Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil dan Fakta BABYMONSTER, Girl Group Terbaru YG Entertainment

Jadi bintang baru yang siap kejutkan pencinta K-Pop

Evelyn Anggraini

Tampaknya, YG Entertainment mulai melakukan dobrakan baru untuk keberlangsungan industri K-pop di tahun ini. Sebelumnya, para penggemar artis besutannya dikejutkan dengan rentetan kabar beberapa artisnya tidak lanjutkan kontrak eksklusifnya bersama agensinya. Dua anggota BIGBANG, yakni Taeyang beralih ke THE BLACK LABEL dan Daesung putuskan untuk meninggalkan agensi yang telah menaunginya setelah 16 tahun berkarier.

Terbaru, menjelang akhir bulan Desember kemarin, keenam anggota iKON resmi meninggalkan YG setelah tujuh tahun bersama dan beralih ke 143 Entertainment. Diikuti juga dengan Kang Dong Won, sang aktor yang juga telah hampir tujuh tahun berkecimpung di kancah hiburan.

Namun, setelah badai kabar artis yang tinggalkan YG Entertainment itu, agensi ini rupanya siap kembali untuk melahirkan grup baru mereka. Bersamaan pada 30 Desember lalu, YG merilis poster yang mengungkapkan bahwa girl group baru, yakni BABYMONSTER akan segera debut. Pihak agensi juga baru saja menampilkan ketujuh wajah para anggota grup tersebut secara jelas.

Setelah penantian lama, para pencinta K-Pop berharap debut mereka akan begitu megah, terlebih berasal dari label para artis ternama di sana. Berikut ini telah Popbela rangkum profil BABYMONSTER bagi kamu yang penasaran.

Profil singkat para anggota BABYMONSTER

1. Prita

kprofiles.com

Nama lengkap: Pharita Chaikong

Tanggal lahir: 26 Agustus 2005

Memiliki nama panggilan Nong Prae, ia pernah mengikuti ajang pencarian bakat di negara asalnya, Thailand, yang bernama Idol Paradise. Prita juga merupakan mantan model dan fasih dala berbahasa Inggris. Ia menjadi idol kedua dari Thailand setelah Lisa 'BLACKPINK'.

2. Ahyeon

youtube.com/YG Entertainment

Nama lengkap: Jung Ahyeon

Tanggal lahir: 11 April 2007

Ahyeon merupakan seorang siswa Hanlim Multi Arts School. Ia melatih bakat menarinya di Ara Dance Academy. Ia dulu adalah seorang penyanyi musikal, ia juga fasih dalam berbahasa Inggris dan Mandarin. Ahyeon telah mengikuti training di YG selama empat tahun setelah melewati babak audisi pertama pada Februari 2018.

3. Dain

kprofiles.com

Nama lengkap: Lee Dain

Tanggal lahir: 5 Agustus 2008

Dain dulunya adalah anggota dari USSO Girl dengan nama panggungnya, U.ha. Ia merupakan murid berprestasi yang telah megikuti kontes piano dan sains internasional. Dain pernah berpartisipasi dalam Yulgok Student Music Festival ke-12. Ia juga diketahui dekat dengan Hyein 'NewJeans'.

4. Chikita

kprofiles.com

Nama lengkap: Canny Phondechaphiphat

Tanggal lahir: 17 Februari 2009

Chikita menjadi idol Thailand ketiga setelah Prita dan Lisa 'BLACKPINK'. Ia adalah saudara perempuan dari Copper Dechawat dari ajang pencarian bakar, The Star Idol. Ia juga sebelumnya berasal dari cover group bernama RedRose. Ia menempati posisi anggota termuda atau maknae di BABYMONSTER.

5. Haram

youtube.com/YG Entertainment

Nama lengkap: Shin Haram

Tanggal lahir: belum diketahui

Belum banyak informasi mengenai anggota BABYMONSTER yang satu ini. Namun, diketahui ia awalnya adalah model sejak kecil dan punya adik laki-laki.

6. Rora

hallyuidol.com

Nama lengkap: belum diketahui

Kelahiran: 2004

Belum banyak informasi mengenai Rora 'BABYMONSTER', namun ia adalah anggota yang berasal dari Korea Selatan.

7. Asa

youtube.com/YG Entertainment

Nama lengkap: Asa Sakamoto

Kelahiran: 2005

Belum banyak informasi mengenai Asa 'BABYMONSTER', namun ia adalah anggota yang berasal dari Jepang.

Fakta-fakta dari BABYMONSTER

Bayi yang memiliki aliran genetik YG

youtube.com/YG Entertainment

Melansir dari kanal Youtube resmi YG Entertainment, girlgroup terbaru ini memiliki sebutan sebagai bayi yang memiliki aliran genetik YG. Beberapa artis besutannya dari Hoony dan Yoon 'WINNER', Lee Suhyun dan Lee Chanhyuk 'AKMU', Jennie dan Lisa 'BLACKPINK', bahkan dancer YGX bernama Leejung Lee mengungkapkan pendapat mereka terhadap kehebatan BABYMONSTER yang akan segera debut ini.

BABYMONSTER memiliki kemampuan yang luar biasa dan tak tertandingi. Mereka juga pintar dalam berekspresi dan memberikan gestur yang dapat memikat perhatian banyak orang. Mereka juga digadang-gadangkan sebagai penyanyi yang sulit dicari di Korea.

Jadi grup pertama yang diumumkan di gedung baru YG Entertainment

youtube.com/YG Entertainment

Yang Hyun Suk, yang sekarang menduduki jabatan sebagai Produser Eksekutif agensi tersebut menyatakan bahwa BABYMONSTER menjadi grup pertama yang terlahir di gedung baru YG Entertainment. Ia juga mengungkapkan bahwa akhirnya mereka akan menunjukkan girlgroup ini di mata dunia.

Ia juga mengatakan bagaimana penampilan BABYMONSTER selama empat tahun dalam evaluasi bulanan begitu mengejutkan dirinya. Ia berharap girlgroup barunya itu menjadi bintang baru yang siap kejutkan dunia tahun ini. Yang Hyun Suk berpesan agar orang-orang dapat menilai dari apa yang mereka lihat dan dengarkan.

Jennie dan Lisa 'BLACKPINK serta Leejung 'YGX' turut andil dalam training BABYMONSTER

youtube.com/YG Entertainment

Terlihat dalam video terbaru YG Entertainment yang bertajuk YG NEXT MOVEMENT, Leejung 'YGX' mengatakan anggota BABYMONSTER terlahir dengan bakat dan kekuatan lebih, hal tersebut terlihat dari matanya yang penuh tekad. Begitu juga dengan Jennie dan Lisa 'BLACKPINK' yang mengungkapkan bagaimana ketujuh anggota BABYMONSTER terlihat kompak satu sama lain dengan penampilan terbaik mereka.

Itulah profil dan fakta dari BABYMONSTER atau dikenal dengan sebutan Baemon, girlgroup baru besutan YG Entertainment yang siap lahir di kancah musik K-pop tahun ini. Apakah kamu juga menantikan lagu-lagu debut mereka, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life