Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Fakta Karier Cho Yi Hyun, Artis Muda Pemeran 'All of Us Are Dead'

Merupakan pendatang baru di dunia hiburan

Cynthia Claudia

Siapa yang masih ingat dengan dokter magang spesialis syaraf Jang Yun Bok, dari Hospital Playlist Season 2? Ya, kali ini ia kembali menghibur para penonton dalam serial thriller Netflix terbarunya, All of Us are Dead

Cho Yi Hyun melakoni Choi Nam Ra, seorang presiden kelas yang termasuk murid paling cerdas di sekolah Hyosan. Ia merupakan sosok pendiam yang sering terlihat memakai earphone, untuk menghindari interaksi dengan teman sebayanya.

Lakonnya yang begitu dingin terhadap teman-teman serta lelaki tampan yang menyukainya, bisa berubah menjadi sosok pemberani dan kickass banget!

radiotimes.com

Karakter Choi Nam Ra yang turut melindungi diri bersama rekan-rekannya dari serangan virus zombie ini, menerima sorotan dari para penoton. Aktris kelahiran tahun 8 Desember 1999 tersebut pasalnya merupakan pendatang baru di dunia hiburan.

Sebagai pendatang baru di dunia hiburan yang disambut hangat, berikut adalah fakta Cho Yi Hyun pemeran All of Us Are Dead yang patut Bela ketahui.

1. Dari awal tertarik menjadi aktris musikal

asianwiki.com

Cho Hi Yun sejak kecil terinspirasi dari teater musikal Wicked, dan langsung tertarik mendalami dunia teater musikal sejak saat itu. Dengan persetujuan orangtuanya, ia mengambil jurusan musik di sekolah musik ternama yaitu Hanlin Arts Gigh School. 

Sebagai siswa musik, ia pernah merasa bahwa dirinya kurang berbakat dibanding rekan-rekannya. 

"Ketika saya masuk sekolah, saya takut karena berpikir bahwa saya kurang berbakat dibandingkan teman-teman sekelas saya. Saya tidak bisa menari, menyanyi, atau berakting di depan orang lain. Di antara orang-orang yang mengikuti ujian praktek semester pertama, saya menempati posisi terakhir. Setelah itu, saya berlatih sangat keras dan menempati posisi kedua di ujian berikutnya," ujarnya.

2. Cho Yi Hyun sekarang bergabung dengan agensi Artist Company

instagram.comARTISTCOMPANYOFFICIAL

Cho Hi Yun dulu bergabung dengan agensi JYP Entertainment. Tepatnya pada tahun 2018, ia menandatangani kontrak dengan agensi yang menaungi group K-Pop populer seperti TWICE, DAY6, Stray Kids, dan ITZY tersebut.

Setahun kemudian, ia bergabung dengan agensi Artist Company, yang didirikan aktor veteran Jung Woo Sung dan pemeran utama Squid Game, Lee Jung Jae.

Cho Yi Hyun mengungkapkan keinginannya untuk mengikuti jejak rekan-rekan satu agensinya,

"Para senior di agensi saya telah menjadi mentor selama saya berkarier sebagai seorang artis. Mereka telah menerjuni dunia hiburan dalam waktu yang lama, dan aktif di berbagai bidang. Saya banyak berpikir tentang akting mereka,  dan ingin menjadi seoang artis yang berjalan di jalan yang baik."

3. Cho Yi Hyun mulai menerima sorotan ketika melakoni pemeran pendukung di Hospital Playist

Instagram.com/hospitalplaylist_official/

Hospital Playlist merupakan drama medis-kehidupan paling populer yang mampu mencetak rating tinggi pada tahun 2020-2021. Kisahnya yang menghangatkan hati begitu melekat di benak para penonton. 

Kesuksesan Hospital Playlist juga tak lepas dari pemeran para pendukungnya. Salah satunya Cho Hi Yun, yang memerankan karakter dokter magang, Jang Yun Bok, yang bersaudara kembar dengan Jang Hong Do (Bay Hyun Sung). 

Kehadiran anak magang di Rumah Sakit Yulje dengan rasa ingin tahu yang besar, membawakan suasana yang berbeda karena biasanya diramaikan dokter-dokter telah berpengalaman di bidangnya.

4. School 2021 merupakan drama debutnya sebagai pemeran utama

School 2021 merupakan drama debutnya sebagai pemeran utama, di mana ia melakoni siswa bernama Jin Ji Won. Ia harus belajar keterampilan pertukangan untuk memerankan karakter Jin Ji Won, seorang calon tukang kayu yang berbakat. 

"Sutradara ingin saya melakukannya [aktivitas seorang tukang kayu] sendiri, jadi saya mengambil pelajaran  [pertukangan]. Saya ingat itu sangat bermanfaat," ujarnya.

Ia membagikan pengalamannya memerankan karakter utama untuk pertama kalinya. "Ada banyak dialog dan adegan yang cukup sulit, namun ini merupakan sebuah kesempatan yang saya syukuri. Memerankan karakter utama merupakan tanggung jawab yang besar. Ini adalah kesempatan bagi saya untuk berkembang pesat." 

5. Meskipun merupakan pendatang baru, ia telah terpilih sebagai endorser merek-merek populer

Instagram.com/BOTANITY_OFFICIAL

Menerima tawaran sebagai seorang endorser dari merek-merek ternama menurut para artis Korea, merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Meskipun merupakan seorang pendatang baru di dunia hiburan, aktris 22 tahun telah dipilih sebagai brand endorser untuk mewakilkan merek-merek ternama seperti Samsung dan merek kecantikan Botanity. 

6. Penampilan Cho Yi Hun dikenal dalam 2 video musik K-Pop

Penggemar mungkin telah mengenal Yi Hyun melalui beberapa video musik K-Pop. Ia memerankan seorang kekasih masa lalu WooYoung 2PM dalam musik videonya yang dirilis tahun 2018 berjudul "Quit". Dirinya juga tampil bersama Choi Tae Joon dalam video musik berjudul "After You" karya penyanyi Jo Hyun Ah. 

7. Drama terbarunya tahun ini adalah serial Netflix All Of Us Are Dead

netflix.com

Melalui sebuah acara radio, Yi Hyun mengungkapkan bagaimana perasaanya syuting di lokasi drama bertema zombie. "Saya sangat menyukai zombie, sehingga proses syuting menurut saya sangat menyenangkan. Ada banyak koreografer yang mengajarkan bagaimana cara melakoni seorang karakter zombie dengan baik. Saya iri karena saya juga ingin berakting sebagai zombie," ujarnya.

Dirinya membintangi All of Us Are Dead bersama Lee Yoo Mi dari Squid Game, dan bersatu kembali dengan lawan mainnya di Sweet Revenge yaitu Park Solomon. All of Us Are Dead telah tayang perdana melalui Netflix, Jumat kemarin (28/01/22).

8. Cho Yi Hyun mengakui bahwa dirinya masih berstatus single

netflix.com

Menurut beberapa postingan yang dibagikan melalui media sosial, Cho Yi Hyun mengakui bahwa dirinya masih single. Dalam usianya yang masih muda, ia ingin fokus membangun kariernya sebagai seorang artis di dunia hiburan. 

Melansir dari Gossip Next Door, ia membagikan bahwa satu hal yang menurut pendapatnya sama dengan karakter Jin Ji Won (School 2021) dalam dirinya adalah, keduanya sangat yakin dengan mimpinya masing-masing. 

9. Username Instagram Cho Yi Hyun adalah @yihyun_1208

Cho Yi Hyun termasuk salah satu artis yang juga memiliki akun Instagram. Sebelum All of Us Are Dead resmi tayang, Cho Yi Hyun membagikan potret dirinya bersama rekan-rekan sekaligus foto promosi lainnya yang telah diunggah Netflix Korea.

Dirinya ternyata juga merupakan penyayang anjing! Ia bahkan memiliki sebuah highlight story yang dikhususkan untuk anjing peliharannya! 

Itulah 9 fakta Cho Yi Hyun, pemeran Choi Nam Ra dalam All of Us are Dead. Apakah kamu sudah mulai nonton All of Us are Dead, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life