Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Maria Zhang Pemeran Suki di 'Avatar: The Last Airbender'

Banyak warganet yang tersuki-suki

Nabila Damaan

Avatar: The Last Airbender yang kini tengah tayang di Netflix berhasil mencuri perhatian. Begitu pula dengan para pemeran-pemerannya, salah satunya karakter Suki yang diperankan oleh aktris dan model asal Tiongkok, Maria Zhang.

Suki yang merupakan pemimpin salah satu kelompok Prajurit Kyoshi di Pulau Kyoshi, Kerajaan Tanah, tempat kelahiran Avatar Kyoshi. Kehadirannya dalam live action ini berhasil mendapatkan spotlight, nih Bela. Lantas siapa sebenarnya Maria Zhang? Simak profil dan perjalanan kariernya di bawah ini, yuk!

1. Maria Zhang adalah artis dan model berdarah Tiongkok-Polandia yang lahir pada 8 Agustus 1999.

instagram.com/mariaxzhang

2. Meski lahir di Polandia, Maria ketika sekitar umur satu tahun pindah ke Beijing bersama orang tuanya. Lalu, aktris pemilik nama lain Zhang Zhiyi ini kini bertempat tinggal di Los Angeles, California untuk melanjutkan pendidikannya.

instagram.com/mariaxzhang

3. Di usianya yang ke-12 tahun, Maria bersama saudarinya mengikuti audisi grup teater dan ia menemukan kecintaannya di bidang seni peran.

instagram.com/mariaxzhang

4. Pemeran Suki ini mengawali karier di dunia akting setelah beberapa kali mengikuti pentas teater. Lantas, ia mulai meniti karier profesionalnya pada tahun 2018.

instagram.com/mariaxzhang

5. Latar belakang kedua orang tuanya yang juga merupakan seniman memberikan peran besar kepada Maria. Ia akhirnya melanjutkan pendidikannya di Universitas Southern California (USC) dengan jurusan seni drama.

instagram.com/mariaxzhang

6. Pada tahun 2018, ia mendapat peran sebagai Dayna Hu di film pendek 'Continuum'. Setahun kemudian, ia kembali berperan di film pendek berjudul 'Dear Mom'.

instagram.com/mariaxzhang

7. Maria Zhang juga sempat terlibat di sebuah produksi web series, 'Work In Progress: A Comedy Web-Series' pada tahun 2020.

instagram.com/mariaxzhang

8. Lalu, pada tahun 2021, film pendek 'All I Ever Wanted' yang ia bintangi, terpilih di Los Angeles Asian Pasific Film Festival, sekaligus berhasil lolos casting untuk perannya sebagai Suki di serial live action 'Avatar: The Last Airbender.'

instagram.com/mariaxzhang

9. Keterampilan bertarung karakter Suki yang luas, kepercayaan diri, dan chemistry dengan Sokka membuatnya menjadi karakter yang disukai oleh warganet, hingga banyak warganet yang tersuki-suki.

instagram.com/mariaxzhang

10. Uniknya, selain memiliki keterampilan akting latar keluarganya yang multikultural juga membuatnya menguasai 4 bahasa, lho. Maria menguasai empat bahasa, yakni Polandia, Mandarin, Rusia, dan Inggris.

instagram.com/mariaxzhang

Itulah profil dan perjalanan karier dari sosok Maria Zhang, pemerang Suki dalam serial live action 'Avatar: The Last Airbender'. Punya banyak penggemar, apakah kamu salah satunya?

IDN Media Channels

Latest from Working Life