Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kim Garam Ketahuan Lakukan Aktivitas Ini, Pertanda Balik ke Grup?

Sempat dinyatakan hiatus oleh agensi

Ajenk Rama

Masih ingat dengan kasus bullying Kim Garam 'LE SSERAFIM' yang menyita perhatian publik? Kasus tersebut mencuat sekitar awal April 2022, yang menuduh Kim Garam sebagai pelaku perundungan semasa sekolah. 

Kasus bullying Kim Garam sempat dibantah agensi LE SSERAFIM, namun deretan bukti dari korban mengungkapkan hal yang berbeda. Pihak agensi mengklarifikasi pernyataan dengan membenarkan bahwa Kim Garam pernah menerima hukuman disipliner level 5 pada 20 Mei 2022. 

Akibatnya, ia dinyatakan hiatus dari semua kegiatan bersama LE SSERAFIM pada 19 Mei 2022. Namun di tengah masa hiatus, Kim Garam ketahuan melakukan beberapa aktivitas baru di gedung agensi. Mungkinkah ini pertanda Kim Garam balik ke grup?

Aktivitas apa yang dilakukan Kim Garam baru-baru ini? Bagaimana reaksi warganet atas aktivitas terbaru Kim Garam di masa hiatusnya? Ikuti perkembangan kabar terbarunya di bawah ini.

Agensi tidak memiliki rencana mengeluarkan Kim Garam

Pinkvilla.com

Sebelum terlihat melakukan aktivitas terbaru, warganet menyerukan agar Kim Garam  keluar dari LE SSERAFIM karena kontroversi masa lalunya.

Namun, orang dalam industri mengungkapkan bahwa agensi tidak memiliki rencana apa pun untuk mengeluarkan Kim Garam dari grup secara permanen pada 25 Mei 2022. 

Warganet berspekulasi bahwa agensi hanya mengurangi aktivitas Kim Garam di media sosial untuk meredam reaksi terhadap kasus bullying yang menimpa artis besutannya itu. 

Kim Garam muncul di majalah Jepang

Allkpop.com

Selang sebulan dari pernyataan orang dalam industri, Kim Garam bersama LE SSERAFIM muncul di sampul depan majalah Jepang, Nonno edisi Agustus. Kabarnya, pemotretan diambil sebelum pengumuman hiatus Kim Garam. 

Oleh karena itu, pemotretan LE SSERAFIM menampilkan wajah Kim Garam. Namun, pra-rilis pemotretan memicu kemarahan warganet dan mereka tidak menyukai anggota LE SSERAFIM yang bermasalah itu diikutsertakan dalam sampul depan majalah tersebut. 

"Apakah mereka tidak mengenal aplikasi edit? Photoshop?" tulis salah seorang warganet.

"Dia belum dikeluarkan dari grup?" tanya yang lain.

"Jika mereka mengambil fotonya sudah lama, seharusnya mereka mengeditnya. Kim Garam berdiri di luar, sehingga mudah untuk mengeditnya dengan photoshop," tandas warganet lainnya. 

Majalah Nonno berisikan foto dan wawancara eksklusif untuk mengenal lebih dekat para anggota LE SSERAFIM yang terdiri dari 10 halaman. 

Kim Garam tetap beraktivitas selama masa hiatus

Allkpop.com

Terbaru, Kim Garam diduga beraktivitas seperti biasa di masa hiatus. Kabar dibagikan oleh seorang penggemar di akun komunitas, Weverse. Ia mengatakan bahwa Kim Garam pergi ke perusahaan untuk berlatih dan tidak mengubah apa pun. 

Selain itu, penggemar lain juga mengunggah foto album bertanda tangan anggota LE SSERAFIM, termasuk Kim Garam. Meski demikian, aktivitas tak terduga dari Kim Garam ini belum diketahui kapan tanggal pengambilan foto album bertanda tangan tersebut. 

Ada kemungkinan, album tersebut diambil sebelum Kim Garam resmi vakum sama seperti proses pemotretan majalah Jepang. Namun, warganet berspekulasi bahwa Kim Garam akan segera melakukan aktivitas promosi bersama grup, LE SSERAFIM. 

Allkpop.com

Sebelumnya, Kim Garam juga pernah mengunggah cuitan dan membagikan potret terbarunya di Twitter saat ramai tuduhan kasus bullying tentangnya. Ia membagikan swafoto tersebut ketika ia memakai bando ayam.

Dalam cuitannya itu, Kim Garam mengungkapkan rasa terima kasih kepada penggemar yang setia memberi dukungan. Unggahan itu sontak menuai kritikan tajam dari warganet.  Pasalnya, para artis Korea yang tengah terseret kasus jarang tampil di media.

Twitter.com/IM_LESSERAFIM

Namun, hal ini jauh berbeda dengan sikap Kim Garam yang dianggap warganet tidak menunjukkan rasa peduli terhadap rumor yang menimpanya. Tampaknya, Kim Garam memiliki sifat mental yang kuat.

Hal ini terungkap lewat wawancara terbarunya di majalah Jepang. Para anggota LE SSERAFIM mengungkapkan bahwa Kim Garam memiliki dunia sendiri, yang terkadang sulit dipahami orang lain. 

"Dia itu orang yang konyol. Saat saya berbicara dengannya, ada kalanya saya menerima jawaban mengejutkan dari Kim Garam," ungkap Chae Won

"Anggota yang punya mental baja dan kesejukan yang tidak kamu harapkan dari seorang siswi SMA. Ia juga menyukai permen dan menonton video YouTube tentang membuat permen. Ini terlihat lucu," tutur Sakura.

Itulah aktivitas tak terduga Kim Garam di masa hiatus yang ketahuan oleh warganet Korea. Bagaimana menurut pendapatmu mengenai hal ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life