Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hati-hati! Ini 7 Bunga Pembawa Sial yang Menghilangkan Keberuntungan

Konon bisa menyerap energi baik di dalam rumah

Cynthia Claudia

Kehadiran sebuah tanaman atau bunga di rumah pada umumnya membuat  suasana menjadi lebih sejuk, indah dan nyaman. Terutama bunga hias yang sering dipajang di rumah sebagai dekorasi agar rumah menjadi lebih cantik. 

Namun, ternyata ada beberapa bunga yang disebut membawa sial sehingga menghilangkan keberuntungan di rumah. Jangan sampai Bela meletakkan bunga pembawa sial tersebut di rumah, ya. 

Beberapa jenis bunga pembawa sial ini populer di Indonesia, dan memiliki bentuk yang cantik. Menurut berbagai kepercayaan, berikut ini adalah daftar jenis bunga pembawa sial yang dilarang diletakkan di rumah.

1. Bunga Hydrangea

pinterest.com

Bunga hydrangea merupakan salah satu bunga yang dipercaya dapat membawa sial. Meskipun bunga ini tergolong cantik dengan warna pastelnya, namun menurut Feng Shui bunga ini memiliki makna yang kurang bagus. 

Bunga tersebut melambangkan kesepian, sehingga jika diletakkan di dalam rumah malah membawa energi buruk, Bela.

2. Bunga Mawar

pinterest.com

Menurut Feng Shui, menanam tanaman berduri bisa membawa kesialan di rumah. Bunga mawar merupakan salah satunya yang berduri dan bisa membawa kesialan jika dipajang di rumah. 

3. Bunga Krisan

Unsplash.com/J Lee

Bunga krisan yang dimanfaatkan untuk minum teh ini juga merupakan bunga cantik yang cocok ditanam di rumah. Namun, bunga krisan ini juga dianggap dapat membawa kesialan. 

Bunga ini dikaitkan dengan pemakaman karena ditakutkan mampu menarik makhluk halus untuk masuk ke dalam rumah.

4. Bunga Bougenville

pinterest.com/maalene0124

Bunga bougenville terdiri dari berbagai warna dan tesktur bunganya menyerupai kertas. Bunga ini bisa tumbuh di berbagai cuaca dan musim di Indonesia. 

Sama seperti bunga mawar, bunga bougenville juga dianggap sebagai bunga pembawa sial karena berduri. Bunga bougenville membawa sial dalam segi hubungan asmara dan percekcokan dalam keluarga.

5. Bunga Anyelir

Pinterest.com

Bunga selanjutnya yang termasuk bunga pembawa sial adalah bunga anyelir, khususnya bunga anyelir udara. Menurut beberapa kepercayaan, bunga yang cantik ini justru menghilangkan keberuntungan di rumah karena dapat menyerap energi baik.

6. Bunga Lily

agrifarming.in

Bunga lily termasuk jenis bunga yang sangat populer ditanam di dalam maupun luar ruangan. Meskipun jenis bunga ini mudah untuk dirawat, namun ternyata bunga lily termasuk bunga yang bisa membawa sial. 

Menurut Agrifarming, Ada beberapa jenis bunga lili yang ternyata beracun, dan bisa menyebabkan sakit perut, sakit kepala, iritasi kulit, dan lain-lain.

7. Kaktus

Pexels.com/Scott Webb

Jarang diketahui, kaktus merupakan salah satu jenis tanaman berbunga yang dianggap membawa sial karena memiliki duri-duri tajam. Kaktus yang sering dipajang di rumah sebagai tanaman hias ini dianggap sebagai tanaman bunga yang bisa memicu pertengkaran.

Itulah daftar jenis bunga pembawa sial yang konon bisa menghilangkan keberuntungan di rumah, Bela. Semoga Bela bisa menjadi lebih bijak ketika memilih bunga hias yang ingin dipajang di rumah, ya.

IDN Media Channels

Latest from Working Life