Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dekat Lagi dengan Ayu Tingting, Ini 12 Fakta Unik Shaheer Sheikh

Ternyata multi-talent!

Meidiana Aprilliani

Shaheer Sheikh, untuk kamu pencinta serial India pastinya sudah tak asing dengan nama aktor yang satu ini dong, ya! Aktor yang sering kali dikabarkan dekat dengan Ayu Tingting ini memang punya pesona yang memikat. Berdarah India asli, karier Shaheer mulai melonjak naik di Indonesia kala membintangi serial "Mahabrata" yang ditayangkan salah satu televisi swasta pada tahun 2014 lalu. 

Tahu nggak sih, selain piawai dalam berakting, ternyata Shaheer juga jago memasak, lho! Mau tau fakta-fakta lainnya tentang Shaheer? Simak di bawah ini, ya!

1. Lahir Pada 26 Maret 1984

instagram.com/shaheernsheikh

Shaheer lahir di Bhaderwah, India 36 tahun yang lalu, tepatnya pada 26 Maret 1984. Ayahnya bernama Shahnawaz Sheikh dan ibunya bernama Dilshad Sheikh. 

2. Lulus Sebagai Sarjana Hukum di Bharati Vidyapeeth University, Pune.

Instagram.com/shaheernsheikh

Semasa kecil, Shaheer menamatkan sekolah dasarnya di Hari Singh Higher Secondary. Setelah lulus sekolah menengah atas, Shaheer mengambil jurusan hukum di New Law College, dan Bharati Vidyapeeth University, Pune.

3. Pernah Berprofesi Sebagai Fotografer dan Model

Instagram.com/shaheernsheikh

Siapa sangka bahwa Shaheer yang bekerja di depan layar juga pernah bekerja di belakang layar? Ya, sebelum aktif sebagai aktor, Shaheer mengaku pernah bekerja sebagai model dan fotografer. Siapa mau di foto-foto juga sama Shaheer, nih?

4. Mulai Bersinar Lewat Serial "Mahabrata"

Instagram.com/shaheernsheikh

Di India, Shaheer pernah membintangi beberapa film seperti "Navya", "Naye Dhadhakan Naye Sawaal ", dan "Teri Meri Love Story". Kariernya kemudian melonjak naik sejak membintangi serial "Mahabrata". Perannya sebagai Arjuna berhasil menarik perhatian penonton yang besar. Karena sukses besar, serial ini akhirnya ditayangkan di Indonesia dan menjadi awal cemerlang karier Shaheer di tanah air. 

5. Meraih Beragam Penghargaan Atas Kepiawaian Aktingnya

Fuzionproductions.com

Kepiawaiannya dalam berakting akhirnya berhasil menuai hasil membanggakan untuk Shaheer. Pada tahun 2010-2011, Shaheer berhasil mendapatkan sekitar 10 penghargaan. Diantaranya adalah DisneyIndia Surveyfor Most Favourite Best Actor (2010), DisneyIndia Surveyfor Most Favourite Best Jodi (2010), Tahun 2011 Best on Disney Best Actor in a Leading Role (2011), sampai New Talent Awards Great! Face of The Year (2011). 

6. Jago Memasak

instagram.com/shaheernsheikh

Shaheer diketahui memiliki beberapa hobi seperti bernyanyi, travelling, berenang, sampai memasak, lho! Menurut Shaheer, kesukaannya pada makanan lebih tersalurkan dengan bisa memasak. Akhirnya, Shaheer pun lama kelamaan piawai dalam memasak makanan kesukaannya, deh! Kamu mau dimasakin juga nggak, nih?

7. Pizza dan Pasta adalah Makanan Favoritnya

instagram.com/shaheernsheikh

Meski berasal dari India, ternyata makanan favorit Shaheer adalah pizza dan pasta, lho! Apalagi, ketika keju diatasnya berlimpah. Di Indonesia sendiri, makanan favorit Shaheer adalah gulai otak, rendang, dan sate. 

8. Suka Hujan

instagram.com/shaheernsheikh

Aktor bertubuh tinggi ini ternyata mengaku suka berbasah-basahan di bawah guyuran hujan. Awas Shaheer, nanti sakit kalau sering main hujan, lho!

9. Dekat dengan Keluarganya, Khususnya Sang Mama

instagram.com/shaheernsheikh

Dalam unggahan yang diunggahnya di media sosial, Shaheer kerap kali menunjukan kedekatannya dengan keluarga. Dari banyaknya foto yang diunggahnya, Shaheer seringkali menunjukan cintanya yang besar pada sang ibu. Duh, tipe-tipe laki-laki penyayang keluarga, nih!

10. Suka Anak Kecil

instagram.com/shaheernsheikh

Selain dekat dengan keluarga, ternyata Shaheer juga dikenal penyuka anak kecil. Lihat foto diatas pasti kamu jadi gemas sendiri, ya!

11. Sameer Adalah Panggilan Sayang Dari Keluarganya

instagram.com/shaheernsheikh

Di keluarganya, Shaheer jarang sekali dipanggil sesuai namanya. Di sana, ia biasa dipanggil dengan nama "Sameer". Kira-kira artinya apa, ya?

12. Masih Lajang

Dok.berbagai sumber

Meskipun memiliki karier yang cemerlang, bukan berarti hal tersebut juga berlaku untuk kisah asmara Shaheer. Sebelum dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting, Shaheer juga sempat dikabarkan dekat dengan beberapa aktris. Diantaranya adalah Smilie Suri, Mansi Sharma, sampai Pooja Sharma. Namun, Shaheer membatah kedekatannya dengan nama-nama tadi dan mengatakan hubungan mereka hanya sebatas rekan kerja. Hingga kini, Shaheer mengaku masih lajang meskipun blak-blakan mengaku mencari pasangan untuk jenjang yang serius dengannya. 

Nah, itu dia 12 fakta unik aktor berbakat, Shaheer Sheikh yang harus kamu ketahui. Fakta nomor berapa aja yang baru kamu tahu, nih?

IDN Media Channels

Latest from Working Life