Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Karisma, 8 Aktor Korea Tampan dengan Peran Dokter di Drama Korea

Siapa yang mau jadi pasiennya?

Ajenk Rama

Tidak hanya menjadi profesi idaman semasa kecil, namun profesi dokter juga kerap mengisi layar kaca drama Korea. Dengan alur cerita yang beragam, drama Korea bertema kedokteran menggandeng sejumlah aktor Korea ternama nan tampan untuk memainkan peran dokter. 

Berbalut seragam putih atau biru dan peralatan khas dokter, para aktor Korea ini tampil totalitas saat mendalami perannya. Mereka mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan dunia medis sehingga peran dokter yang dimainkan terasa natural. 

Tak mengherankan, bila para aktor Korea yang mendapatkan peran dokter terlihat penuh karisma dan mampu memesona penonton, dengan adegan bedah di ruang operasi. Nah, siapa saja aktor Korea tampan yang memerankan karakter dokter? Intip daftarnya di bawah ini. 

1. Lee Jong Suk

Beradu akting dengan Song Jae Hee dan Kang Sora, Lee Jong Suk pernah menjadi sosok dokter di drama Korea Doctor Stranger (2014). Dalam drama tersebut, Lee Jong Suk memerankan karakter bernama Park Hoon, seorang dokter jenius yang dilatih di Korea Utara. 

Namun, Park Hoon mencoba kabur bersama kekasihnya bernama Jin Se Yeon. Park Hoon digambarkan sebagai sosok dokter yang memiliki kemampuan mendeteksi penyakit seseorang hanya dengan sentuhan tangan. Karakter dokter yang diperankan oleh Lee Jong Suk ini sukses memikat hati penonton dengan visual tampannya dan kepribadian yang ceria. 

2. Lee Dong Wook

Sebelum beradu akting dengan Wi Ha Joon di Bad and Crazy sebagai detektif, ternyata Lee Dong Wook pernah memerankan karakter dokter di dua drama Korea berbeda. Tahun 2018, Lee Dong Wook didapuk menjadi dokter di Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Universitas Sangkook dalam drama Korea Life

Lee Dong Wook berperan sebagai Ye Jin Woo, sosok dokter berhati hangat dan peduli dengan pasiennya. Jin Woo juga tidak ragu untuk memberantas korupsi yang terjadi di rumah sakit, tempatnya bekerja. 

Setahun kemudian, Lee Dong Wook kembali beraksi menjadi dokter di Strangers From Hell bernama Seo Moon Joo, seorang spesialis gigi terbaik yang memiliki jiwa psikopat. Dengan jas putihnya, Lee Dong Wook sukses memerankan karakter dokter yang menawan. 

3. Jo Jung Suk

Hospital Playlist menceritakan kisah kelima orang dokter yang bekerja di rumah sakit Yulje dengan speasialis berbeda dan bersahabat sejak masih kuliah kedokteran. Salah satu karakter yang menyita perhatian penonton adalah sosok Lee Ik Joon. 

Selalu saja ada tingkah jenaka dari Lee Ik Joon yang membuat penonton tergelitik saat menonton drama Hospital Playlist. Ik Joon memang dikenal sebagai dokter bedah yang hangat, ceria, dan populer di kalangan rumah sakit. Meski sibuk, Ik Joon juga mampu meluangkan waktu bersama anaknya U-Ju. 

Karakter dokter bedah Ik Joon diperankan Jo Jung Suk dengan berkarisma. Jo Jung Suk mampu menampilkan dua sisi berbeda dari Ik Joon, yang terlihat keren di ruang operasi dan terlihat konyol saat bersama teman-temannya.

4. Ahn Hyo Seop

Karakter dokter Seo Woo Jin yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop digambarkan sebagai sosok yang memiliki kisah tragis di masa lalu. Seo Woo Jin kesulitan untuk menampilkan emosinya terhadap orang dan sering merasa kesepian. 

Ia bertekad menjadi seorang dokter saat beranjak dewasa. Pengalaman masa lalunya yang buruk memburuk membuat Seo Woo Jin menjadi dokter berhati dingin hingga sebuah peristiwa mengubah sifatnya menjadi lebih baik. 

Pesona yang ditampilkan oleh Ahn Hyo Seop saat memerankan karakter Seo Woo Jin mencuri perhatian penonton. Penonton terpesona dengan tekad Seo Woo Jin untuk berubah menjadi dokter yang hangat dalam drama Korea Dr. Romantic 2.

5. Nam Goong Min

Berkisah tentang seorang dokter berbakat yang dijebloskan ke penjara setelah kecelakaan, peran Nam Goong Min sebagai Na Yi Jae di Doctor Prisioner mengesankan penonton. Mereka terkesan dengan penampilan karakter dokter dari Nam Goong Min yang berbeda dari kebanyakan kisah dokter lainnya. 

Keluar dari penjara, Na Yi Jae berubah menjadi sosok baru dengan tekad menghabiskan orang-orang yang menyebabkan dunianya hancur. Dalam drama tersebut, Na Yi Jae digambarkan sebagai dokter keji yang siap beraksi untuk balas dendam. 

Walaupun digambarkan sebagai dokter yang cukup sadis, namun aura tampan Nam Goong Min terpancar kala dirinya mengenakkan seragam putih khas dokter. 

6. Ahn Jae Hyun

Bayangkan seorang vampir menjelma sebagai seorang dokter bedah terbaik? Tentu, terlintas di benak kamu sosok keluarga Cullen dalam serial Twilight yang berparas menawan.

Di Korea sendiri, ada drama Korea berjudul Blood dengan kisah serupa yang dibintangi oleh Ahn Jae Hyun. Ia memerankan karakter Park Ji Sang, seorang dokter bertalenta dengan wujud vampir. 

Berbalut seragam dokter, paras putih Ahn Jae Hyun sangat cocok memainkan karakter Park Ji sang dan cukup membuat penonton baper dengan bumbu romansa dalam drama Korea tersebut. 

7. Rain & Kim Bum

Bi Rain dan Kim Bum merupakan sosok aktor Korea veteran yang tidak hanya jago berakting, tetapi juga rupawan. Mereka selalu menjadi aktor idaman para penggemar dan  Pesonanya saat bermain di sebuah drama tak pernah luntur hingga saat ini. 

Keduanya dipertemukan dalam drama Korea Ghost Doctor. Bi Rain dan Kim Bum sama-sama memerankan karakter dokter dengan latar belakang dan kemampuan yang berbeda. Rain berperan sebagai Chang Young Min dan Kim Bum memerankan karakter Go Seung Tak. 

Dalam drama on going ini, penonton akan diajak melihat kemampuan Go Seung Tak yang meningkat pesat berkat buat 'roh' Chang Young Min. Tak hanya itu, menonton Ghost Doctor tidak akan terasa membosankan karena karisma kedua aktor veteran ini. 

8. Kang Min Hyuk

Terakhir, karakter dokter yang tidak kalah menawan diperankan oleh Kang Min Hyuk 'CN.Blue' di drama Korea Hospital Ship pada tahun 2017. Ia memainkan karakter Kwak Hyun menjadi dokter spesialis organ dalam di sebuah rumah sakit terapung. 

Bersama tim rumah sakit terapung, Kwak Hyun mendatangi para pasien dengan kapal dan mengobati mereka. Pesona Kang Min Hyuk saat memerankan karakter Kwak Hyun berhasil menggetarkan hati penonton karena visual sempurnanya, baktinya kepada sang ayah, dan senyum cerahnya. 

Kalau dokter di rumah sakit setampan mereka, cek kesehatan bisa setiap hari, nih! Menurut versimu, siapa aktor Korea tampan yang cocok memerankan karakter dokter, Bela? Share di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life