Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

16 Penerapan Teknologi Korea Selatan yang Revolusioner

Teknologi ini bikin kita semakin takjub

Audia Natasha Putri

korea selatan tak hanya terkenal akan karya film, drama Korea maupun karya musiknya yang ciamik, tetapi juga menjadi primadona bagi teknologi and game geek di seluruh dunia. Bagaimana tidak, Korea Selatan juga aktif berinovasi akan revolusiteknologi-terbaru">teknologi terbaru dan tidak terduga, namun penerapannya cukup praktis di kehidupan sehari-hari.

Hal inilah yang menjadikan Korea Selatan lebih revolusioner dibandingkan banyak negara. Penemuannya ini patut dijadikan inspirasi teknologi bagi negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.

Apa saja?

1. Untuk mencegah tabrak lari, Zebracross di Korea Selatan dipasang lampu LED agar tahu kapan harus menyebrang dan menunggu.

Brightside.com

2. Kantor Imigrasi Korea Selatan menyediakan kacamata khusus yang memudahkan para lansia untuk mengisi form registrasi.

Brightside.com

3. Di Korea Selatan, produk minuman di supermarket disusun berdasarkan jenis, ukuran, dan harganya. Wah, nggak perlu berdiri lama di kulkas buat nentuin mau minuman apa.

Brightside.com

4. Sebuah kado hampers untuk keluarga atau sahabat yang hobi masak dan ngemil. Cocok sebagai inspirasi buah tangan di Indonesia.

Brightside.com

5. Bangku berpemanas di Korea Selatan, dilengkapi pengatur suhu agar kamu tetap nyaman ketika duduk. Sebuah solusi tepat ketika suhu dingin menyerang.

Brightside.com

6. Produk ramen instan di Korea Selatan memiliki skala angka yang memaparkan kadar natrium yang terkandung. Wah, perlu dicontoh sama produk mi instan di Indonesia, nih.

Brightside.com

7. Terdapat tangga kayu dengan membiarkan pohon sekitarnya tumbuh di salah satu tempat wisata Korea Selatan

Brightside.com

8. Sebagai negara penganut gaya hidup sehat, McD Korea Selatan ekslusif menjual salad kubis coleslaw yang segar dan kaya nutrisi

Brightside.com

9. Korea Selatan merupakan negara pertama yang menggagas hotel berkonsep kapal pesiar di daratan. Sebuah pengalaman yang menakjubkan

Brightside.com

10. Popcorn rasa butter udah biasa, es krim rasa butter udah coba belum? Kalau ke Korea Selatan, jangan lupa mampir membeli es krim rasa unik ini ya, Bela!

Brightside.com

11. Tak perlu risau jika ponselmu kehabisan daya ketika berada di bus. Terdapat port charger di sudut bus yang bisa kamu gunakan secara gratis. Sebuah penolong di kala ada chat genting.

Brightside.com

12. Berkonsep ramah lingkungan, Hotel Oakwood di Seoul menggunakan keycards berbahan kayu. Mantap!

Brightside.com

13. Uniknya, meski dikenal sebagai perusahaan produk fotografi yang mendunia, Kodak justru menjual pakaian dan aksesoris kualitas tinggi di Korea Selatan. Menyesuaikan target pasar, nih

Brightside.com

14. Sekolah di Korea Selatan menyediakan makan siang gratis dengan berbagai menu lengkap kaya nutrisi dengan kualitas terjamin.

Brightside.com

15. Sebuah bus stop di Korea Selatan menyemprotkan air selama musim panas agar masyarakat tetap sejuk di kala menunggu bus datang

Brightside.com

16. Terdapat disinfektan sinar UV di sisi bawah eskalator hampir di seluruh Seoul. Sebuah solusi jenius untuk mencegah penyebaran virus COVID-19

Brightside.com

Itulah sejumlah inovasi teknologi dari Korea Selatan yang cukup bermanfaat dalam menjalankan aktivitas. Adanya teknologi ini tak hanya bersifat praktis, tetapi juga memudahkan hidup kamu. Ingin coba yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life