Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

V 'BTS' Raih Penghargaan, 5 Artis Korea Ini Taat Bayar Pajak 

Bisa menjadi pemantik kamu untuk taat bayar

Ajenk Rama

Artis Korea tidak hanya terkenal dengan kemampuan multitalenta dan berparas rupawan, tetapi mereka juga sering menjadi panutan bagi publik Korea Selatan. Seperti halnya, taat membayar pajak. 

Meski disibukkan dengan aktivitas padat, para artis Korea tetap melaksanakan kewajiban membayar pajak tepat waktu. Saking rajinnya membayar pajak, beberapa artis Korea ini dianugerahi penghargaan oleh pemerintah setempat. 

Siapa saja artis Korea yang taat membayar pajak dan meneriman penghargaan? Berikut daftarnya di bawah ini.

1. Jo Jung Suk

Starbiz.net

Bintang Hospital Playlist, Jo Jong Suk ini pernah menerima penghargaan sebagai artis yang taat dan tepat waktu membayar pajak pada Maret 2021. Ia juga menuai pujian dari presiden Korea Selatan atas sikap rajin mereka atas pembayaran pajak Nasional dalam jumlah besar. 

Berkat kepatuhannya membayar pajak, ia menjalankan peran baru sebagai Duta Hubungan Masyarakat pada pertengahan Mei 2021. Upacara pengangkatan Jo Jung Suk diadakan di Kantor Pajak Regional, Seoul, Korea Selatan. 

Kepala Layanan Pajak Nasional memberikan apresiasi atas kehadiran suami dari solois Gummy tersebut di tengah kesibukkannya berakting. 

2. IU

Billboard.com

Penyanyi kelahiran 1993 juga menerima penghargaan dari Presiden Korea atas kepatuhan melaporkan dan membayar pajak secara rutin pada 2020 lalu. Di tengah penghasilan yang tinggi, IU selalu memastikan bahwa semua pendapatannya dilaporkan dengan benar dan dibayarkan tepat waktu. 

Namun, penyerahan penghargaan taat pajak tidak dihadiri oleh IU, karena saat itu kasus COVID-19 masih sangat tinggi dan IU memutuskan untuk mengkarantina diri usai pulang dari Milan, Italia. Tak hanya taat membayar pajak, pelantun lagu "Blueming" ini juga rutin berdonasi. 

3. Taemin 'SHINee'

Soompi.com

Pada 2021, maknae SHINee, Taemin mendapatkan pujian dari Kantor Pajak Gangnam dan menerima penghargaan sebagai pembayar pajak teladan. Mereka menyebutkan bahwa Taemin juga rutin mengikuti kegiatan sosial. 

Seorang perwakilan pajak mengatakan bahwa Taemin membawa pengaruh positif bagi publik Korea Selatan. Ia juga terpilih sebagai bintang idola yang harus menjadi contoh Nasional dalam membayar pajak versi warganet Korea. 

4. Park Min Young

Pinterest.com

Aktris yang disibukkan dengan drama Korea terbaru, Love In Contract ternyata pernah menerima penghargaan sebagai artis yang taat membayar pajak. Tak hanya itu, Park Min Young terpilih sebagai Duta Layanan Masyarakat pada pertengahan Mei 2021 bersama Jo Jung Suk. 

Prosesi pengangkatan kedua artis ternama ini diadakan Kantor Pajak Regional, Seoul, Korea Selatan. Kala itu, Park Min Young turut hadir dalam upacara pengangkatan untuk mengemban tugas baru lebih dari setahun.  

5. V 'BTS'

Btsdiary.com

Terbaru, ada salah satu anggota BTS yang saat ini namanya lagi viral. Pada 1 September 2022, Wali Kota Goyang memberikan penghargaan kepada V 'BTS' atas kepatuhannya membayar pajak secara teratur. 

Kota Goyang, Korea Selatan baru saja merilis pemilihan dan pemberian wajib pajak yang rutin berkontribusi dalam pertumbuhan kota. V 'BTS' adalah salah satu tiga warga yang diberikan penghargaan karena taat pajak. 

Penghargaan tersebut diberikan atas bentuk terima kasih pemerintah kepada warga yang rajin membayar pajak dan sang ayah mewakili V 'BTS' menerima penghargaan tersebut. 

Tak hanya rupawan dan kaya, tetapi para artis Korea ini juga patuh dalam membayar pajak. Apakah kamu juga taat membayar pajak, Bela? Bukti teladan mereka bisa menjadi contoh baik untuk kamu, lho. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life