Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak Ini Berbakat Jadi Entrepreneur, Siapa saja?

Nomor 1 pasti sudah ketebak, ya.

Dina Lathifa

Semua orang ingin membangun bisnisnya sendiri. Bayangan mengelola usaha sesuai keinginan, nggak menerima perintah dari orang lain karena dirinya sendiri adalah sang pemilik dan pemimpin, serta meraih kesuksesan dengan cepat, membuat banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi seorang entrepreneur. Namun faktanya, nggak semua orang berbakat melakukan hal itu.

Menjadi seorang entrepreneur dan membangun bisnis sendiri, menandakan kamu tahu yang harus dilakukan dan dapat mengerjakannya dengan disiplin. Kamu memasang target, menentukan langkah yang diambil, dan selalu menjangkaunya. Nggak lupa juga, kamu mau bertanggung jawab ketika melakukan kesalahan dan kegagalan. Di antara sekian banyak orang yang ingin menjadi entrepreneur, ada 6 zodiak yang berbakat menjadi seorang pebisnis. Siapa saja?

1. Capricorn

freepik.com

Melansir dari Your Tango, Capricorn adalah zodiak pertama yang diakui berbakat menjadi seorang entrepreneur. Selain karena memiliki sifat kerja keras, mereka dapat menyelesaikan segala sesuatunya dengan tepat waktu. Capricorn nggak pernah menunda, mereka pun nggak menunggu waktu atau situasi yang tepat. Sebaliknya, mereka selalu bertindak cepat.

Bukan berarti Capricorn adalah zodiak yang impulsif atau terburu-buru. Ketika bersikap, mereka telah mempertimbangkan semua risiko sebaik-baiknya, memperhitungkan langkahnya, dan memiliki alternatif lain ketika rencana nggak berjalan sesuai harapan.

2. Gemini

freepik.com

Zodiak berlambang kembar ini sangat baik dalam berbisnis karena mereka tahu cara berkomunikasi dengan orang dan tahu teknik mengatakan hal yang ingin didengarkan lawan bicaranya tanpa perlu berbohong. Orang-orang cenderung menanggapi dengan senang hati pada seseorang yang dapat berkomunikasi dengan baik. Gemini juga nggak takut untuk keluar dari zona nyamannya.

Mereka merasa baik-baik saja dengan rutinitas hariannya. Namun, Gemini cepat merasa bosan sehingga perlu melakukan suatu pembaruan untuk mengusir rasa tersebut. Zodiak ini pun tahu kalau terkadang, persetujuan yang baik terjadi ketika sedang berada di luar zona nyaman.

3. Libra

freepik.com

Kecenderungan untuk melihat segala sesuatunya dari sisi positif menjadikan Libra berbakat dalam membangun bisnisnya sendiri. Mereka berusaha untuk nggak merasa sedih ketika merasakan kegagalan, dan mencoba untuk melihat letak kesalahan agar dapat memperbaiki dirinya dengan lebih baik di masa depan.

Libra tahu dirinya lebih efektif sebagai pebisnis ketika nggak terjebak dalam lingkungan yang penuh aura negatif. Zodiak berlambang neraca ini selalu mencari hal positif dari setiap situasi yang ada.

4. Leo

freepik.com

Ramah, dapat dipercaya, dan dapat membalikkan keadaan, itulah sifat yang menjadikan Leo sebagai seorang entrepreneur andal. Leo bekerja baik dengan orang lain dan mereka mampu mengeluarkan potensi maksimal dari dalam diri orang lain.

Banyak orang senang berbisnis dengan Leo dan itu menjadikan munculnya hubungan bisnis yang sukses. Leo nggak akan mengecewakan seseorang, dan hal itu yang menjadikan banyak orang ingin memiliki bisnis bersamanya.

5. Taurus

freepik.com

Taurus sangat sabar dan penuh tekad. Mereka nggak bertindak tergesa-gesa dan melakukan segala sesuatunya dengan benar. Taurus berbakat menjadi pebisnis karena memiliki mentor terpercaya yang dapat memberikan nasihat di kala mereka membutuhkannya.

Zodiak Taurus selalu terbuka untuk belajar dan meningkatkan kemampuannya. Mereka akan meminta bantuan ketika membutuhkan serta mau bertanggung jawab untuk kesalahan yang dilakukan sendiri. Mereka pun sangat perhitungan dalam mengeluarkan uang. Sekalipun senang dengan suatu benda, mereka nggak akan membelinya tanpa perhitungan.

6. Virgo

freepik.com

Praktis, analitis, dan cermat pada detail kecil yang sering terlewatkan orang lain, itulah sifat yang membuat Virgo berbakat menjadi seorang entrepreneur. Virgo terbuka pada respon jujur dan kritik, terutama dari sosok yang mereka kagumi.

Saat zodiak ini menerima saran dan kritik, mereka aka menanggapinya dengan serius dan mau memperbaikinya. Virgo akan memelajari orang-orang sukses dan mencari tahu hal yang dilakukan, kemudian mencontohnya agar dapat menjadi sukses pula.

Dari daftar zodiak di atas, apa kamu termasuk zodiak yang berbakat dalam menjadi pebisnis, Bela? Jika ya, jadikan ini sebagai motivasimu untuk memulai langkah entrepreneur-mu sekarang!

IDN Media Channels

Latest from Working Life