Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada yang Dapat Foto Catokan, Ini Pengalaman 4 Pemeran 'The Glory'

Dari Song Hye Kyo hingga Lee Do Hyun

Evelyn Anggraini

Drama Korea keluaran Netflix bertajuk The Glory, telah meraih ulasan yang hangat sejak perilisan pertamanya pada 30 Desember 2022. Drama ini mengisahkan perjalanan seorang siswi yang menjadi korban perundungandan aksinya untuk melakukan balas dendam kepada penindasnya.

The Glory menjadi proyek terbaru dari sang penulis, Kim Eun Sook, yang melahirkan banyak drama populer, seperti The Heirs (2013) hingga Mr.Sunshine (2018). Drama kali ini dimeriahkan oleh deretan aktor-aktris ternama di Korea Selatan, mulai dari Song Hye Kyo, Lee Do Hyun, Lim Ju Yeon, hingga Cha Jo Young.

dok. Netflix

Kepiawaian empat pemeran tersebut dalam berakting membuatnya mendapatkan banyak pujian dari penonton setia dan netizen. Namun, sebelum memainkan karakternya di The Glory, rupanya mereka sempat alami kesulitan hingga pengalaman tak biasa.

Penasaran, seperti apa cerita mereka selama proses syuting berlangsung dari drama The Glory? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Song Hye Kyo ungkap satu penyesalan saat syuting

soompi.com

Dalam wawancaranya bersama Elle Korea, Song Hye Kyo mengakui kalau ia memiliki penyesalan saat menjalani syuting The Glory. Berperan sebagai Moon Dong Eun, ia mengatakan, "Itu menjadi kali pertama saya berakting di genre ini. Semua adegannya cukup sulit pada awal proses syuting."

Aktris kelahiran 22 November 1981 itu sampai mempertanyakan apa yang telah ia lakukan saat memerankan karakternya. Ia juga berharap agar bisa memutarbalikkan waktu untuk memperbaiki adegan awalnya di lain kesempatan. Namun sesaat ia telah menyaksikan drama tersebut, ia menyadari sudah melakukan yang terbaik dan bangga atas kemampuannya.

2. Menurut Lee Do Hyun, titik fokus ceritanya sedikit berubah

soompi.com

Lee Do Hyun memerankan Yeo Jong yang bekerja sebagai ahli bedah plastik. Ia memperkenalkan karakternya yang terlihat sebagai pribadi yang suci dan periang, rupanya memiliki kepribadian ganda. 

"Berdasarkan apa yang saya ungkapkan, fokus dari jalan ceritanya terdapat sedikit perubahan. Saya menyesuaikan diri terhadap tingkatan emosi saat akting, (saya) mencobanya secara agresif dan sederhana," jelasnya.

3. Lim Ji Yeon sampai menerima beragam foto catokan dari penggemarnya

soompi.com

Lim Ji Yeon membagikan ceritanya setelah meraih popularitas saat membintangi The Glory. Ia pernah mendapatkan sejumlah foto catokan dari penggemarnya hingga membuatnya kewalahan.

Ia juga menambahkan, "Teman-temanku juga membagikan banyak foto catokan di grup percakapan dan mereka mengatakan, 'Ji Yeon, mengapa begitu sulit untuk menghubungimu? Aku memegang sebuah catokan. Yeon Jin...," ungkapnya, menceritakan seolah-olah temannya mengancam dengan maksud bercanda.

Hal ini juga bersamaan dengan adanya pujian dari staf salon yang ia datangi, mengatakan Lim Ji Yeon sangat baik dalam memerankan karakter jahat. Perlu diketahui, aktris ini berperan sebagai Park Yeon Jin, pemimpin aksi perundungan Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) semasa sekolah.

Bahkan, salah satu stafnya juga mengungkapkan kalau karakter Yeon Jin terlihat menyeramkan. Lim Ji Yeon hanya menanggapinya dengan candaan, "Semua orang di seluruh dunia ini sepertinya menghindari diriku."

4. Cha Joo Young sempat lewati banyak audisi

kbizoom.com

Cha Joo Young mengejutkan banyak orang ketika membeberkan dirinya pernah melewati banyak audisi sebelum pada akhirnya mendapatkan perannya. Ia sampai bertemu dengan sutradara dua kali dalam seminggu selama dua bulan. Ia pun juga dilanda rasa ketidakpastian.

Menariknya, ketika dihubungi oleh sang sutradara, ia sampai mengumpat lantaran audisinya yang tak kunjung selesai. Hanya melampiaskan emosinya, sang sutradara pun akhirnya memberikan peran kepadanya.

Mendapatkan sosok Choi Hye Jeong, ia juga membagikan bagaimana kesulitan dan usahanya dalam memerankan karakter tersebut. Sang sutradara terus memberikan ulasan balik kepada Cha Joo Young di setiap adegannya, meskipun terkesan sedikit kasar. Ia tidak punya pilihan lain, namun terus mempersiapkan aktingnya secara mandiri

Ia menambahkan kalau dirinya harus menaikkan berat badan hingga 5-6 kg lantaran perannya yang harus tampil seksi sepanjang drama. Ia bahkan meriset sosok Choi Hye Jeong, tetapi tidak membuahkan hasil. Ia mengungkapkan, "Kami tetap berpaku pada skrip cerita. Kami tidak menambahkan ad lib apapun. Sang penulis, sutradara, dan para pemeran lainnya dapat bekerja secara profesional."

Begitulah ulasan pengalaman dari keempat pemeran The Glory. Dari yang mengungkapkan keunikannya saat menjalani proses syuting, namun juga ada yang sempat melewati kesulitan untuk mendapatkan peran dari drama tersebut. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life