Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rahasia Profesi Pekerjaan yang Dilarang Dibagikan Para Pekerjanya

Kebersihan selimut di dalam pesawat patut dipertanyakan

Cynthia Claudia

Hampir setiap profesi pekerjaan memiliki 'rahasia' yang dilarang dibagikan kepada publik. Berbagai pekerja memutuskan untuk membagikan kisah dari industri mereka bekerja melalui platform komunitas Reddit.

Rahasia yang ditemukan di tempat kerja mereka masing-masing ini disembunyikan dari masyarakat. Kira-kira apa, ya, rahasia yang dimaksud para pekerja ini?

Melansir Boredpanda, berikut adalah daftar 'rahasia' yang seharusnya dilarang dibagikan para pekerja di tempat mereka bekerja.

1. Pengiriman paket "fragile"

Boredpanda.com

Sebuah pengguna Reddit yang pernah bekerja di UPS membagikan sebuah rahasia kepada publik. UPS merupakan perusahaan pengiriman paket terbesar di dunia.

Sebuah paket yang berlabel "fragile" biasanya bertujuan untuk mengigatkan petugas pengiriman bahwa terdapat barang pecah-belah di dalamnya yang akan dikirim, sehingga mereka harus berhati-hati dalam menangani paket tersebut. Namun kenyataannya, paket yang berlabel "fragile" tidak ditangani secara khusus oleh para petugas pengiriman paket.

Jadi, pastikan kamu mengemas barang dengan benar, ya, sebelum mengirimnya, Bela!

2. Biaya produksi produk kecantikan

Boredpanda.com

Sebuah pengguna Reddit yang pernah bekerja di industri kecantikan/skincare membagikan bahwa biaya pembuatan produk-produk skincare pada dasarnya sangat murah, sekitar US$2 atau sekitar Rp29 ribu. 

Namun, produk-produk tersebut dijual dengan harga yang jauh lebih mahal dari biaya pembuatannya. Bahkan berkali-kali lipat lebih mahal, ada yang dijual mulai dari US$20-US$150 per produk atau sekitar Rp290 ribu - Rp2 juta. 

3. Kebersihan selimut di dalam pesawat

Boredpanda.com

Maskapai penerbangan tertentu biasanya memberikan selimut kepada para penumpangnya jika dibutuhkan. Namun, faktanya selimut yang diberikan ini tidak pernah dicuci, Bela! 

Seorang pengguna Reddit yang pernah bekerja di maskapai penerbangan membagikan bahwa, selimut yang telah digunakan biasanya disimpan kembali di dalam plastiknya. Sesekali selimut yang telah dipakai akan dibuang dan diganti dengan yang baru.

4. Kenaikan tiket harga pesawat

Boredpanda.com

Harga tiket pesawat pada dasarnya bersifat fluktuatif. Rahasia kenaikan tiket pesawat ini ternyata tergantung pada seberapa sering kamu memeriksa harganya untuk hari-hari tertentu. 

Kenaikan ini tujuannya untuk mempercepat keputusan para pembeli, yang beranggapan bahwa tiketnya akan semakin naik jika tidak secepatnya dibeli.

Untuk menghindari kejadian ini, sebaiknya Bela menggunakan mode penyamaran atau Incognito mode ketika menelusuri tiket pesawat melalui browser internet. Browsing history-nya dengan begitu tidak akan tersimpan, dan harga tiket pesawat yang dicari tidak akan terlacak. 

5. Rahasia paramedis relawan

Boredpanda.com

Paramedis relawan biasanya juga menghadapi permasalahan yang berat. Seorang pengguna Reddit membagikan bahhwa ketika para relawan tersebut menemukan pasien yang tidak memiliki denyut nadi selama berjam-jam, fakta ini sementara dirahasiakan oleh para relawannya dahulu dari keluarganya.

Mereka berpura-pura melalukan sesuatu untuk menghindari tindakan hukum yang akan diambil keluarga pasien tersebut, jika fakta tersebut diketahui mereka.

6. Kebersihan buah-buahan di supermarkeet

Boredpanda.com

Berbelanja buah-buahan di supermarket sudah termasuk rutinitas harian kita semua. Namun, seorang pekerja di supermarket membagikan rahasia bahwa biasanya buah-buahan yang dijual di supermarket dipindah dari lantai di sebuah gudang yang kotor. 

Buah-buahan yang sebelumnya pernah jatuh juga akan dikembalikan ke supermarket tanpa dibersihkan. Jadi, pastikan kalian mencuci buahnya dahulu dengan bersih, ya, setelah berbelanja di supermarket!

7. Kebersihan mesin espresso Starbucks

Boredpanda.com

Salah satu mantan barista starbucks membagikan sebuah rahasia yang mengejutkan. Ia telah berpengelaman bekerja sebagai barista di berbagai cabang Starbucks di Amerika Serikat. 

Seringkali mantan barista tersebut harus membersihkan mesin espresso yang jamuran. Hanya satu cabang dari total enam cabang yang menurut pengalamannya, mengikuti protokol pembersihan mesin dengan benar.

Itulah daftar 7 'rahasia' yang seharusnya dilarang dibagikan para pekerja di tempat mereka bekerja. Bagaimana pendapatmu mengenai rahasia yang telah disebutkan di atas, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life