Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Aplikasi Baca Berita Fashion Terbaik, IDN App Salah Satunya

Aplikasi dengan fitur-fitur menarik nih!

Nafi' Khoiriyah

Mendapatkan akses baca berita kini makin mudah dengan adanya smartphone. Bahkan, kini banyak orang yang lebih memilih membaca berita melalui aplikasi. Sebab, aplikasi bisa membantumu mendapatkan informasi secara lengkap dan mudah. 

Bagi para penggemar fashion, kamu tentu tak ingin ketinggalan dengan berita dan tren fashion yang sedang berkembang. Apalagi, kini semakin banyak fashion item yang baru dan unik yang belum pernah kamu temui. 

Oleh karena itu, kamu perlu terus membaca topik-topik yang hangat dan terbaru tentang fashion dalam berita. Untuk memudahkan kamu terus update dengan tren fashion masa kini, Popbela.com telah merangkum sejumlah aplikasi baca berita fashion terbaik yang bisa kamu pakai.

1. IDN App

Dok. IDN Media

Aplikasi baca berita fashion pertama yang wajib kamu install adalah IDN App. Aplikasi yang diluncurkan IDN Media pada tahun 2020 ini telah menjawab kebutuhan informasi masyarakat yang lengkap dengan beragam topik. Tak terkecuali tentang fashion, beauty, relationship, career hingga lifestyle dari Popbela.com.

Dengan aplikasi IDN App, kamu bisa membaca kabar berita dari banyak publisher, yakni IDN Times, Duniaku, Popmama.com, dan tentunya Popbela.com. Di antara banyaknya konten dari publisher tersebut, Popbela.com merupakan publisher yang paling banyak menyajikan konten soal perempuan. 

Di dalamnya, kamu bisa membaca berita terbaru tentang fashion, beauty, relationship, career dan lifestyle yang tentunya bisa membuatmu terus update dengan tren masa kini. 

Tak berhenti di situ saja, IDN App juga menyajikan banyak fitur menarik lainnya, di antaranya adalah quiz interaktif, nonton film gratis, hingga live streaming. 

Fitur-fitur tersebut bisa kamu manfaatkan secara maksimal sehingga aplikasi ini bukan hanya bisa menjadi jembatan informasi saja, tetapi juga bisa menjadi aplikasi baca berita penghasil uang. 

Caranya adalah dengan membuat tulisan atau konten di dalam aplikasi yang akan dihadiahi rupiah. Kamu bisa melihat langsung berapa poin yang berhasil dikumpulkan beserta ranking dan total views, kemudian tekan tombol "redeem" saat sudah terkumpul. 

Jika kamu gemar dengan fashion, maka kamu bisa menulis atau melakukan live streaming langsung di aplikasi IDN App dan dapatkan berbagai keuntungan yang ditawarkan. 

2. Fashion in Bits

unsplash.com/Nicola Styles

Fashion in Bits merupakan aplikasi baca berita terkini tentang fashion selanjutnya. Aplikasi ini menyajikan berita pendek yang bisa membantu para pengamat fashion di dunia untuk mengikuti berita penting tentang industri, khususnya fashion. 

Cara baca berita di aplikasi ini cukup mudah karena setiap berita memiliki batas kata maksimum sehingga pembaca bisa membaca dalam waktu kurang dari 5 menit.

Selain digunakan untuk update informasi tentang fashion, aplikasi ini juga bisa menghubungkan para investor untuk memperbaharui diri dengan berita penting dari industri fashion. 

3. WWD: Women's Wear Daily

fashion-history.lovetoknow.com

Selanjutnya, aplikasi Women's Wear Daily atau WWD adalah aplikasi baca berita yang memberikan informasi mengenai perubahan tren dan berita terkini di industri fashion, kecantikan, ritel, bagi laki-laki maupun perempuan. 

Orang-orang yang membaca berita terbaru dari aplikasi WWD kebanyakan adalah para desainer, produsen, pemasar, sosialita, sampai para influencer fashion. Kamu pun bisa membaca ulasan fashion yang berbobot dalam aplikasi ini. 

Meskipun berawal dari media cetak, tetapi WWD kemudian memilih untuk fokus dengan dunia digital melalui aplikasi yang bisa dipakai untuk orang-orang di berbagai penjuru dunia. Meski begitu, mereka tetap menerbitkan edisi cetak saat pekan mode atau acara tertentu. 

4. HYPEBAE

hypebeast.com

Aplikasi baca berita terkini lainnya yang bisa kamu pakai adalah HYPEBAE. Di dalamnya, aplikasi ini menampilkan konten dan berita terkini tentang budaya yang relevan, seperti mode, kecantikan, makanan, kesehatan, dan perjalanan. 

Dengan mengunduh aplikasi dari HYPEBAE, kamu akan terbantu untuk terus up to date dengan perkembangan mode terbaru dan budaya populer dunia.

Di dalamnya, aplikasi ini mencakup berbagai topik mengenai fashion dan juga wawancara eksklusif yang menampilkan orang-orang penting di bidang mode dan budaya perempuan masa kini. 

Mereka memiliki tujuan untuk menampilkan karya-karya terbaik di era mereka, mulai dari penata gaya, desainer, musisi, hingga penari khusus perempuan. Tak ketinggalan, HYPEBAE juga melengkapi aplikasinya dengan visual yang artistik sehingga menarik untuk dinikmati. 

5. Fibre2Fashion News App

unsplash.com/Nicole Angelova

Terakhir, aplikasi baca berita online datang dari Fibre2Fashion. Aplikasi seluler ini berbasis pengetahuan yang menghasilkan informasi terbaru tentang peristiwa global, tren terbaru, dan teknologi yang berkaitan dengan industri fashion. 

Aplikasi baca berita fashion Fibre2Fashion news app dirancang untuk perangkat Android dan iOS yang menyajikan berita khususnya tentang mode dan tekstil. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa memanfaatkan fitur bookmark dan fitur berbagi untuk menandai berita yang ingin dibaca.

Jangan khawatir, aplikasi baca berita terkini tentang fashion ini mengedepankan fitur eksklusif dengan format yang singkat. Kamu pun bisa mendengarkan berita dengan fitur text to speech saat sedang sibuk. 

Itulah 5 aplikasi baca berita fashion yang bisa kamu download agar tak ketinggalan tren fashion masa kini. Mulai dari IDN App sampai Fibre2Fashion, semuanya menyajikan berbagai sajian berita tentang fashion dengan cara yang berbeda-beda.

Semoga bermanfaat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Working Life