Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Film yang Dibintangi Aghniny Haque, Raih Jutaan Penonton

Dari atlet jadi aktris, Aghniny mainkan 5 film di tahun ini!

Elni Novitasari

Nama Aghniny Haque semakin dikenal sebagai aktris setelah sukses berperan sebagai Ayu dalam film KKN di Desa Penari (2022). Sejak debut pada 2018, karier akting perempuan kelahiran 8 Maret 1997 ini kian melejit. Terbukti pada tahun 2022 ini, ia muncul dalam 5 judul film layar lebar. 

Sejak hiatus dari dunia taekwondo karena cedera lutut yang dialaminya, Aghniny mencari kesibukan lain untuk mengisi waktu luang. Ia pun lolos casting untuk bermain film laga di tahun 2018. Film tersebut menjadi awal perjalanan dirinya di dunia akting hingga kini. Berkat totalitasnya dalam berakting, perempuan asal Semarang ini masuk nominasi sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji Serial Web di Festival Film Bandung tahun ini, lho! 

Tahun 2022 menjadi tahunnya Aghniny Haque. Bagaimana tidak, tahun ini kita bisa melihat wajahnya di 5 judul film dengan berbagai genre. Berikut 13 film yang dibintangi Aghniny Haque, kamu udah nonton belum, Bela?

1. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018)

Aghniny Haque memulai debutnya bermain dalam film laga berjudul Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 yang tayang pada tahun 2018 lalu. Latar belakangnya sebagai atlet beladiri, membuatnya mendapatkan peran sebagai Rara Murni, adik dari Raja Kamandaka yang diperankan oleh Dwi Sasono. Kini, kamu bisa menyaksikan film ini di layanan video streaming Netflix dan Mola TV.

2. Weeding Agreement (2019)

Di tahun selanjutnya, Aghniny kembali ke layar lebar dalam film Weeding Agreement. Film adaptasi dari Wattpad ini menceritakan tentang kehidupan pernikahan paksaan antara Refal Hady dan Indah Permatasari. Dalam film ini, Aghniny berperan sebagai orang ketiga bernama Sarah.

3. Habibie & Ainun 3 (2019)

Di tahun yang sama, Aghniny juga muncul dalam film Habibie & Ainun 3. Aghniny mendapatkan peran sebagai Arlis, salah satu teman kampus Ainun (Maudy Ayunda) di fakultas kedokteran semasa muda. Arlis memiliki kepribadian yang keras dan pemberani. Walau mendapat peran kecil, kehadiran Arlis di film ini cukup terlihat signifikan. Kamu ingat nggak, Bela?

4. Taufiq, Lelaki yang Menantang Badai (2019)

Film Taufiq, Lelaki yang Menantang Badai adalah film biopik Indonesia yang mengangkat kisah politisi, Taufiq Kiemas yang tayang pada tahun 2019 lalu. Taufiq Kiemas sendiri adalah seorang mantan Ketua Majelis Permusyawaratan RI periode 2009-2014. Tokoh Taufiq diperankan oleh Achamd Megantara, sedangkan Aghniny Haque berperan sebagai Megawati Soekarnoputri. 

5. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Masih di tahun 2019, Aghniny juga bermain film bergenre horror. Perempuan Tanah Jahanam adalah film yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar. Dalam film ini, Aghniny berperan sebagai Laras, seorang istri yang sedang hamil besar. Dalam film ini, Aghniny diberi kesempatan untuk beradu akting dengan Tara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita hingga aktris senior Christine Hakim. 

6. Generasi 90an: Melankolia (2020)

Generasi 90an: Melankolia menjadi salah satu film yang kontroversial. Film ini menceritakan tentang Abby (Ari Irham) yang sedang mencari jati diri. Namun, tewasnya sang kakak membuatnya kehilangan arah dan terus larut dalam kesedihan. Dalm film ini Aghniny berperan sebagai Indah, kakak Abby yang tewas dalam film ini.

7. Siklus (2021)

Selain film layar lebar, Aghniny juga pernah bermain dalam film pendek bertajuk Siklus. Film ini mengisahkan tentang seorang penari yang menemukan benda-benda misterius di ruang latihan. Benda-benda tersebut ternyata dari laki-laki misterius yang merupakan seorang maestro di masa lalu. Laki-laki itupun membawa sang penari untuk menemukan identitas tubuhnya. Dalam film pendek ini, Aghniny berperan sebagai penari tersebut.

8. Satria Dewa: Gatotkaca (2022)

Kembali bermain film laga, Aghniny berperan sebagai polisi dalam film Satria Dewa: Gatot Kaca. Meski hanya muncul di beberapa scene awal dan akhir, namun tokoh polisi wanita yang bernama Srikandi ini sukses menarik perhatian banyak orang. Terlebih lagi, Aghniny juga akan turut membintangi film lainnya dari Satria Dewa Universe. Namun, kamu masih harus bersabar karena film selanjutnya masih dalam proses perencanaan.

9. Ben & Jody (2022)

Selain film Satria Dewa: Gatot Kaca, tahun ini Aghniny juga bermain film action yang berjudul Ben & Jody. Dibintangi oleh nama-nama terkenal seperti Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, Aghniny berperan sebagai Tambora, seorang gadis dari daerah setempat. Bersama Ben dan Jody, mereka dihadapkan dengan perebutan tanah di sebuah desa. Mereka pun berjuang untuk keadilan meski harus bertarung nyawa. 

10. KKN di Desa Penari (2022)

Setelah Perempuan Tanah Jahanam, Aghniny kembali bermain film horor di tahun 2022. KKN di Desa Penari bisa dibilang menjadi film tersukses yang pernah dibintangi Aghniny. Ia berhasil mengeksekusi karakter Ayu dengan sangat baik. Adegan ketika Ayu dinobatkan sebagai Dawuh dengan dirinya menari sambil menangis, begitu diingat di benak penonton. Film ini pun berhasil menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan lebih dari 9,2 juta penonton.

11. Mencuri Raden Saleh (2022)

Mencuri Raden Saleh menjadi film keempat Aghniny di tahun 2022 sekaligus film laga ketiganya di tahun ini. Film ini berhasil menggebrak industri film Indonesia yang mengusung genre heist. Dalam film ini, Aghniny berperan sebagai Sarah, seorang atlet silat yang juga menjadi pacar dari Piko (Iqbaal Ramadhan). Dalam film ini, Aghniny kembali menunjukan aksi beladirinya. Keren banget, Bela!

12. Qorin (2022)

Dalam film terbarunya, Aghniny kembali bermain film bergenre horor bertajuk Qorin. Dalam film ini, Aghniny berperan sebagai Yolanda, seorang santri baru yang terkenal nakal. Suatu hari, mereka diminta untuk melakukan suatu ritual jika ingin mendapatkan nilai bagus. Namun, Ia dan teman-temannya harus berhadapan dengan teror jin qorin mereka masing-masing. Buat yang penasaran, kamu masih bisa nonton film Qorin karena masih tayang di bioskop seluruh Indonesia, Bela. 

Itu dia 12 film yang dibintangi Aghniny Haque. Di antara semua film di atas, mana yang sudah kamu tonton, Bela? Kita tunggu karya selanjutnya dari aghniny ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Working Life