Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Chuu 'LOONA' Diduga Dapat Perlakuan Buruk Agensi, Ini Faktanya!

Para fans LOONA dibuat meradang

Ajenk Rama

Sekitar Maret 2022, Chuu 'LOONA' dikabarkan berseteru dengan agensinya, Blockberry Creative. Ia telah mengajukan gugatan ke agensi untuk menangguhkan kontrak ekslusif sejak Desember 2021. 

Chuu 'LOONA' menerima keputusan menang sementara dari pihak pengadilan. Namun, keputusan pengadilan membuat nama panggung menjadi taruhan. Pihak agensi tergerak mendaftarkan merek dagang nama panggung sang bintang idola ke Layanan Informasi Hak Kekayaan Intelektual Korea sejak 4 Februari 2022. 

Kini, Chuu 'LOONA' dikabarkan hengkang dari agensi lama dan rumor mengenai perlakuan buruk semakin santer terdengar. Kabar ini tentu membuat para fans LOONA meradang. Siapa yang menyebarkan rumor tersebut? Agensi mana Chuu 'LOONA' tuju? Buat kamu, fans LOONA yang sedang khawatir dengan nasib sang idola, intip dulu kebenarannya di bawah ini. 

Bermula dari kabar Chuu pindah agensi

Kpopping.com

Pada 22 Juni 2022, media lokal Korea mengabarkan bahwa Chuu 'LOONA' tengah bersiap dengan awal yang baru bersama agensi baru. Agensi yang dimaksud adalah BY4M Studio. Keduanya diduga tengah berdiskusi tentang rincian kontrak eksklusif. 

Saat kabar ini mencuat, Blockberry Creative selaku agensi yang menaungi LOONA masih diam seribu bahasa. Tetapi, salah satu fansite master (sebutan bagi penggemar yang setia mengikuti idolanya ke mana pun dari jadwal pribadi hingga jadwal luar negeri) Chuu 'LOONA' membongkar perlakuan buruk agensi yang mengakibatkan Chuu tidak betah. 

Fansite master Chuu membongkar semuanya

Kpopchart.net

Di kala, agensi bungkam terkait kabar pindahnya Chuu 'LOONA' ke BY4M Studio. Sebuah fansite master angkat bicara mengenai dugaan perlakuan buruk agensi ke Chuu. Melansir dari Kbizoom.com, fansite master menumpahkan kekesalan terhadap Blockberry Creative yang gagal dalam menjaga Chuu 'LOONA' sebagai artis besutannya. 

"Aku tidak mengatakan apa-apa sampai sekarang. Tetapi, Blockberry ini, mereka belum memberi Ji Woo (nama asli Chuu) manajer untuk jadwal solo sejak Mei. Ini menjadi penyebab Ji Woo naik taksi untuk semua kegiatananya. Ia juga membawa semua barangnya sendirian," ungkap fansite master Chuu. 

Sang fansite mengungkapkan bahwa manajer grup tidak terlalu sibuk. Namun, sang manajer malah membiarkan Ji Woo memanggil taksi melalui KakaoTaxi untuk jadwalnya dan mengantar Yerim (nama asli Choerry) ke acara kafe ulang tahun. 

Buruknya, saat LOONA syuting salah satu variety show, semua orang pulang syuting dengan van. Hanya Ji Woo yang keluar lebih dulu dan pergi dengan KakaoTaxi. Fansite master itu mengaku jika Chuu pergi dengan taksi untuk jadwal pribadi yang dirahasiakan, ia akan diam. Namun, hal ini terjadi setiap kali Chuu memiliki jadwal individu dan sama sekali tidak memberikan manajer untuknya. 

Chuu tidak menghadiri tur konser LOONA

Allkpop.com

Hal yang paling membuat fans meradang saat Chuu mengumumkan bahwa ia tidak dapat menghadiri tur konser dunia LOONA pada Agustus mendatang. LOONA diketahui akan mengadakan tur konser dunia bertajuk LOONATHEWORLD di 9 negara bagian Amerika Serikat, dimulai dari Los Angeles dan berakhir di New York. 

Absennya Chuu dari tur disebabkan oleh jadwal yang bentrok. Ia sempat mengucapkan permintaan maaf dan penyesalan, karena tidak bisa tampil bersama grup pada tur luar negeri pertama. 

Tetapi, ekspresi murung Chuu tertangkap mata penggemar saat idol cantik tersebut menggelar showcase untuk comeback mereka berjudul "Flip That" pada 23 Juni 2022. 

"Aku tidak akan memaafkanmu untuk ini. Aku benci Blockberry," tulis seorang warganet.

"Bisakah kita membuat petus untuk Chuu berpartipasi dalam tur mendatang? Ia terlihat kesal akan hal ini," timpal yang lain. 

Sorot sedih dari Chuu membuat fans meradang dengan perlakuan agensi yang tidak adil terhadap idola mereka. 

Agensi membantah dan menempuh jalur hukum

Twitter.com/orrery_nim

Memanasnya isu perlakuan buruk agensi ditambah dengan kabar pindah Chuu ke agensi lain, akhirnya Blockberry Creative mengeluarkan pernyataan resmi melalui fancafe resmi LOONA. 

"Halo, ini Blockberry Creative. Pada 20 Juni, LOONA baru saja merilis Summer Special Mini Album 'Flip That' dan melakukan promosi. Semua anggota LOONA saling percaya dan bekerja sama untuk menggapai impian mereka. Perusahaan akan terus mendukung impian para anggota dan melakukan yang terbaik dalam membantu anggota untuk fokus pada promosi ini," tulis Blockberry Creative. 

Agensi menegaskan bahwa pihaknya tak segan mengambil langkah hukum terhadap siapa saja yang berupaya menyebarkan rumor jahat dan tidak berdasar mengenai Chuu 'LOONA'. Mereka juga berjanji melakukan yang terbaik unuk semua anggota LOONA.  

Saat ini, Chuu 'LOONA' disibukkan dengan proyek kolaborasi bersama Kim Hanbin atau B.I. Keduanya akan merilis single berjudul "Lullaby" pada 27 Juni 2022 jam 18.00 KST atau 16.00 WIB. Perilisan lagu tersebut merupakan proyek spesial dari Dingo.

Akun Twitter resmi Dingo baru merilis teaser singkat, yang menampilkan berbagai foto gemas dari Chuu 'LOONA' dan B.I pada 23 Juni 2022. Terlepas dari benar atau tidaknya tuduhan ini, semoga karier Chuu di dunia hiburan Korea Selatan tetap berjalan lancar, ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life