Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bertemu di Drama Korea, Inilah 5 Geng Artis Korea Paling Terkenal

Kamu masuk di geng mana, nih?

Mariana Politton

Apakah kamu termasuk orang-orang yang sudah terlanjur jatuh cinta pada drama Korea? Jika iya, maka kamu tidak hanya sebatas terkagum oleh alur cerita yang dihadirkan. Sebaliknya, kamu pun tergila-gila oleh bintang-bintang Korea yang terlibat di dalamnya.

Nah, apakah kamu tahu bahwa artis Korea yang terlibat dalam proyek drama Korea, nyatanya membangun hubungan persahabatan. Sampai-sampai persahabatan tersebut menjelma menjadi geng artis Korea yang terkenal di jagat maya.

Yup, bertemu di drama Korea, inilah lima geng artis korea paling terkenal yang wajib kamu ketahui. Psst.. pertemanan mereka memiliki cara yang tidak kalah menggemaskan, lho!

1. Hwarang

Twitter.com/BTS_twt

Sebagai pecinta drama Korea sejati, kamu pasti tidak asing lagi dengan drama Korea berjudul Hwarang (2016) yang mempertemukan banyak nama bintang Korea papan atas. Mulai dari aktor kenamaan Park Seo Joon dan Park Hyung Sik, hingga V dari BTS.

Tahukah kamu? Bertemu di drama Korea tersebut, ketiganya nyatanya masih menjalin persahabatan yang sangat erat. Sampai-sampai ketiganya disebut sebagai geng Hwarang. Namun, bedanya persahabatan ini dihadiri anggota tambahan, yaitu Choi Woo Shik.

Keempatnya memang memiliki jadwal kegiatan yang terbilang padat sebagaimana karier masing-masing yang melejit. Meski begitu, keempatnya selalu menyempatkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama-sama dan mempublikasikannya melalui akun media sosial.

2. Reply 1988

soompi.com

Berbicara mengenai persahabatan, kamu pasti teringat akan drama Reply 1988 (2015) yang mengangkat kisah persahabatan masa kecil. Nah, seperti yang kamu ketahui, para tokoh sahabat dalam drama tersebut dimainkan oleh bintang-bintang muda papan atas.

Mereka adalah Park Bo Gum, Hyeri, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, Lee Dong Hwi, Ryu Hye Young dan Ahn Jae Hong. Ketujuh nama tersebut tidak hanya merajut persahabatan dalam drama yang mereka mainkan, melainkan kehidupan nyata setelah drama berakhir.

Hal tersebut terlihat jelas dari ragamnya aktivitas persahabatan sejak 2015 hingga sekarang. Bahkan yang terbaru, Park Bo Gum, Hyeri, Go Kyung Pyo, Lee Dong Hwi dan Ryu Hye Young sempat melakukan pertemuan singkat untuk melepas rindu di masa pandemi.

3. The king squad

Instagram.com/actorleeminho

Masuk ke dunia drama Korea, siapapun akan langsung jatuh cinta pada sosok Lee Min Ho yang penuh karisma. Bahkan, Raisa selaku penyanyi papan atas Indonesia pun mengakui hal tersebut setelah dirinya menonton drama The King: Eternal Monarch (2020).

Eits, tahukah kamu? Lee Min Ho dikenal dengan julukan chemi-shin atau aktor dengan chemistry terbaik saat beradu akting. Namun, The King: Eternal Monarch nyatanya bukan sebatas membangun chemistry, melainkan persahabatan di kehidupan nyata.

Buktinya, melalui unggahan foto pada akun Instagram pribadinya, Lee Min ho memperlihatkan keakraban dirinya bersama teman-teman dari drama tersebut. Padahal, seperti yang kamu ketahui, drama tersebut telah berakhir sejak Juni 2020. How sweet!

4. Brother squad

idntimes.com

Bekerja di industri perfilman, para aktor dan aktris tentunya akan bertemu dengan banyak pihak sebagaimana mereka terlibat dalam proyek film dan drama yang berbeda-beda. Namun, dari sinilah beberapa bintang merajut persahabatan yang bersifat random.

Beberapa di antaranya adalah Song Joong Ki, Lee Kwang Soo, Jo In Sung, Kim Woo Bin, Bae Sung Woo, Cha Tae Hyun, Kim Ki Bang, Im Joo Hwan dan D.O dari EXO. Masing-masing dari mereka bertemu di proyek yang berbeda dan bersatu menjadi satu geng.

5. Battery Club

afamily.vn

Tidak ada yang jauh lebih menyenangkan dibandingkan perempuan yang saling mendukung satu sama lain. Hal inilah yang dibuktikan oleh beberapa nama aktris papan atas, seperti Song Hye Kyo, Cho Yeo Jeong, Lee Jin, Sung Yu Ri dan lainnya.

Masing-masing dari mereka memulai pertemanan dari proyek yang berbeda-beda hingga akhirnya menjadi sahabat karib di usia 30 tahun ke atas. Oleh karena itu, mereka tidak masalah menghabiskan waktu hang out hingga larut malam, tanpa kehabisan 'baterai'.

Jika kamu bisa memilih, merasa tertarik masuk ke geng artis Korea yang mana, nih?

IDN Media Channels

Latest from Working Life