Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Penari Cadangan (Backup Dancer) Paling Terkenal di K-Pop

Mereka hampir sepopuler sang artis

Natasha Cecilia Anandita

Beberapa penyanyi K-pop, terlebih para solois sering tampil bersama para dancer mereka. Tapi, para penari cadangan atau backup dancer jarang mendapatkan pujian yang cukup untuk keterampilan luar biasa dan koreografi mereka yang tajam.

Padahal, ada beberapa penari cadangan yang sangat mengesankan sehingga mereka mendapatkan pengikut sendiri. Beberapa dari mereka bertahan dengan karier mereka sebagai backup dancer, beberapa bahkan menjadi idol.

Mengutip dari Koreaboo, ada beberapa penari cadangan atau backup dancer yang terkenal di K-pop bahkan hampir sepopuler sang artis. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

1. Joo Yuri

instagram.com/uriyull

Yuri terkenal sebagai penari cadangan Sunmi. Salah satu momennya yang paling terkenal adalah ketika dia menyarankan kepada Sunmi agar mereka menampilkan versi "Gashina" dengan jenis kelamin penari cadangan terbalik. Yuri sangat populer sehingga dia bahkan mendapatkan fancam-nya sendiri!

Yuri sebelumnya pernah bekerja dengan Block B, PSY, Super Junior, RAIN, Wonder Girls, 4MINUTE dan Suzy. Selain memiliki keterampilan yang luar biasa, dia juga cantik yang membuat semua orang bertanya-tanya mengapa dia sendiri bukan seorang idol.

2. Cha Hyunseung

instagram.com/502bright

Cha Hyunseung juga salah satu penari cadangan Sunmi. Dia merebut hati publik Korea selama penampilan Sunmi di Waterbomb Festival pada tahun 2018. Dia telah bermitra dengan Sunmi sejak 2013. Orang-orang menyukai keseksian dan keterampilan menarinya yang menonjol selama pertunjukan " 24 Hours ".

Dia juga melakukan pemotretan untuk pakaian dalam. Cha Hyunseung tidak takut untuk memamerkannya. Tapi sekarang, banyak penggemar hiburan Korea mengenalinya dari reality show romantis Netflix Single's Inferno, di mana ia mencoba merayu hati Song Ji Ah dari teman baiknya, Kim Hyun Joong.

3. Kasper

instagram.com/kasper0524

Kasper adalah penari cadangan dan koreografer untuk banyak artis SM, termasuk EXO. Dia memiliki persahabatan yang terkenal dan erat dengan Lay EXO yang menurut para penggemar begitu menggemaskan. Dia tampil sangat menonjol dalam video musik dance untuk Taeyeon's "Why". Dengan lebih dari satu juta pengikut di Instagram, Kasper memiliki basis penggemar yang besar!

4. Jang Juhee

instagram.com/jjuhee.eee

Jang Juhee telah bekerja dengan Sunmi, BoA, TVXQ, Super Junior, Seohyun dan f(x). Dia adalah penari utama dalam video musik "Who's Your Mama" JYP. Juhee adalah penari karismatik sehingga dia sering mengalihkan perhatian dari artis itu sendiri.

5. Mina Myung

instagram.com/minamyoung

Mina Myoung adalah salah satu anggota populer dari studio tari bernama 1Million. Studio tari ini memiliki tim menari YouTube yang sangat populer. Dengan lebih dari 20 juta pelanggan di platform, Mina Myung dan anggota lainnya bisa dikatakan tidak hanya populer di Korea, tapi juga terkenal secara global.

Mina akhirnya keluar dari studio tari 1Million, tetapi dia memiliki saluran YouTube pribadinya sendiri untuk membuat vlog. Ia juga sering membuat dancer cover. Mina saat ini juga memiliki sekolah tari sendiri bernama mu:tudio.

Itulah para penari cadangan atau backup dancer  paling populer di industri K-pop, favoritmu yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life