkan pengakuan dunia.

Namun pada 2019, BIGBANG kehilangan salah satu membernya, Seungri, yang memutuskan hengkang dari grup dan YG karena terlibat sejumlah kasus. Semenjak itu, BIGBANG resmi menjadi grup dengan empat orang member dan kali ini mereka akan comeback dengan 4 orang member.

3. Fokus pada karier individu, T.O.P umumkan hengkang dari YG

twitter.com/KoreanUpdates

Selain merupakan kabar bahagia, pengumuman YG juga membawa kabar yang kurang menyenangkan. Setelah 16 tahun bersama, T.O.P dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan YG Entertainment alias hengkang dari agensi yang telah membesarkan namanya itu.

“Kontrak eksklusif TOP dengan YG telah berakhir, dan dia akan menghadapi berbagai tantangan baru baik sebagai artis maupun pengusaha,” kata YG Entertainment. “Kami menghormati keinginan TOP untuk memperluas ruang lingkup kegiatan individunya selain dari hanya promosinya dengan BIGBANG, dan dia berhasil mencapai kesepakatan tentang hal ini dengan anggota lain.”

4. T.O.P masih tetap berkontribusi untuk BIGBANG

pinterest.com

Meski sudah tak dalam agensi yang sama, T.O.P masih menjadi bagian dari BIGBANG. “Selama kondisinya tepat, [T.O.P] akan selalu berpartisipasi dalam kegiatan BIGBANG kapan pun dia bisa,” ungkap YG. T.O.P akan masih ikut dalam kegiatan BIGBANG di tengah kesibukannya, seperti pada comeback kali ini.

5. Saham YG Entertainment naik

google.com

Setelah kabar menggembirakan terkait comeback-nya BIGBANG, saham YG Entertainment terlihat melonjak atau naik hari ini. Mengutip dari beberapa website, saham YG Entertainment naik hingga 2,4%. Penggemar pun berharap comeback kali ini bukan harapan kosong lagi untuk melihat idola mereka merilis karya terbarunya.

Itulah fakta-fakta dari comeback-nya BIGBANG sekaligus hengkangnya T.O.P dari YG Entertainment. Siapa yang siap melihat BIGBANG lagi?

IDN Media Channels

Latest from Working Life