Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Fakta Film 'One Piece Red' yang Segera Tayang di Indonesia

Ceritakan tentang Shanks dan Uta

Natasha Cecilia Anandita

Penggemar One Piece, ayo merapat! Film ke lima belas dari seri film anime Jepang, One Piece Film: Red, akan segera tayang. Penayangan perdana dunianya akan dilakukan di Nippon Budokan, Tokyo pada 22 Juli 2022 dalam rangka perayaan 25 tahun manga One Piece dan akan dirilis secara teatrikal pada 6 Agustus 2022 di Jepang.

Indonesia juga menjadi salah satu negara yang akan menayangkan film tersebut dengan jadwal bulan September 2022 mendatang. Sebelum menonton filmnya, berikut ada beberapa fakta menarik dari One Piece Film: Red yang bisa menggambarkan bagaimana filmnya nanti. Penasaran? Langsung saja di-scroll, ya, Bela.

1. Para karakter yang akan hadir

wibuh.com

Di One Piece Film: Red, untuk pertama kalinya, Shanks hadir dalam film One Piece. Shanks merupakan salah satu karakter yang paling jarang muncul dalam cerita. Selain Shanks, beberapa karakter yang dikonfirmasi hadir dalam film ini adalah Akainu, Law, Beepo, Bartolomeo, Coby, dan Helmeppo. Ada kemungkinan angkatan laut memegang peran yang besar di film ini karena Akainu atau Sakazuki turut hadir.

2. Debut Jinbe sebagai anggota baru kelompok topi jerami

reddit.com

Kemeriahan dan kekompakan dari kru bajak laut topi Jerami adalah salah satu yang menjadi daya tarik One Piece dan tak boleh terlewat. Nah, di film terbarunya, kita akan melihat anggota baru kelompok topi Jerami, Jinbe. One Piece Film: Red akan menjadi film debut Jinbe sebagai anggota resmi kelompok bajak laut topi Jerami.

3. Kisah "si rambut merah" Shanks

Shanks menjadi salah satu tokoh penting utama di film ini. Shanks merupakan salah seorang bajak laut hebat di dunia One Piece, yang memberikan topi jeraminya kepada Luffy dan memotivasinya untuk menjadi raja bajak laut.

Kemunculan Shanks dapat dihitung jari di sepanjang kisah One Piece. Tokoh satu ini penuh dengan misteri, baik kekuatan ataupun masa lalunya. Lantai kejutan apa yang akan diberikan Shanks kepada para penggemar? Kita nantikan, ya, Bela.

4. Anak Shanks turut menjadi pemeran utama

Tokoh penting lainnya dari film ini adalah Uta, yang merupakan anak Shanks seperti yang ia ucapkan dalam trailer. Namun, belum diketahui apakah ia merupakan anak kandung Shanks atau anak angkatnya.

Uta digambarkan memiliki rambut setengah merah dan putih, serta memiliki sayap seperti penduduk Skypiea. Karakter Uta memiliki dua pengisi suara. Mereka adalah Kaori Nazuka yang mengisi suara Uta dalam percapakan biasa, serta Ado, penyanyi yang mengisi suara Uta ketika bernyanyi.

5. Luffy dan Uta sudah kenal sejak lama

greenscene.co.id

Kembali mengutip dari trailer-nya, ternyata Luffy dan Uta sudah kenal sejak lama. Uta pernah berada di kampung halaman Luffy, Desa Foosha dan mereka mengenal satu sama lain serta terlihat akrab.

6. One Piece Film: Red bukan canon

imdb.com

Ya, film One Piece Film: Red bukan film canon, yang berarti karakter atau kejadian yang muncul di film ini tidak memiliki hubungan atau koneksi dengan cerita utama One Piece. Namun, ada beberapa informasi bersifat kanon yang akan diperlihatkan dalam film tersebut nantinya. Jadi, tetap nantikan filmnya untuk melihat fakta menarik atau cerita menarik dari seri One Piece ini.

7. Kemungkinan ada Gol D. Roger

onepiece.fandom.com, duniagames.com

Saat proses perekaman suara untuk film Red beberapa waktu lalu, Mayumi Tanaka (pengisi suara Luffy) terlihat berfoto bersama sejumlah pengisi suara dari karakter One Piece. Di antaranya adalah Kappei Yamaguchi yang mengisi suara Usopp dan Takeshi Kusao.

Takeshi Kusao sendiri merupakan pengisi suara beberapa karakter One Piece, seperti Kohza, Jaguar D. Saul, juga Gol D. Roger. Jika Takeshi Kusao turut mengisi suara, kemungkinan besar Gol D. Roger lah yang akan hadir di One Piece Film: Red ini.

Hal itu cukup masuk akal karena Shanks akan jadi peran utama, dan kemungkinan masa-masa saat ia masih di Bajak Laut Roger juga akan diperlihatkan. Siapa yang makin nggak sabar tunggu filmnya?

8. Wujud baru Thousand Sunny

onepiece.fandom.com, shogi-pineapple.com

Thousand Sunny merupakan kapal bajak laut milik kru topi jerami yang telah menemani perjalanan mereka dari Water 7. Di film ini, sempat ditampilkan hewan mirip Chopper yang memiliki wajah seperti Thousand Sunny. Kira-kira apakah dia wujud baru Thousand Sunny? Apakah ini ada kaitannya dengan kekuatan Uta? Atau ada karakter lain yang muncul?

9. Kolaborasi dengan penyanyi Ado

One Piece Film: Red berkolaborasi dengan penyanyi Jepang, Ado. Seperti yang diberitahukan sebelumnya, ia adalah pengisi suara Uta saat bernyanyi. Faktanya, Ado benar-benar menyanyikan beberapa lagu kolaborasi dengan beberapa penyanyi terkenal Jepang lainnya. Kamu dapat mendengarkan lagu-lagu One Piece Film: Red yang dibawakan oleh Ado di channel Youtube miliknya. Salah satu lagu yang telah rilis berjudul "New Genesis".

10. Tanggal rilis One Piece Film: Red

onepiece.fandom.com

Film ini akan tayang perdana di Nippon Budokan, Tokyo pada 22 Juli 2022 dan akan dirilis secara teatrikal di Jepang pada 6 Agustus 2022 oleh distributornya Toei Company. Di Indonesia sendiri, CGV mengumumkan akan menayangkan One Piece Film: Red pada September 2022 mendatang.

Di Prancis, film ini dijadwalkan rilis pada 10 Agustus 2022 oleh Pathé Films. Sementara di Taiwan, film ini dijadwalkan untuk rilis pada 19 Agustus 2022. Di Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Selandia Baru, film ini dijadwalkan akan dirilis pada musim gugur 2022 oleh Crunchyroll. Sedangkan di Inggris dan Irlandia, film ini akan dirilis pada musim gugur 2022 oleh Anime Limited.

Pembelian tiket dari One Piece Film: Red di Jepang sudah mulai dibuka pada 15 April 2022 mendatang. Pembeli tercepat bisa mendapatkan hadiah menarik seperti boneka beruang Shanks atau 4 pin spesial One Piece Film: Red dengan stok yang terbatas.

Itulah 10 fakta menarik dari film One Piece Film: Red yang akan segera tayang. Siapa yang tak sabar melihat filmnya?

IDN Media Channels

Latest from Working Life