Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Fakta Menarik Byungchan, Pengawal Tampan 'The King's Affection' 

Mendalami genre saeguk untuk pertama kalinya

Cynthia Claudia

Choi Byung Chan (yang dikenal dengan nama panggung Byungchan) merupakan salah satu idol boyband VICTON, yang digaet untuk membintangi drama saeguk terbaru berjudul The King's Affection (2021). Karier Byungchan dalam dunia hiburan telah meningkat sejak terjun ke dunia seni peran tahun lalu.  

Namanya mulai dikenal ketika membintangi Live On (2020), hingga saat ini ia memutuskan untuk menerjuni genre yang baru yaitu saeguk. Yuk, simak sederetan fakta menarik mengenai Byungchan, yang karakternya berperan sebagai pengawal putra mahkota ini.

1. Lahir di Samcheondeong, Jeonju, Korea Selatan

Instagram/@b__yccn
Instagram/@b__yccn

Choi Byung Chan (lahir pada tanggal 12 November 1997) berasal dari Samcheondeong, Jeonju, Korea Selatan dan menetap di sana selama 18 tahun. Ketika dirinya ditanya ingin menjadi idola seperti apa, Byungchan menyatakan:

"Seorang idola dengan kepribadian yang baik dan sopan. Keterampilan sebenarnya juga penting, namun sikap lebih penting. Saya ingin menjadi orang yang jujur. Saya juga menyukai orang-orang yang sopan, dan saya pikir fans juga setuju dengan saya. "

2. Merupakan anggota boyband VICTON

Byungchan debut sebagai salah satu anggota boyband VICTON pada tanggal 9 November 2016, yang terdiri dari 7 anggota. VICTON merupakan boyband pertama di bawah naungan Plan A Entertainment, agensi yang menaungi A PINK dan penyanyi solo Huh Gak. Tepat pada tanggal debutnya, VICTON merilis album mini pertamaya yang berjudul ‘Voice To New World’, dengan lagu andalanya yaitu 'I’m Fine'. 

3. Pada 2019, ia berbagi bahwa dirinya tidak pernah mencoba memasak

Pria dengan golongan darah B ini lebih memilih untuk memesan food delivery dibandingkan memasak sendiri. Byungchan sendiri lebih suka makanan tradisional Korea, dan tidak terlalu suka makanan yang berminyak atau berbahan dasar keju. 

Ia juga membagikan seleranya ketika memilih makanan. Dia lebih memilih pasta dibandingkan ramen, mi setengah matang dibandingkan mi yang matang, serta nasi putih dibandingkan nasi merah sebagai asupan karbohidratnya. 

instagram.com/b__yccn

Di sisi lain, jika disuruh memilih, ia lebih suka kacang merah yang digoreng dibandingkan dikukus, serta lebih suka sup kue beras dibandingkan sup pangsit. 

Byungchan juga mengakui bahwa dirinya suka makan camilan. Dia sendiri sempat bersembunyi ketika makan camilan, tanpa membanginya dengan anggota VICTON lainnya!

4. Jika diberi kesempatan kembali ke masa lalu, ia akan membeli tiket lotre

YOUTUBE/HELLO82

Choi Byung Chan ternyata berambisius membeli tiket lotre jika ia diberi kesempatan untuk melakukannya. Sejumlah uang yang didapatkannya jika ia menang lotre, akan digunakan untuk investasi tanah dan bangunan. 

Ia juga sempat bercanda bahwa hasil panennya ini, nggak akan ia bagikan dengan sesama anggota VICTON. Karena sifat dasarnya yang 'materialistis' ini, ia berbagai bahwa jika disuruh memilih antara uang atau kehormatan, ia lebih memilih uang. 

5. Apakah Choi Byung Chan punya pacar?

instagram.com/b__yccn

Choi Byung Chan mengakui bahwa dirinya masih single. Namun, ia membagikan bahwa jika harus memilih antara cinta atau persahabatan, dia pasti akan memilih cinta!

Ia juga sangat percaya diri terhadap penampilan fisiknya. Ia berbagi bahwa lesung pipit di sisi kanan wajahnya adalah bagian dari dirinya yang mampu memikat perhatian! Maka, jika diberi kesempatan untuk mengasuransikan salah satu bagian tubuhnya, ia akan memilih lesung pipitnya!

Satu rahasia yang ia kerap bagikan kepada fansnya adalah, sebuah fakta menarik bahwa ia melihat dirinya sendiri dalam cermin dua kali sehari! Untuk menilai reputasinya sebagai seorang idola Kpop, ia bahkan pernah meng-google namanya sendiri karena penasaran. 

6. Membintangi beberapa drama termasuk Sassy Go Go, Live On, dan The King's Affection

JTBC

Ia pertama kali terjun di dunia hiburan sebagai seorang cameo dalam Sassy, Go, Go (2015). Pada tahun 2020, ia secara resmi debut di layar kaca memerankan Kim Yoo Shin dalam drama Live On (2020),  karakter pria muda yang menjadi satu-satunya teman pemeran wanita utama Baek Ho Rang (Jung Da Bin). 

Performanya sebagai Kim Yoo Shin dalam Live On (2020) pun berhasil memikat perhatian penonton. Ia menerima ulasan yang baik, sehingga namanya semakin dikenal publik. 

Drama terbarunya saat ini merupakan The King's Affection (2021), sebuah drama saeguk yang mengangkat kisah seorang putri yang menyamar sebagai kakak laki-lakinya, yang merupakan seorang putra kerajaan. Byungchan sendiri memerankan karakter bernama Kim Ga On, seorang pengawal pangeran yang tampan dan misterius!

Melansir dari Pinkvilla, Byungchan akan secara resmi bergabung dalam drama Office Blind Date yang tayang tahun depan bersama Kim Se Jeong. Ia berperan sebagai Shin Ha Min, adik laki-laki tampan Shin Ha Ri (Kim Se Jeong).

Office Blind Date yang terinpsirasi dari web novel ini mengangkat kisah chaebol generasi ketiga Kang Tae Moo (Ahn Hyeo Seop) dan Shin Ha Ri (Kim Se Jeong), yang secara tidak sengaja bertemu dengan CEO perusahaannya.

soompi.com

7. Bergabung dengan reality show Produce X 101, namun harus berhenti di tengah-tengah karena alasan kesehatan

Melansir dari Soompi,  saat itu Byungchan menulis surat kepada para fans pada Juli 2019, yang berbunyi bahwa "Saya terpaksa harus meninggalkan acara tersebut untuk menyambut kalian dalam kondisi yang lebih sehat di masa depan." Ia mengaku akan lebih fokus menjaga kesehatan fisik dan mentalnya.

Byungchan menyatakan dalam salah satu wawancaranya bahwa ini merupakan keputusan yang sangat sulit bagi dirinya. Pembawa acara Produce X 101, Lee Dong Wook pun bersimpati dengannya dan berbagai dengannya bahwa "Seseorang tidak dapat melakukan apa pun jika kesehatannya memburuk, namun bukan berarti mereka melarikan diri, melainkan mereka hanya butuh waktu beristirahat untuk pulih kembali."

Byungchan yang saat itu mengalami kesulitan, akhirnya pulih dan dapat melanjutkan aktivitasnya kembali pada bulan Agustus 2019!

8. Bergabung di Instagram tepat pada hari ulang tahunnya

INSTAGRAM/B__YCCN

Byungchan bergabung di Instagram tepat pada tanggal 12 November 2019, yaitu hari ulang tahunnya. Dengan akun bernama @b__yccn, ia telah memiliki 1,4 juta pengikut! Ia termasuk sering membagikan aktivitasnya melalui akun sosial medianya itu.

Salah satunya adalah ketika ia berpakaian seperti putra kerajaan Joseon untuk merayakan Halloween tahun lalu. Pada tanggal 31 Oktober 2020, ia menyapa para pengikutnya dengan caption yang bernunyi "Saya berharap Halloween-mu menyenangkan!!!"

Itulah 8 fakta menarik mengenai Choi Byung Chan, pemeran pengawal tampan The King's Affection yang jarang diketahui, Bela. Apakah kamu sudah nonton drama tersebut?

IDN Media Channels

Latest from Working Life