Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Daftar Drama Terbaik Kim Young Kwang

Mulai dari romansa, aksi, hingga thriller

Evelyn Anggraini

Para pencinta drama korea, terlebih di genre thriller, sepertinya dibuat terkejut dengan kemunculan Kim Young Kwang di drama keluaran Netflix di kuartal ke empat tahun ini, yakni Somebody. Mengangkat cerita tentang kasus pembunuh berdarah dingin, drama Somebody masih berada di peringkat drama top ke tiga di Netflix Indonesia.

Kim Young Kwang, aktor kelahiran Incheon, 11 Januari 1987 ini telah menjadi salah satu aktor populer Korea yang banyak membintangi drama dan film Korea dengan berbagai genre. Meskipun mengawali kariernya sebagai model, namun rasanya tak perlu meragukan lagi kemampuan akting Young Kwang lantaran berhasil memukau penonton drama maupun filmnya.

Penasaran drama apa saja yang dibintangi olehnya? Berikut ini, Popbela berikan daftar 10 drama terbaik Kim Young Kwang yang bisa kamu coba ikuti ceritanya di kala waktu senggangmu.

1. Pinnochio (2014)

Beradu akting bersama Lee Jong Suk dan Park Shin Hye, rupanya Kim Young Kwang terlibat dalam kisah cinta segitiga. Drama ini mengisahkan seorang reporter yang mengalami pinnochio syndrome, ia akan cegukan ketika berbohong.

Choi In Ha (Park Shin Hye) bersama rekan-rekannya Choi Dal Po (Lee Jong Suk), yang memiliki penampilan sedikit lusuh menutupi kepandaiannya dalam berbicara dan ingatannya yang tajam, Seo Beom Jo (Kim Young Kwang), seorang pewaris kekayaan yang memiliki segalanya di kehidupannya, dan Yoon Yoo Rae (Lee Yoo Bi), pengetahuan fangirl-nya yang ternyata dapat membantu dalam peliputan berita.

Choi In Ha memulai kariernya sebagai reporter bersama pamannya dan akan mengungkap banyak kasus misterius serta penuh skandal dalam dunia broadcast.

2. Dr. Ian (2015)

Kenangan akan rasa sakit dan cinta membentuk kenyataan dan kepribadian, hal itulah yang membuat seseorang menemukan penyembuhan dari sebuah konseling. Kali ini, Kim Young Kwang sebagai psikiater bernama Mo Ian yang memiliki keahlian khusus dalam perawatan hipnosis. Ia bertemu dengan pekerja kantoran yang eksentrik, Lee So Dam (Sandara Park). Melalui proses perawatan dan konseling perempuan tersebut, Mo Ian jadi menemukan cara untuk menyembuhkan lukanya sendiri.

3. D-Day (2015)

Gempa berkekuatan magnitudo 6,5 yang belum pernah terjadi sebelumnya telah melanda Seoul, menghancurkan jalan dan bangunan hingga mencegah ambulans untuk menyelamatkan korban. Lee Hae Sung (Kim Young Kwang), seorang ahli bedah yang kompeten, melakukan semaksimal mungkin yang ia bisa untuk membantu orang-orang terluka selama keadaan darurat, sampai membuatnya masuk ke dalam blacklist akibat perbuatan terlalu baiknya itu.

Bersama Jung Ddol Mi (Jung So Min) dan Han Woo Jin (Ha Seok Jin), mereka bertiga akan bekerja sama dan berpegang teguh terhadap harapan, meskipun berada di situasi yang paling putus asa. Mereka rela mengambil segala risiko demi menyelamatkan nyawa.

4. Go Ho's Starry Night (2016)

Go Ho's Starry Night adalah web drama kolaborasi Tiongkok-Korea Selatan. Drama ini mengisahkan Go Ho (Kwon Yuri) yang berusia 29 tahun, menghadapi perjuangan untuk berhasil dalam pekerjaan dan kisah cintanya di masa modern. Sebagai kontraktor iklan yang tidak beruntung pasal percintaaan, Go Ho bekerja keras untuk sukses dengan kariernya dan hanya memikirkan hubungan asmara sebagai angannya saja.

Namun, pada suatu hari muncullah seseorang yang menjadi bos barunya dan tiba-tiba sepertinya, setiap pria mulai memperhatikannya. Apakah angan-angannya yang sudah terendap lama membuatnya dapat memilih pasangan yang tepat?

5. Sweet Stranger and Me (2016)

Bercerita tentang seorang pramugari yang malang, Hong Na Ri (Park Soo Ae), lantaran mengalami kejadian tak mengenakkan setelah kematian ibunya. Ia mengetahui bahwa tunangannya, Jo Dong Jin (Kim Ji Hoon), berselingkuh dengan rekan pramugarinya yang bernama Do Yeo Joo (Jo Bo Ah). Untuk mengalihkan pikirannya dari masalah, Na Ri kembali ke rumah ibunya, namun malah bertemu dengan pria bernama Go Nan Gil (Kim Young Kwang).

Hal mengejutkannya adalah pria tersebut memberitahukannya bahwa ia adalah ayah dari Na Ri yang telah menikah dengan mendiang ibunya sebelum meninggal. Sementara itu, Kwon Deok Bong (Lee Soo Hyuk) adalah seorang pengusaha kaya yang ingin membantu Na Ri merebut kembali properti ibunya. Bisakah ia membantu Na Ri untuk membuktikan bahwa Nan Gil hanya penipu yang berbohong?

6. The Guardians (2017)

Beradu akting bersama aktor ternama, seperti Lee Si Young, Kim Tae Hoon, Kim Seul Gi, dan Key 'SHINee', drama ini mengisahkan orang-orang yang mengalami trauma akibat kehilangan orang yang mereka sayangi serta hukum yang berlaku tidak bertindak adil pada mereka. Hingga kemudian mereka berkumpul dan membentuk kelompok, untuk membalaskan dendam mereka demi menegakkan keadilan.

7. Room No. 9 (2018)

Drama ini mengisahkan seorang pengacara kejam yang memenangkan semua kasusnya, yakni Eulji Hae Yi (Kim Hee Sun). Ia pergi menemui Jang Hwa Sa, yang terpidana mati lantaran kejahatannya sebagai pembunuh terkenal dengan menggunakan racun. Di dalam kamar penjara No. 9, jiwa Hae Yi dan Hwa Sa ternyata berpindah raga. Dokter Ki Yoo Jin (Kim Young Kwang), juga kekasih Hae Yi, menjadi pemegang kunci nasib kedua perempuan tersebut.

8. The Secret Life of My Secretary (2019)

Menjadi pria pintar dan perfeksionis, namun hati sekeras batu, Kim Young Kwang berperan sebagai Do Min Ik yang memiliki jabatan sebagai pemimpin Tim 1 di T&T Mobile Media. Ia selalu mengandalkan sekretarisnya yang mudah emosi bernama Jung Gal Hee (Jin Ki Joo). Meskipun Gal Hee selalu melakukan tugas dari bosnya yang kejam, ia tidak sungkan untuk mengatakan apa yang ingin ia katakan. Dari situlah, akankah kisah romansa perkantoran ini tumbuh?

9. Hello, Me! (2021)

Ban Ha Ni (Choi Kang Hee), seorang perempuan lajang berusia 37 tahun yang pemalu berpikir bahwa ia telah kehilangan semangatnya. Hingga suatu hari, ia bertemu dengan dirinya di usia 17 tahun yang berbeda dari dirinya di masa kini. Bahagia dan optimis, ia benar-benar kebalikan dari Ha Ni saat ini. Bersama-sama, ada seorang pria bernama Han Yoo Hyun (Kim Young Kwang) yang membantu untuk menghidupkan lagi harapan dan semangat Ha Ni.

10. Somebody (2022)

Bagi kamu yang belum mengetahui perihal Somebody, drama ini mengusung genre thriller psikologi dengan unsur kriminal yang menegangkan. Somebody diadaptasi dari film American Psycho pada tahun 2000. Ada seorang pengembang software bernama Kim Sum (Kang Hae Lim) dan temannya, Mok Won (Kim Yong Ji) dan Gi Eun (Kim Soo Yeon) yang terperangkap dalam sebuah aplikasi kencan online bersama seorang pembunuh psikopat.

Ada pula desainer arsitektur bernama Seong Yoon O (Kim Young Kwang) yang hadir di hadapan Sum dan teman-temannya. Yoon O adalah seorang pria berpenampilan menarik, namun ia tampaknya menyembunyikan sesuatu. Sementara itu, Gi Eun yang merupakan seorang detektif, bekerja sama dengan Mok Won untuk menginvestigasi kasus pembunuhan.

Selain ke-10 drama terbaik tersebut, kamu juga bisa menyaksikan kemampuan akting Kim Young Kwang lainnya yang mendapatkan peran utama seperti berikut ini.

  • Bachelor's Vegetable Store (2011), sebagai Lee Seul Woo.
  • Secret Love (2014), sebagai Yoon Joon Moon pada episode 3-4.
  • Plus Nine Boys (2014), sebagai Kang Jin Goo.

Itulah 10 drama terbaik yang dibintangi Kim Young Kwang! Apakah kamu sudah pernah menonton salah satunya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life