Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Idol K-Pop yang Akan Selesai Wajib Militer Tahun Ini

Ada Chanyeol EXO hingga Taemin SHINee

Natasha Cecilia Anandita

Sudah jadi keharusan bahwa wajib militer di Korea diperuntukkan untuk setiap warga negara laki-laki sebelum usia 30-an. Idol pun tidak terkecuali. Mereka mungkin saja bebas dari wajib militer jika benar-benar memiliki alasan yang sah yang bisa membebaskan mereka.

Setiap tahun, beberapa idol akan bergabung dengan militer sementara yang lain akan selesai bertugas. Tahun ini tidak berbeda, banyak idol diharapkan kembali pada paruh kedua tahun 2022 setelah menyelesaikan pelayanan mereka, yang biasanya berlangsung setidaknya 18 bulan.

Berikut ada 10 idola K-pop yang akan kembali dari militer tahun ini. Siapa saja mereka? Let’s scroll.

1. Ricky Teen Top

Main dancer grup tersebut bergabung dengan militer pada 18 Januari 2021. Setelah menyelesaikan pelatihan dasar militernya, ia bergabung dengan band militer. Ricky diperkirakan akan menyelesaikan wajib militernya pada Juli 2022.

2. Hajoon The Rose

soompi.com

Drummer dan rapper band The Rose ini telah bertugas di militer sejak 12 Oktober 2020. Ia bergabung dengan band militer Angkatan Udara dan akan mengakhiri dinasnya pada Juli 2022.

3. Park Kyung Block B

pinterest.com

Awalnya memulai tugas militernya pada 19 Oktober 2020 dan menyelesaikan dinasnya pada April 2022 lalu, tapi tanggal bebas tugas Park Kyung ditunda. Perubahan mendadak ini karena kesehatannya, yang menyebabkan perubahan perannya dari tentara aktif menjadi pekerja layanan publik.

4. Jaehyung The Rose

Menjabat sebagai bassis, visual, dan maknae The Rose, Jaehyung adalah anggota terakhir band yang memulai tugas militernya pada 9 November 2020. Dia akan menyelesaikan wajib militernya pada Agustus 2022.

5. L INFINITE (Kim Myung Soo)

soompi.com

Pada 22 Februari 2021, aktor-idol Kim Myung Soo atau L INFINITE mengonfirmasi melalui agensinya bahwa ia memulai wajib militernya pada hari yang sama. Setelah menyelesaikan pelatihan dasar selama lima minggu, ia menjalankan tugas sebagai prajurit aktif di Korps Marinir. Dia adalah bagian dari pemeran "Meissa's Song" musikal militer. Dia akan dibebaskan pada Agustus 2022.

6. Hui PENTAGON

Leader PENTAGON, Hui memulai perjalanan wajib militernya pada 18 Februari 2021. Untuk menerima pelatihan dasar militernya, ia bergabung dengan Pusat Pelatihan Perekrutan Tentara Nonsan di Provinsi Chungcheong Selatan. Dia akan menyelesaikan pelayanannya pada November 2022.

7. Chanyeol EXO

mb.com.ph

Chanyeol memulai pelatihan militer selama empat minggu pada 29 Maret 2021. Dia ditugaskan ke sebuah unit untuk bertugas sebagai tentara aktif. Bersama L, Chanyeol juga bergabung dengan pemeran musikal militer "Meissa's Song" dan memainkan peran utama. Rapper EXO ini akan menyelesaikan wajib militernya pada akhir September 2022.

8. Sungjin DAY6

pinterest.com

Berita pendaftaran militer Sungjin diketahui secara tak terduga. Pada 8 Maret 2021, ia mengadakan siaran V LIVE untuk berbagi berita dengan para penggemarnya dan menunjukkan potongan buzz-nya untuk wajib militer. Sungjin seharusnya kembali pada awal September 2022 nanti.

9. C.A.P Teen Top

soompi.com

Pada 10 Mei, C.A.P mendaftar di militer sambil merahasiakan lokasi dan waktunya. Dia adalah anggota Teen Top ketiga yang mendaftar dengan tanggal selesainya pada awal November 2022.

10. Taemin SHINee

Si maknae SHINee ini bergabung dengan militer tahun lalu pada 31 Mei dan secara resmi bertugas di band militer setelah pelatihan dasarnya. Namun, Taemin mengalami gejala kecemasan dan depresi yang parah yang memaksanya dipindahkan pada 14 Januari 2022 ke dinas publik untuk melanjutkan tugas militernya. Ia diharapkan selesai bertugas pada November 2022.

Itulah 10 idol K-Pop yang akan selesai menjalankan wajib militer tahun ini. Siapa yang paling kamu rindukan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life