Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kenalan dengan Shin Jae Ha, Pemeran On Ha Joon di 'Taxi Driver 2'

Driver baru yang bermuka dua

Ajenk Rama

Tayang di VIU, drama Korea berjudul Taxi Driver memperlihatkan kerja keras tim Rainbow Taxi dalam memberantas penjahat. Tim ini terdiri sang ketua, Pak Jang Sung Chul (Kim Eui Sung), Kim Do Gi (Lee Je Hoon) sebagai driver jagoan, duo mekanik Choi Kyung Goo (Jang Hyuk Jin) dan Park Jin Eon (Bae Yoo Ram), serta Ahn Go Eun (Pyo Ye Jin), hackers jenius.

Kelima anggota Rainbow Taxi berusaha menutupi pekerjaan sampingan mereka sebagai pembalas dendam korban kejahatan. Tetapi, hal ini tidak mudah karena kehadiran sopir baru di Rainbow Taxi yang selalu ingin tahu rahasia di balik perusahaan taksi tersebut. 

Lama-kelamaan, fakta baru terungkap kalau sang driver baru bernama On Ha Joon ini tak sepolos wajahnya. On Ha Joon adalah pelaku pembunuhan dari penjahat yang kasusnya ditangani oleh tim Rainbow Taxi. 

Ia juga telah lama mengikuti dan meneliti gerak-gerik semua anggota Rainbow Taxi. On Ha Joon terlihat sebagai pemimpin sebuah organisasi kriminal. Nah, karakter On Ha Joon ini  yang bermuka dua diperankan oleh aktor Shin Jae Ha. Seperti apa sepak terjang Shin Jae Ha di dunia hiburan Korea Selatan? Yuk, kenalan lebih dalam dengan aktor yang mampu membuat penonton VIU terkecoh dengan paras polosnya ini. 

Berawal dari model

Mymusictaste.com

Sebenarnya, aktor kelahiran 2 April 1993 ini sudah tertarik dengan dunia seni peran sejak masa sekolah. Setelah lulus dari SMA Hanlim Arts School pada 2012 silam, Shin Jae Ha melanjutkan pendidikan ke Universitas Dankook jurusan Teater dan Film. 

Kendati memiliki latar belakang pendidikan akting, namun Shin Jae Ha tak langsung terjun ke dunia drama dan film. Aktor yang juga jago menyanyi memulai karier di dunia hiburan menjadi model. 

Perjalanan karier Shin Jae Ha sebagai model terbilang mulus. Dalam waktu singkat, ia sudah dipercaya menjadi model produk ternama Korea. Di tahun 2013 lalu, Shi Jae Ha berhasil menjalin kerja sama dengan produk ponsel pintar utama Korea, Samsung sebagai model iklan mereka. 

Menjadi bintang video musik

Kdramastars.com

Tak hanya bersinar di dunia model, tetapi Shin Jae Ha juga merambah sebagai bintang di video musik. Kala itu, ia didapuk oleh salah satu solois Korea Selatan untuk di video musik terbarunya. 

Paras menawan Shin Jae Ha pernah tampil di video musik Kei G untuk lagu "Right Here" dan Buzz dengan judul lagu "The Love". 

Muncul di berbagai drama terkenal

Twitter.com/shinjaehaph

Kepopuleran Shin Jae Ha sebagai model tampaknya membuat produser dan sutradara drama Korea melirik bakat lain dalam dirinya. Baru di tahun 2014, ia langsung laris manis debut di drama dan film. 

Sempat menjadi cameo di Secret Love (2014), Shin Jae Ha mencuri perhatian lewat peran sebagai masa kecil Ki Jae Myung di drama Korea, Pinocchio (2014). Sejak saat itu, Shin Jae Ha sering tampil di berbagai drama Korea terkenal dengan pemeran pendukung yang berpengaruh. 

Beberapa peran Shin Jae Ha antara lain menjadi anggota grup pemandu sorak di Cheer Up! (2015), siswa sekolah musik yang ambisius di Page Turner (2016), dan ahli fisioterapis yang rajin di A Poem A Day (2018).

Selain itu, dia juga menjadi teman tahanan Park Hae Soo yang baik hati di Prison Playbook (2017) dan adik Lee Jong Suk yang manis di While You Were Sleeping (2017).

Bersahabat dengan aktor papan atas Korea

Berbagai sumber

Berkat proyek drama Korea, Shin Jae Ha dapat menjalin persahabatan yang dekat dengan aktor papan atas Korea seperti Lee Jong Suk dan Jung Hae In. Mereka dipertemukan lagi dalam drama Korea, While You Were Sleeping

Saat ada waktu luang, mereka sering berkumpul dan liburan bersama. Tak lupa, mereka mengabadikan keseruannya dengan berfoto satu sama lain. Trio visual yang bikin hati penggemar meleleh, nih!

Telah menyelesaikan wajib militer

Kdramastars.com

Buat kamu yang lagi kesem-sem sama Shin Jae Ha, tidak perlu khawatir merindukan Oppa satu ini karena wajib militer. Pasalnya, ia telah melaksanakan wajib militer sejak 2022 lalu. 

Ia mendaftar wajib militer pada 24 November 2020 dan keluar pada 23 Mei 2022 denga menyelesaikan tugasnya di barak selama 1.5 tahun. Ternyata, Taxi Driver menjadi proyek comeback akting Shin Jae Ha pasca wajib militer. 

Melakoni peran bermuka dua

Hancinema.net

Melakoni peran penjahat bermuka dua, ternyata bukan hal baru bagi Shin Jae Ha. Aktor yang bersahabat dengan Lee Jong Suk ini pernah mendapatkan peran serupa di drama Korea, Crash Course in Romance (2023). 

Dalam drama ini, Shin Jae Ha memerankan karakter Ji Dong Hae, seorang manager dan instruktur matematika terkenal. Awalnya, Dong Hae terlihat sebagai manager baik hati, ringan tangan, dan dapat diandalkan. 

Nyatanya di akhir cerita, baru terbongkar jika Dong Hae adalah pembunuh berantai yang suka menghabisi nyawa korbannya dengan bola besi. Lantas, bagaimana dengan peran Shin Jae Hae di Taxi Driver 2, apakah sosok On Ha Joon ini adalah sosok antagonis seperti yang diasumsikan? Atau dia hanya karakter yang membantu tim Rainbow Taxi menumpas kejahatan? 

Biar nggak semakin penasaran, ikuti terus kelanjutan kisah Taxi Driver 2 hanya di VIU. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life