Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengintip Karier 10 Penyanyi Perempuan Indonesia Berinisial R

Dari artis pendatang baru hingga penyanyi legendaris

Evelyn Anggraini

Beredarnya ramalan dari pakar parapsikolog bernama Hard Gumay kembali jadi perbincangan masyarakat, khususnya netizen Indonesia. Pasalnya, sejak 2022 kemarin ia sempat meramalkan beberapa kejadian yang di antaranya pula menjadi kenyataan. Salah satunya adalah konflik percintaan hingga perselingkuhan artis laki-laki inisial R. 

Berbicara soal artis berinisial R, lagi-lagi Hard Gumay menyebutkannya kembali melalui ramalannya di 2023. Terdapat empat artis berinisial R yang akan terkena kasus yang beragam sekaligus menghebohkan. Ciri-cirinya yang ia ungkap, antara lain yang pernah tersandung kasus sejak 2022, aktor senior, hingga aktor muda yang sudah pernah menikah. Lalu, kasus yang akan ramai nantinya adalah tersebar luasnya suatu video asusila.

Terlepas dari isu buruk tersebut, tentunya masih ada kabar baik yang akan menyelimuti para figur publik yang berkancah di industri hiburan. Kali ini, Popbela akan mengulas seputar karier terbaru 10 penyanyi perempuan Indonesia berinisial R. Penasaran?

1. Raissa Anggiani

instagram.com/raissanggiani

Pada akhir Desember lalu, nama Raissa Anggiani sempat mencuat lantaran ia pernah melakukan duet di atas panggung festival musik bersama Gempi, buah hati dari Gading Marten dan Gisella Anastasia. Solois perempuan ini rupanya seorang pendatang baru berkelahiran 21 Februari 2004, mengikuti jejak karier sang ayah, Rommy Sulastyo di dunia hiburan.

Belum lama ini, Raissa telah mengeluarkan single bertajuk "Kau Rumahku" yang menempati posisi ke-7 dalam tangga lagu Top 50 - Indonesia di Spotify. Tak hanya itu saja, lagu tersebut juga viral di TikTok, terlebih liriknya yang begitu hangat. Raissa pernah terpilih dalam kampanye global Spotify untuk kesetaraan gender, "Equal" edisi Oktober 2022 dengan fotonya yang terpampang di papan reklame Times Square, New York, Amerika Serikat.

2. Regina Ivanova

instagram.com/ivanova.regina

Penyanyi jebolan ajang bakat Indonesian Idol musim ketujuh ini telah melahirkan anak pertamanya pada Juni 2022, merupakan buah hatinya bersama sang suami, Lucky Jayadi. Kesibukannya saat ini selain menjadi ibu rumah tangga, Regina juga turut melanjutkan kariernya sebagai penyanyi untuk mengisi acara pernikahan teman atau kerabat dekatnya maupun acara kerohanian.

3. Rinni Wulandari

instagram.com/rinni_w

Sama halnya dengan Regina Ivanova, penyanyi R&B ini juga saat ini memiliki kesibukan sebagai ibu rumah tangga, bahkan ia terlihat juga tengah mengandung anak keduanya. Memiliki pasangan sekaligus rekan kerjanya dalam sebuah grup duo musik bernama Soundwave, yakni Jevin Julian, pada Agustus lalu keduanya telah merilis album pertamanya yang bertajuk RE/SET dengan lagu utamanya yang berjudul "Whatever It Takes".

Tak hanya itu saja, Rinni sempat merilis lagu solonya bertajuk "SKINS" pada bulan yang sama dengan genre R&B/Soul. Kariernya dalam bernyanyi membuat Soundwave kerap kali mendapat undangan untuk mengisi suatu acara sebagai performance artist.

4. Rahmania Astrini

instagram.com/rahmaniaastrini

Rahmania Astrini adalah penyanyi berkelahiran 2001 yang telah memulai karier di industri musiknya sejak 2017 dengan merilis single perdananya, "Menua Bersama". Kerap kali, ia melakukan song cover di kanal Youtube-nya hingga menjadi artis penampil di berbagai acara musik. Terakhir, ia sempat mengisi festival musik tahunan yang bernama Big Bang Festival 2022.

Selain itu, artis yang memiliki sapaan Astri ini juga pernah melakukan duet di panggung We The Fest 2022 bersama Pink Sweat$ dengan membawakan lagu "I Feel Good". Perilisan lagu terbarunya saat ini merupakan kolaborasi bersama  Maliq & D'Essentials dalam single berjudul "Untitled".

5. Ramengvrl

instagram.com/ramengvrl

Ramengvrl atau yang memiliki nama asli Putri Estiani adalah seorang penyanyi perempuan bertaraf internasional yang bergabung dengan label rekaman Amerika Serikat. Terlihat juga ia terakhir tampil di atas panggung di negara tetangga, Malaysia, dalam acara musik Sunbear Festival. Pada Oktober lalu, ia melakukan tur Asia yang bertajuk FASHION dengan mengisi berbagai perhelatan acara di Thailand, Vietnam, hingga Indonesia.

Perilisan lagu terbarunya, yakni pada 2022 lalu yang berjudul "Fashion" dan juga "Ming Ling" dengan berkolaborasi bersama rapper asal Singapura, Yung Raja.

6. Ruth Sahanaya

instagram.com/mamauthe

Ruth Sahanaya atau dikenal juga sebagai Uthe, merupakan salah satu diva Indonesia bersama dengan Krisdayanti dan Titi DJ pada masa tahun 2000-an. Selain menjadi ibu rumah tangga, kini kesibukannya dipenuhi dengan aktivitas mengisi panggung di berbagai acara, baik di Indonesia hingga luar negeri. Ia juga kembali manggung bersama grup 3 Diva dan Erwin Gutawa dalam Synchronize Festival pada Oktober lalu. Ia berharap dalam resolusinya untuk dapat menggelar konser tunggal di tahun ini.

7. Rita Sugiarto

instagram.com/ritsu1909

Rita Sugiarto merupakan penyanyi kondang sekaligus pencipta lagu dangdut legendaris. Namanya sempat menjadi perbincangan masyarakat lantaran menjadi juri dalam acara D'Academy di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Aktivitasnya kini dipenuhi dengan jadwal panggung sekaligus menjadi bintang tamu pada suatu acara televisi. Perilisan lagu terbarunya pada 2021 lalu dengan judul "Takut Banget".

8. Reza Artamevia

instagram.com/rezaartameviaofficial

Menjadi penyanyi solo papan atas Indonesia, membuatnya kini mendapat kesibukan sebagai artis penampil di berbagai acara maupun festival musik. Selain itu, ia juga mengurusi kedua putrinya, yang merupakan buah hati bersama mendiang suami Adjie Massaid, dengan Angelina Sondakh. Pada 2022 kemarin, ia sempat merilis dua single yang berjudulkan "Cinta Sejati" dan "Engkau Tak Sendiri" bersama Opick.

9. Rossa

instagram.com/itsrossa910

Penyanyi solo perempuan yang memiliki sapaan Teteh Ocha ini menjadi diva Indonesia terlaris sepanjang masa dengan lagu-lagu hits-nya. Ia telah mencetak rekor baru sebagai artis Indonesia yang bergabung dalam agensi ternama Korea Selatan, SM Entertainment. Selain mengisi suatu acara dengan bernyanyi di atas panggung, Rossa juga pernah menjadi juri tamu dalam acara bakat The Indonesian Next Big Star dan juga tengah menjadi juri di Indonesian Idol musim ke-12. 

Sempat menggelar konser Rossa 25 Shining Years tahun kemarin, ia juga terakhir merilis single yang berjudul "Sekali Ini Saja".

10. Raisa

instagram.com/raisa6690

Menjalani karier sebagai penyanyi solois ternama, Raisa kini mendapati kesibukannya sebagai performance artist di berbagai acara maupun festival musik. Ia pun terakhir merilis album terbarunya yang bertajuk It's Personal  pada 2022. Raisa juga nantinya akan menggelar konser tunggal bernama Raisa Live in Concert yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 25 Februari mendatang.

Itulah deretan informasi seputar karier terbaru 10 penyanyi perempuan Indonesia berinisial R. Siapakah yang kamu nantikan karya selanjutnya dari para penyanyi di atas, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life