Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sociopath hingga Anggota Sekte, Inilah 5 Karakter Seo Ye Ji di KDrama

Menelusuri jejak karier Seo Ye Ji di dunia drama Korea

Mariana Politton

Sosok aktris kenamaan Korea Selatan, Seo Ye Ji, telah membintangi beragam judul film maupun drama Korea? Sebut saja, It's Okay Not To Be Okay (2020) yang disebut sebagai batu loncatan Seo Ye Ji dalam meraih popularitas skala global.

Namun, ada sejumlah drama Korea lainnya yang sebenarnya dapat dijadikan sebagai rekomendasi untuk kamu semakin mengenal kualitas akting Seo Ye Ji sendiri. Mulai dari peran bangsawan hingga sociopath dan anggota sekte sesat. Penasaran?

1. Mun Yeong - sociopath

scmp.com

Diperkenalkan melalui drama It's Okay Not To Be Okay (2020), karakter Mun Yeong merupakan seorang penulis buku cerita anak yang berbeda dari penulis sejenis lainnya. Ia mengisahkan cerita bertemakan horor, namun memiliki pesan moral yang dapat diterima.

Eits, tahukah kamu? Kecenderungannya menulis cerita-cerita tersebut berkaitan dengan masa lalu yang kelam. Mulai dari keluarga yang bermasalah, ibu yang tergolong psikopat, hingga obsesi pada benda-benda tajam. Tak aneh, ia tumbuh dengan kepribadian anti sosial.

2. Ha Jae Yi - pengacara penuh ambisi

soompi.com

Zaman modern memberi peluang yang adil kepada para perempuan untuk memiliki dan mengejar ambisinya. Hal ini turut digambarkan melalui karakter pengacara Ha Jae Ji dalam drama Lawless Lawyer (2018) yang percaya diri.

Dengan ambisi dan kemampuannya yang tak terelakkan, Ha Jae Ji cenderung tidak terkalahkan. Ia selalu memenangkan kasus dengan cara menemukan bukti terbaik. Namun, kesulitan terjadi ketika kasus misteri kematian mulai dipertanyakan.

3. Sang Mi - anggota sekte sesat

dramaholic.blog

Setiap keluarga memiliki permasalahannya masing-masing. Begitu juga dengan keluarga Sang Mi dalam drama Save Me (2017), yang dikisahkan menderita akibat kematian adiknya yang bunuh diri setelah perbuatan bullying.

Dampaknya, ibu Sang Mi menderita depresi berat. Namun, ayahnya malah membawanya dan Sang Mi masuk ke dalam sekte sesat untuk memperoleh bantuan yang tak akan pernah mereka dapatkan. Sebaliknya, rencana jahat telah dipersiapkan untuk Sang Mi.

4. Soon Deok - siswi bermulut tajam

id.pinterest.com

Sebuah sekolah bernama Moorim School digambarkan cukup misterius dalam drama Moorim School: Saga Of The Brave (2015). Meski begitu, siapa yang menyangkan bahwa siswa-siswi yang tergolongkan spesial menempun studi di tempat tersebut.

Salah satunya adalah karakter siswi bernama Soon Deok. Dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi, Soon Deok dapat dikatakan memiliki kemampuan tersendiri. Namun, dalam waktu bersamaan, Soon Deok bermulut tajam dan tidak menghormati orang lain.

5. Seo Ryeon - bangsawan muda

id.berita.yahoo.com

Hidup di zaman kerajaan, lingkaran sosial jelas terpisah antara bangsawan dan budak. Setidaknya, kamu akan melihat gambaran tersebut melalui drama Korea berjudul Diary of A Night Watchman (2014) yang mengambil era kerajaan Joseon.

Di sinilah, kamu akan bertemu dengan karakter bangsawan muda bernama Soo Ryeon yang memiliki pesona tersendiri. Dengan keunggulan tersebut, Soo Ryeon dikisahkan harus melalui perjodohan dengan seorang putra mahkota yang akan memimpin kerajaan.

Itulah kelima karakter Seo Ye Ji di KDrama. Ada yang menarik perhatianmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life