Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Fakta Tersembunyi Karakter Disney yang Membuatmu Kaget

Apa aja nih fakta yang baru kamu tahu?

Audia Natasha Putri

Disney telah menghiasi masa kecil kita lewat karakter dan film yang memukau, mulai dari Mickey Mouse, Cinderella, Snow White, Ariel, hingga Dalmatian 101. Para karakter Disney inilah yang menjadi panutan dan inspirasi anak-anak, bahkan hingga mereka dewasa dan memberikan kenangan indah bagi banyak orang. Banyak orang sukses menggapai impian mereka menjadi ilustrator ataupun animator, berkat keciamikan film besutan Disney ini.

Menonton ulang film dan serial produksi dari raksasa hiburan ini, seolah membangkitkan memori akan masa kecil. Puluhan tahun berlalu, karya karya keluaran studio Disney masih menjadi favorit banyak orang hingga kini. Meskipun begitu indah, terdapat fakta tersembunyi dari karakter Disney yang belum banyak orang tahu, bahkan penggemar Disney sekalipun.

Mengutip berbagai sumber, berikut Popbela kumpulkan fakta-fakta tersembunyi karakter Disney yang sangat seru untuk diketahui!

1. Sebelum dinamai "Mickey Mouse", Walt Disney sempat menamai tikus ikonik ini dengan nama "Mortimer". Sayangnya ide ini ditolak oleh istrinya, Lilian, lantaran tidak cocok dengan kepribadian Mickey yang ceria.

Fantasia.com

2. Uniknya, Walt Disney tetap menggunakan nama "Mortimer" sebagai musuh bebuyutan Mickey Mouse yang bersifat grumpy dan arogan. Mortimer muncul pertama kali dalam komik dan kartun pendek Disney sejak 1936.

Pinterest.com

3. Minnie dan Mickey Mouse berulang tahun pada tanggal yang sama, yang bertepatan dengan rilisnya pemutaran perdana 'Willie Steamboat' pada 18 November 1928.

Disney Wikia

4. Mickey Mouse menjadi karakter Disney sekaligus karakter kartun pertama yang ditampilkan dalam Hollywood Walk of Fame, jalanan bersejarah di Amerika Serikat yang mengapresiasi perangkuhan berprestasi dalam industri hiburan pada 18 November 1978.

Fantasia.com

5. Selain Mickey Mouse, beberapa tokoh Disney juga mewarnai Hollywood Walk of Fame, yaitu Snow White (1987), Kermit the Frog (2002), Donald Duck (2004), Winnie the Pooh (2006), Tinker Bell (2010), The Muppets (2012), dan terakhir ada Minnie Mouse (2018).

Global News

6. Jika kalian amati, hanya ada dua karakter Disney yang berkekuatan supernatural, yaitu Princess Rapunzel dengan rambut ajaibnya yang indah, dan Princess Elsa dengan sihirnya yang mampu mengubah apa pun menjadi es.

Awn.com

7. Kekasih Mickey Mouse, Minnie Mouse, berbusana polkadot dan pita besar di kepalanya ini bernama asli Minerva Mouse. Nama aslinya terungkap pertama kali pada comic-strip di koran 'The Gleam' pada 1942.

Disney Parks

8. Pinochio adalah karakter Disney yang pertama kali melantunkan lagu bersama musuhnya, Mangiafuoco. Mereka menyanyikan lagu "Hi-Diddle-Dee-Dee-Dee".

Pinterest

9. Sedangkan Anna adalah karakter 'princess' pertama yang bernyanyi bersama Hans, sosok vilain dalam Frozen.

Pinterest. Com

10. Kata yang terucap pertama kali oleh Mickey Mouse adalah 'hot dogs' yang ditayangkan perdana di televisi pada 1929.

Autubbiz.com

11. Snow White and The Seven Dwarfs adalah animasi Disney pertama yang mendapat piala Oscar dalam kategori animasi terbaik pada 1939. Menariknya, piala yang diberikan berupa patung Oscar berukuran standar yang diikuti dengan "tujuh Oscar" kecil di sampingnya.

Autubbiz.com

12. Tahukah kamu bahwa Maui dalam film Moana, terinspirasi dari sosok kakek Dwayne "The Rock" Johnson yang merupakan seorang wrestler, bernama High Chief Peter Maivia of Samoa.

Autubbiz.com

13. Sadarkah kamu, bahwa warna mata Aurora berubah dari cokelat menjadi ungu setelah ibu peri memberinya sihir keberkahan?

Disneywikia.com

14. Karakter Beast dalam Beauty and The Beast memiliki fitur tubuh dari banyak binatang dengan kombinasi kaki serigala, ekor anjing, tubuh beruang, kepala kerbau, alis gorila, moncong babi hutan, dan surai singa.

Disneywikia.com

15. Rambut merah Merida dari Brave yang memukau ini membutuhkan waktu pengerjaan animasi cukup lama, agar tampak seperti rambut sungguhan.

Looper.com

Itulah 15 fakta tersembunyi karakter Disney yang menambah wawasanmu akan kartun dan animasi yang mewarnai masa kecilmu. Mana nih. yang membuatmu terkejut, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life