Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tepat 22 Tahun, Begini Perjalanan Karier Rose Blackpink Hingga Debut

Selamat ulang tahun ya, Rose!

Erfah Nanda

Salah satu personel idol grup asal Korea Selatan, Blackpink, Rose bertambah setahun umurnya. Tepat pada 11 Februari, Rose genap berusia 22 tahun. Ulang tahun kali ini, Rose mendapat ucapan selamat dan doa dari para fans di seluruh dunia. Bahkan hashtag #RoseAreRoseDay menjadi trending topic dunia di Twitter.

Banyaknya, pujian yang didapat oleh Rose mengingatkan kepada perjuangan Rose sehingga sampai di titik ini. Bagaimana perjalananya? Yuk, simak, Bela!

1. Hobi menyanyi dan menari

instagram.com/roses_are_rosie

Sebelum mengikuti audisi YG Entertainment, Rose memang memiliki hobi menyanyi dan menari. Dia bahkan senang mendengar musik, kecintaan dengan dunia tarik suara terbukti bahwa Rose pernah menjadi salah satu anggota paduan suara di gerejanya.

2. Mengikuti Audisi di Australia

instagram.com/roses_are_rosie

Melihat bakat yang dimiliki Rose, sang ayah langsung mendukungnya dengan langsung mengajaknya ke tempat audisi YG Entertainment, di Sidney, Australia, 2012 lalu. Ayahnya yakin, Rose memang memiliki suara yang indah dan pasti diterima. Wah, support dari keluarga memang sebagai salah satu kunci ya, Bela!

3. Menjadi peserta sebagai urutan teratas

instagram.com/roses_are_rosie

Keyakinan dan percaya diri, membawa Rose lulus audisi dengan peringkat pertama. Tidak disangka, jauh dari Korea Selatan tidak menutup kemungkinan Rose bisa melanjuti langkahnya. Rose pun menandatangi kontrak sebagai trainee, Mei 2012.

4. Kolaborasi dengan G-Dragon

instagram.com/roses_are_rosie

Selang beberapa bulan saja, ketika masih menjalani masa trainee, Rose pernah berkolaborasi dengan G-Dragon dalam lagu ‘Without You’ pada September 2012. G-Dragon menjelaskan memilih Rose karena memiliki suara yang stabil pada usia 15 tahun saat itu. Wah, memang sangat merdu dari dulu ya!

5. Debut bersama Blackpink

koreaboo.com

Setelah hampir 4 tahun, Rose mengikuti trainee di YG Entertainment bersama member lainnya. Rose menjadi member terakhir yang diperkenalkan ke publik. Ia juga menempati posisi vokalis utama di idol grup tersebut, dengan memiliki karakter suara yang unik dan mudah diingat menjadi alasan Rose terpilih.

instagram.com/roses_are_rosie

Di ulang tahun kali, banyak sekali kejutan untuk Rose. Maka dari itu, melalui akun Instagramnya Rose merilis cover lagu Eyes Closed dari Hasley sebagai salah satu hadiah untuk para penggemarnya.

“Ini salah satu lagu kesukaan aku, karena memiliki makna yang sangat dalam. Aku harap kalian menikmatinya sebagaimana aku menyanyikannya. Jadi, terima kasih untuk semua pesan ulang tahun yang sangat indah dan ini kado dariku untuk kalian,” tulis Rose.

IDN Media Channels

Latest from Working Life