Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berkolaborasi dengan Mikha Angelo, Fatin Rilis Single "Hanya Mimpi"

Karya kolaborasi keduanya bersama Mikha Angelo

Meidiana Aprilliani

Penyanyi muda berbakat, Fatin, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbarunya “Hanya Mimpi”. Sebelumnya, Fatin merilis “Jingga” pada 2018 lalu dan berhasil masuk sebagai nomine AMI Awards 2019 pada kategori “Artis Solo Wanita Pop Terbaik”.

Tahu nggak sih, ternyata “Hanya Mimpi” adalah karya kolaborasi kedua antara Fatin bersama sahabat lamanya di "X Factor Indonesia" 2013, Mikha Angelo, lho! Mau tahu apa lagi fakta unik tentang single terbaru Fatin “Hanya Mimpi” ? Simak di bawah ini, yuk!

1. Terjun Penuh dalam Proses Penggarapan

Instagram.com/fatin30

Dalam lagu ini, Fatin bukan hanya terjun pada proses perekaman lagu, lho! Lebih dari itu, Fatin juga ikut disibukkan dengan proses penyatuan ide di studio sampai penulisan lagu bersama Mikha Angelo. Hal ini menurut Fatin adalah ‘candu’ yang sulit ia lepaskan saat menggarap lagu.

2. Karya Kolaborasi Bersama Mikha Angelo

Instagram.com/fatin30

Fatin dan Mikha adalah sahabat lama yang sama-sama berjuang di ajang pencarian bakat “X Factor Indonesia” pada 2013 lalu. Setelah 6 tahun berselang, Fatin kembali menggadeng Mikha Angelo sebagai produser untuk lagu terbarunya “Hanya Mimpi”. Sebelumnya, pada 2014 lalu Fatin dan Mikha bersama grupnya, The Overtunes, pernah mengeluarkan lagu duet berjudul “Kaulah Kamuku” yang masuk dalam album perdana Fatin, “For You”.

3. Menceritakan tentang Kegagalan Memiliki Sesuatu

Instagram.com/fatin30

Secara lirik ‘Hanya Mimpi’ sekilas terdengar seperti lagu sedih tentang kegagalan mencapai atau memiliki sesuatu. Tapi Fatin menjelaskan dari perspektifnya bahwa lirik ‘Hanya Mimpi’ adalah tentang perjalan menemukan diri sendiri.

“Mungkin pandangan awalnya adalah dalam sebuah hubungan, kita mengimpikan seseorang, begitu kita mendapatkannya ternyata tidak seindah yang kita harapkan seperti saat mendambakannya. Rasa ini akhirnya menggiring kita pada rasa untuk lebih mencintai diri sendiri, menjadi diri sendiri sepenuhnya dan baik – baik saja tanpa orang yang diimpikan tadi. Tapi tentunya lagu ini terbuka untuk berbagai interpretasi lain, sesuai dengan perasaan yang hadir saat mendengarkannya,” ujar Fatin.

4. Lagu Ballad dengan Instrumen Megah

Instagram.com/fatin30

Secara musik ‘Hanya Mimpi’ membuai seperti di dalam mimpi yang indah akan pengharapan untuk bisa memiliki seseorang yg tidak dapat diwujudkan dalam kehidupan nyata. Intro dan alunan piano yg sangat dreamy, ambience suara sautan anak kecil dari kejauhan, dan backing vocals Mikha yang sangat megah dan melebar seperti dalam mimpi bersahutan dengan halusnya suara Fatin yang sangat khas.

5. Diramu Oleh Deretan Komposer Berbakat

Instagram.com/fatin30

Peramu musik (mixing engineer) dalam lagu ini di percayakan kepada Eko Sulistiyo, yang sangat mahir menggarap lagu ballad. Lalu mastering di percayakan kepada Stephan Santoso, yang sudah sangat di percaya oleh Sony Music Indonesia untuk meramu karya musik dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi.

6. Videografi Pada MV-nya yang Indah

Instagram.com/fatin30

‘Hanya Mimpi’ juga hadir dalam format audio visual Music Video yang indah hasil karya sutradara Prialangga yang memperlihatkan interaksi Fatin dengan seorang model laki – laki dengan berbagai visualisasi estetik bunga dan berbagai benda yang dibalut dengan tone warna pink dan pastel yang telah menjadi ciri khas Fatin.

IDN Media Channels

Latest from Working Life