Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Aktor ‘First lead’ yang Didambakan Menjadi Villain, Setuju?

Bercitra positif, bagaimana jika mereka menjadi penjahat?

Mariana Politton

Dalam dunia drakor atau drama Korea, kamu pasti cukup familiar dengan nama-nama aktor yang secara konsisten memerani karakter utama yang biasanya penuh dengan sifat-sifat positif. Entah baik hati, menyenangkan, menawan, atau sifat-sifat sejenis lainnya yang langsung membuat siapapun jatuh cinta.

Namun, pernahkah terbayangkan olehmu jika para aktor tersebut tahu-tahu beralih memerani karakter penjahat atau villain? Berikut adalah sepuluh aktor ‘first lead’ di drama Korea yang sangat didambakan untuk memerani karakter villain. Siapa saja, ya?

1. Jung Hae In

id.pinterest.com

Berawal dari reputasinya sebagai ‘second lead’, Jung Hae In sukses membuktikan kemampuan aktingnya dalam memerani peran utama. Sebut saja aksinya dalam Something In the Rain (2018), One Spring Night (2019) hingga Snowdrop (TBA). Masing-masing menonjolkan karakter 'first lead' yang dominan positif.

Namun, sadarkah kamu? Jung Hae In sebenarnya pernah lho, membintangi karakter pendukung sebagai seorang penjahat di Prison Playbook (2017). Lewat pengalaman tersebut, Jung Hae In mengungkapkan keinginannya untuk memerani karakter villain di masa depan. Kamu pasti antusias, bukan?

2. Seo In Guk

idntimes.com

Kemampuan seorang Seo In Guk untuk membenamkan dirinya dalam setiap peran selalu mengundang apresiasi yang tinggi. Baik ketika dirinya memerani siswa SMA yang sedang kasmaraan di Reply 1997 (2012) hingga sosok chaebol yang sungguh menggemaskan dalam drama Shopping King Louie (2016).

Namun, siapa yang menyangka bahwa 2018 menjadi momentum bagi Seo In Guk untuk memerankan karakter penjahat. Tepatnya dalam drama The Smile Has Left Your Eyes (2018). Tidak berhenti di situ, Seo In Guk-pun mencoba memerani karakter Dewa Keruntuhan dalam Doom at Your Service (2021).

3. Lee Min Ho

hot.detik.com

Sebagai pecinta drama Korea sejati, bagaimana mungkin bisa kamu melupakan sosok Lee Min Ho yang turut memberi kontribusi dalam kemajuan Hallyu Wave? Yup, hal tersebut berawal dari reputasinya yang semakin meroket melalui peran Gu Jun Pyo dalam Boys Over Flowers (2009).

Nah, karakter tersebut memang diperkenalkan sebagai ‘first lead.’ Namun, kamu pasti masih mengingat dong, beberapa sifat karakter tersebut yang awalnya cukup negatif seperti, dingin,  mau menang sendiri, dan sombong. Tentu saja, ketiga sifat pendukung tersebut membuktikan Lee Min Ho bisa memerani karakter villain.

4. Park Seo Joon

kuyou.id

Nama Park Seo Joon sudah sangat terkenal di tingkat internasional atau global. Reputasi dan popularitas tersebut dimulai sejak keterlibatannya dalam memerani beragam karakter utama. Mulai Fight for My Way (2017), What’s Wrong with Secretary Kim? (2018), hingga Itaewon Class (2020) dan lainnya.

Namun, ingatkah kamu bahwa Park Seo Joon sempat memerankan karakter utama dengan pembawaan yang cukup dingin dalam She Was Pretty (2015). Hal inilah yang dapat dijadikan sebagai alasan bahwa Park Seo Joon juga memiliki potensi untuk memerani karakter penjahat atau villain. Setujukah kamu?

5. Lee Jee Hoon

asiaone.com

Industri hiburan Korea Selatan telah cukup lama melukiskan nama Lee Jee Hoon dalam beragam judul film maupun drama Korea. Sebagian besar, Lee Jee Hoon memang seringkali memainkan karakter utama dengan sifat-sifat yang dominan positif. Belum lagi, penampilan wajahnya yang menggemaskan sangat mendukung hal tersebut.

Tanpa terkecuali dalam drama Move to Heaven (2021) yang telah merebut sekaligus menyentuh hati banyak penggemar. Memang, karakternya pun positif di sana. Namun, Lee Jee Hoon turut mempertontonkan kemampuannya dalam olahraga tinju. Siapa tahu hal tersebut dapat digunakan sebagai aksi memerani karakter villain suatu hari nanti.

6. Jo Jung Suk

inikpop.com

Setiap aktor Korea Selatan memiliki ciri khasnya masing-masing. Termasuk Jo Jung Suk yang dikenal penuh dengan unsur komedi yang jenaka. Hal tersebut tidak lain dikarenakan jejak kariernya yang berawal sebagai aktor pendukung komedian pada 2012.

Jo Jung Suk nyatanya membuktikan bahwa dirinya cukup berbakat di bidang akting lainnya seperti action maupun villain. Terbukti dari keterlibatannya pada film layar lebar berjudul Exit dan Hit and Run pada 2019. Dengan begitu, ia jelas memiliki potensi untuk memerani karakter villain dengan baik, bukan?

7. Kim Soo Hyun

asianwiki.com

Ketika kamu masuk dan terjebak di dalam Hallyu Wave, bagaimana mungkin kamu tidak mengenal aktor kenamaan Kim Soo Hyun. Sebagai aktor senior, Kim Soo Hyun telah mencatatkan dirinya dalam banyak judul film maupun drama Korea yang cukup hits.

Memang, mayoritas karakter bersifat positif. Akan tetapi, Kim Soo Hyun tidak melewatkan kesempatan untuk memerani karakter dalam sebuah geng underground dalam film Thieves (2012). Mungkin bisa saja, ia suatu hari benar-benar memerani karakter penjahat.

8. Hyun Bin

metro.style

Dunia hiburan Korea Selatan tidak akan pernah mungkin melewatkan nama seorang Hyun Bin yang dikenal sebagai aktor senior papan atas yang sangat berkualitas. Sejak debut pada 2003, Hyun Bin pun melibatkan dirinya dalam beragam judul film dan drama hits.

Sebagian besar keterlibatannya fokus pada karakter utama yang bersifat dominan positif. Ia pun pernah terlibat dalam beberapa film yang bersifat intense seperti, Confidential Assignments (2017). Tentu, hal ini dapat menjadi pertimbangan bahwa ia dapat memerani karakter villain yang mengundang emosi yang intense, bukan?

9. Lee Dong Wook

hancinema.net

Nama Lee Dong Wook sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta drama Korea. Sebagai seorang aktor senior papan atas, ia jelas telah membuktikan eksistensinya di dunia akting dengan sempurna. Bahkan, Lee Dong Wook dapat memerani karakter apapun, lho!

Buktinya, selain langganan memerani karakter utama yang bersifat dominan positif, Lee Dong Wook nyatanya tidak segan untuk mencoba karakter psikopat di Strangers from Hell (2019). Dari situ, banyak penggemar yang mendambakannya untuk sekali lagi memerani karakter villain yang lebih mengejutkan.

10. Park Bo Gum

soompi.com

Kamu yang mengaku sangat mencintai drama Korea pasti sudah menyaksikan drama legendaris Reply 1988 (2015), bukan? Entah sekali atau berkali-kali, kamu mengingat karakter Taek yang diperani oleh Park Bo Gum dengan pembawaan yang polos dan lugu.

No wonder, Park Bo Gum sering kali memerani karakter serupa dalam beberapa kesempatan. Namun, aksinya dalam drama Record of Youth (2020) yang mana, ia menampilkan ekspresi kemarahan membuat penggemar penasaran jika ia melakukan adegan tersebut lebih intense. Contohnya sebagai villain.

Apakah kamu setuju jika para aktor 'first lead' di atas memerani karakter penjahat atau 'villain' yang jauh dari reputasi mereka selama ini? Well, it could be another new level!

IDN Media Channels

Latest from Working Life