Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Fakta Ahn Hyo Seop, Pemeran Kang Tae Moo di 'Business Proposal'

Memulai kariernya di dunia musik

Cynthia Claudia

Drama Korea Business Proposal, sukses mencuri perhatian penonton lewat episode terbarunya. Drama garapan SBS yang diadaptasi dari webtoon berjudul The Office Blind Date ini masih menempati peringkat 10 teratas di Netflix Indonesia. 

Beberapa aktor populer turut meramaikan serial komedi romantis tersebut, salah satunya Ahn Hyo Seop. Dirinya kembali menjadi sorotan karena perannya sebagai CEO tampan bernama Kang Tae Moo.

Aktor kelahiran 17 April tahun 1995 ini sebelumnya mulai dikenal berkat perannya di drama-drama populer, termasuk Still 17 dan Dr. Romantic 2. Beberapa tahun terakhir, kariernya makin melejit, ia berhasil menerima banyak penghargaan termasuk Baeksang Art Awards (2020), sebagai bukti dari bakatnya di dunia hiburan.

Berikut adalah fakta menarik aktor pemenang Baeksang Ahn Hyo Seop, pemeran Kang Tae Moo di Business Proposal.

1. Menetap di Kanada selama 10 tahun

instagram.com/imhyoseop

Ahn Hyo Seop lahir di Seoul, Korea Selatan, namun ketika ia berumur 7 tahun, keluarganya pindah ke Toronto, Kanada. Ia dibesarkan oleh orang tuanya bersama dengan kakak adiknya di Kanada.

Karena dibesarkan di Kanada, maka ia pun fasih berbicara bahasa Inggris. Ahn Hyo Seop juga memiliki nama dalam bahasa inggris, Paul!

2. Ahn Hyo Seop bergabung dengan JYP Entertainment selama 3 tahun

instagram.com/starhausm

Ahn Hyo Seop yang sempat bermukim di Kanada, tentu mengenyam pendidikan di sana. Saat itu, ia menerima telepon dari perwakilan JYP Entertainment, yang memintanya untuk bertemu tim mereka di Korea Selatan.

Setelah menerima tawarannya, Ahn Hyo Seop kemudian kembali ke Korea Selatan untuk mengembangkan kariernya di dunia musik, meskipun orang tuanya awalnya menentang keputusannya.

Hyo Seop dilatih di bawah JYP Entertainment selama tiga tahun, dan seharusnya debut sebagai anggota GOT7. Melalui variety show Happy Together, dirinya membagikan alasannya mengapa akhirnya tidak bergabung sebagai anggota GOT7, "Saat itu saya kurang berbakat, dan juga, saya terlalu tinggi untuk menjadi seorang penyanyi," ujarnya.

Ia berbagi bahwa ia sampai di suatu masa, ketika ia merasa tidak ingin mengejar karier di dunia musik lagi dan menyadari bahwa lebih baik menikmatinya sebagai hobi.

3. Debut di dunia akting pada tahun 2015

Hanya dalam setahun, Hyo Seop dipilih membintangi dua drama, yang menunjukkan potensinya sebagai aktor berbakat. Pada tahun 2015, ia debut dalam drama Splash Splash Love diikuti dengan tawaran membintangi One More Happy Ending.

Menurut pendapat Hyo Seop, dia mengejar akting karena gemar menonton banyak film ketika masih muda. "Ayah saya suka film. Saya ingat menonton film bersamanya ketika saya masih kecil. Ketika menontonnya, saya langsung bertanya-tanya, 'Bagaimana jadinya jika saya muncul di layar film?', " kata Hyo Seop. 

4. Menerima penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik, atas perannya dalam Dr. Romantic 2

instagram.com/imshyoseop

Pada tahun 2019, Hyo Seop melakoni dokter tampan yang berbakat bernama Seo Woo Jin dalam drama medis populer Dr. Romantic 2. Kemampuannya benar-benar diaukui melalui drama ini, karena ia berhasil meraih Baeksang Arts Awards sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik.

Selain itu, popularitasnya makin melambung pasca penayangan Dr. Romantic 2. Ia berhasil memperoleh lebih dari satu juta pengikut Instagram selama tahun penayangannya, dan mencapai peringkat brand reputation, mengikuti Hyun Bin dan Son Ye Jin!

5. Selain berbakat akting, Ahn Hyo Seop juga berbakat menyanyi

Ahn Hyo Seop memang memulai kariernya di dunia musik. Karena dilatih sebagai idola K-pop oleh JYP Entertainment, maka Ahn Hyo Seop pastinya juga bakat bernyanyi, Bela!

Sebagai aktor yang multitalenta, ia juga kerap membagikan keindahan suaranya melalui media sosial, salah satunya adalah melalui cover "Sunday Morning". Ia juga turut menyumbangkan suara emasnya ke dalam salah satu soundtrack drama Korea.

6. Salah satu dari banyaknya aktor yang merupakan pencinta kucing

instagram.com/imhyoseop

Hyo Seop memiliki seekor kucing sebagai hewan peliharaannya. Kucing berjenis American shorthair ini diberi nama Ba Ul, yang berasal dari nama bahasa Ingggrisnya, Paul.

Ia kerap membagikan potret-potret Ba Ul melalui akun Instagram-nya. Salah satu caption-nya bahkan ada yang berbunyi "Ba Ul, aku mencintaimu bahkan sampai ujung bulumu." 

Dirinya sangat memanjakan hewan peliharaannya ini. Melalui sebuah wawancara dengan The Swoon, Ahn Hyo Seop mengakui bahwa kucingnya yang berbulu ini memberikan healing kepadanya. 

7. Merupakan bintang utama dari drama saeguk, Lovers of The Red Sky

instagram.com/sbsdrama.official

Ia melakoni karakter Ha Ram, seorang peramal buta yang dapat membaca ramalan terlepas dari situasinya. Melalui sebuah episode dari My Little Old Boy, Hyo Seop mengungkapkan bahwa berakting di depan layar biru menurutnya sangat sulit.

""Dilema saya adalah saya seharusnya tidak dapat melihat di depan saya, tetapi saya dapat benar-benar melihat. Sulit berpura-pura untuk menjadi seseorang yang tidak bisa melihat apa yang bisa saya lihat. Juga sulit untuk bertindak tanpa melihat mata rekan-rekan saya," ujarnya.

Melalui sebuah wawancara eksklusif dengan para pemeran Lovers Of The Red Sky, Hyo Seop menganggap bahwa astrologi sangat menarik, terutama pekerjaan seorang peramal yang menafsirkan bintang.

8. Memiliki tipe perempuan ideal yang menarik

Melalui sebuah variety show Mom's Diary: My Ugly Duckling, Ahn Hyo Seop membagikan mengenai tipe perempuan idealnya. Dirinya menyukai seseorang yang cerdas, memiliki energi positif dan bijaksana.

Ia juga menambahkan bahwa cerdas berarti dirinya bisa belajar banyak dari perempuan tersebut. Selain itu, mencari perempuan yang bisa berkomunikasi dengan baik, juga sangat penting untuk keberlangsungan hubungan. 

Itulah 8 fakta Ahn Hyo Seop, pemeran Kang Tae Moo di drama Business Proposal. Apa saja drama Ahn Hyo Seop yang sudah pernah kamu ikuti, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life