Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Terbaik, 10 Fancam Kpop Ini Paling Banyak Ditonton Penggemar

Mana yang menjadi favoritmu, Bela?

Ajenk Rama

Tanpa terasa penghujung akhir tahun 2020 hampir tiba, ini menjadi waktu yang tepat untuk mengilas balik sejumlah video Kpop yang berhasil mencuri perhatian publik karena penampilan apik mereka di atas panggung. 

Melansir dari Koreaboo.com, ada sederet video fancam (fans camera) Kpop yang sukses mencapai puluhan juta views dan menjadi video paling banyak ditonton oleh penggemar. Kira-kira, video dari grup mana sajakah yang masuk daftar populer sepanjang tahun 2020 ini? Lantas, berapa jumlah views yang didapatkan? Ini dia daftar lengkapnya, Bela. 

1. Rose 'BLACKPINK'

Video dari penggemar ini dirilis pertama kali pada 23 Februari 2020. Di video ini, Rose membawakan lagu berjudul "Someone You Loved" di konser BLACKPINK IN YOUR AREA Yahuoku Dome. 

Ia menyanyikan lagu tersebut dengan suara yang sangat merdu dan diiringi musik akustik. Penampilan Rose yang anggun tersebut berhasil memperoleh 11,28 juta viewers dan likes sebanyak 426 ribu.

2. Lisa 'BLACKPINK'

Selain Rose, video fancam dari Lisa yang tampil di Inkigayo dengan membawakan lagu "How You Like That" juga berhasil mencuri perhatian penggemar. 

Nggak bisa dipungkiri, Lisa memang dikenal sebagai dancer yang andal dan mempunyai kemampuan di atas rata-rata soal menari. Gerakan tarinya sangat detail dan energik. Alhasil, video ini mencapai 5,70 juta viewers dan likes sebanyak 353 ribu sejak rilis pada 28 Juni 2020. 

3. Ryujin 'ITZY'

Tidak jauh berbeda dengan BLACKPINK, grup ITZY dari JYP Entertainment yang diantisipasi debutnya kali itu juga menjadi pusat perhatian video fancam-nya. 

Salah satunya, video dari Ryujin yang dikenal sebagai rapper karismatik di grup. Video Ryujin yang menampilkan lagu "Wannabe" di acara All The Kpop telah memperoleh 8,98 juta viewers dan likes sebanyak 320 ribu sejak diunggah pada 11 Maret 2020. 

4. Hyujin 'Stray Kids'

Mengikuti jejak ITZY, grup Stray Kids yang dikenal dengan genre musik unik ini juga menjadi salah satu video yang disukai oleh penggemar. 

Aksi menawan Hyujin dalam membawakan lagu "Psycho" dari Red Velvet di acara Music Bank sangat menarik perhatian. Terbukti, video yang dirilis pada 26 Juni 2020 ini telah ditonton sebanyak 4,40 juta viewers dan mendapat likes sebanyak 299ribu. 

5. Shotaro 'NCT'

Baru saja debut bersama NCT dan comeback dengan lagu berjudul "Make a Wish", kemunculan Shotaro di antara 22 anggota NCT lainnya benar-benar di luar dugaan. Aksi tarinya di atas panggung menuai decak kagum dari berbagai kalangan. 

Pasalnya, Shotaro sempat diragukan bisa beradaptasi dengan anggota NCT lainnya. Tapi, setelah melihat Shotaro beraksi dengan sangat lincah dan energik, kemampuan tari Shotaro pun diakui. Bahkan, video fancam dari Shotaro sudah ditonton sebanyak 3,4 juta dan memperoleh likes sebesar 180 ribu. 

6. Jisoo 'BLACKPINK'

Sudah bukan rahasia lagi jika setiap penampilan BLACKPINK di atas panggung selalu mencuri perhatian. Hampir semua anggota BLACKPINK memiliki pesonanya tersendiri, nggak terkecuali dengan Jisoo

Anggota tertua dari BLACKPINK ini juga membuat penonton terpana dengan aksi tari dan parasnya yang menawan. Saat BLACKPINK tampil dengan membawakan lagu berjudul "Pretty Savage", video fancam dari Jisoo sendiri telah menembus 2,42 juta viewers dan meraih likes sebanyak 161 ribu. 

7. Soobin 'TXT'

'Adik' dari BTS, yakni TXT memang sudah terkenal akan bakat menari dan bernyanyinya yang apik dan menawan. Aksi panggungnya juga selalu memikat penonton yang hadir di acara musik.

Kali ini, video fancam dari Soobin yang membawakan lagu berjudul "Dolphin" di Music Bank pada 24 Juli 2020 telah mencuri perhatian penonton sebanyak 2,44 juta viewers dan meraih likes sebanyak 152 ribu.   

8. Yuna 'ITZY'

Selain video Ryujin, ternyata video Yuna dari ITZY yang menampilkan aksi menari dari lagu "Wannabe" di  acara All The Kpop juga berhasil menarik minat penggemar untuk menonton. 

Tak ayal, video fancam dari maknae (anggota termuda) ini sudah ditonton sebanyak 4,36 juta viewers dan memperoleh likes sebanyak 149 ribu sejak diunggah pada 11 Maret 2020. 

9. Yeji 'ITZY'

Nggak jauh berbeda dengan kedua anggota ITZY lainnya, video fancam dari sang leader, yakni Yeji juga telah ditonton puluhan juta viewers saat mereka tampil di acara All The Kpop

Menarikan lagu "Wannabe" dengan energik dan tatapan mata kucing yang tajam, video fancam Yeji berhasil ditonton sebanyak 4,56 jutaviews dan disukai sebanyak 166 ribu. 

10. Jennie 'BLACKPINK'

Rasanya tidak lengkap jika ketiga video fancam dari anggota BLACKPINK meraih jutaan penonton, tapi anggota yang dikenal dengan julukan 'Human Gucci' ini nggak masuk jajaran video yang paling ditonton. 

Tentu saja, video fancam dari Jennie BLACKPINK ketika menampilkan lagu "How You Like That" masuk ke dalam video fancam yang paling banyak ditonton penggemar. Hasilnya, video yang dirilis pada 28 Juni 2020 telah ditonton sebanyak 2.64 juta views dan disukai sebanyak 143,7 ribu.  

Itulah sederet video fancam Kpop yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2020 ini. Nah, video manakah yang mencuri perhatianmu lewat penampilan mereka, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life