Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inilah 5 Aktor Korea yang Terkenal Berkat Peran Second-Lead

Kamu pasti terkena second-lead syndrom, bukan?

Mariana Politton

Saat menyaksikan rentetan episode drama Korea, kamu pasti langsung tersadarkan oleh satu pertanyaan penting mengenai pilihanmu: Apakah kamu tim first lead atau second lead? Jika hanya dua jari yang jelas-jelas terangkat, it's not a peaceful choice, indeed.

Bagaimana tidak! Menjatuhkan pilihan pada second lead akan membuatmu merana dalam second-lead syndrom, yaitu mendukung kisah cinta yang semula diberi harapan namun 99% berakhir dengan patah hati. Kamu pun berpikir, "seandainya kamulah pilihan hatinya."

Eits, tenang! Meskipun kebanyakan karakter second lead berakhir dengan kisah cinta yang pahit, para aktor yang membintanginya justru memperoleh kesuksesan di kehidupan nyata, lho! Setidaknya di bidang karier. Siapa sajakah mereka?

1. Kim Seon Ho

Twitter.com/mykoreandramaID

Karakter second-lead: Han Ji Pyeong | Drama Korea: Start-up (2020)

Memulai karier di bidang seni drama musikal, Kim Seon Ho akhirnya berhasil merebut popularitas publik mancanegara. Kesuksesan tersebut mampu ia raih ketika memerankan karakter second-lead di sebuah drama Korea hits berjudul Start-up (2020).

Dari situ, Kim Seon Ho mulai mendapatkan banyak penawaran iklan hingga berhasil menjadi cover boy pada sebuah majalah Korea untuk pertama kalinya. Tidak berhenti di situ, Kim Seon Ho dikabarkan mempertimbangkan penawaran baru dalam sebuah drama.

2. Hwang In Yeop

hancinema.net

Karakter second-lead: Han Seo Jun | Drama Korea: True Beauty (2020-2021)

Nama Hwang In Yeop menggema di dalam lingkaran pecinta drama Korea ketika dirinya mulai membintangi beberapa judul, seperti 18 Again (2020) dan True Beauty (2020-2021), yang mana Hwang In Yeop sama-sama memerani karakter second lead.

Meski begitu, rentetang karakter second-lead yang dibintanginya nyatanya membawa dirinya pada kesuksesan. Tidak hanya dikenal oleh publik mancanegara, Hwang In Yeop-pun dikabarkan mendapat pewaran first lead role, sebagaimana laporan Sports World.

3. Ryu Jun Yeol

kpopherald.koreaherald.com

Karakter second-lead: Kim Jung Hwan | Drama Korea: Reply 1988 (2015)

Semua orang yang mengaku sebagai pecinta drama Korea pasti tidak asing lagi dengan drama berjudul Reply 1988 (2015) yang mengangkat kisah keluarga, persahabatan dan percintaan. Tentu, terjadi cinta segitiga yang melibatkan Ryu Jun Yeol sebagai second lead.

Namun, seperti yang kamu ketahui, keberadaan karakter second lead yang dilakoni oleh Ryu Jun Yeol, memperoleh dukungan yang cukup signifikan. Sampai-sampai ia dan Hyeri yang memerani karakter utama perempuan, mendapat penghargaan bertemakan pasangan.

4. Jung Hae In

Dok. Internet

Karakter second-lead: Han Woo Tak | Drama Korea: While You Were Sleeping (2017)

Bisa dibilang, nama Jung Hae In masuk ke dalam jejeran aktor-aktor Korea papan atas yang tidak hanya menarik secara visual, namun sangat berkualitas dari segi bakat. Namun, tahukah kamu? Perjalanan kariernya tersebut dimulai dari karakter second lead.

Tepatnya karakter polisi yang terlanjur jatuh cinta oleh seorang perempuan di drama berjudul While You Were Sleeping (2017). Namun, kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan membuahkan akhir yang tidak bahagia. Setidaknya kariernya berakhir sempurna.

5. Kim Woo Bin

Dok. Internet

Karakter second-lead: Choi Young Do | Drama Korea: The Heirs (2013)

Dengan tubuh tinggi dan karakter wajah yang nyaris sempurna, Kim Woo Bin memulai kariernya sebagai model. Setelah itu, kesuksesannya pun menantangnya untuk mencoba peruntungan di bidang akting. Tepatnya sebagai karakter second lead pada The Heirs (2013).

Tentu, sebagaimana pengalaman 99% karakter second lead, kisah cinta berakhir cukup miris. Akan tetapi, bakat aktingnya memperoleh pengakuan dari sejumlah pihak. Sehingga Kim Woo Bin-pun berhasil mendapat karakter first lead pada Uncontrollably Fond (2016).

Apakah kamu setuju dengan pilihan aktor Korea yang terkenal berkat peran second lead? Atau kamu punya kandidat lain, Bela? Tulis di kolom komentar, ya.

IDN Media Channels

Latest from Working Life