Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Mengonsumsi Narkoba, Ini Klarifikasi Lee Sang Bo atas Kasusnya

Apa yang sebenarnya dikonsumsi Lee Sang Bo?

Ajenk Rama

Lee Sang Bo, salah satu aktor senior yang membintangi drama Korea, Rugal pada 2020 dan tengah terlibat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya, polisi Gangnam mengabarkan telah menangkap seorang laki-laki berusia 40 tahun-an pada 10 September 2022. 

Sempat disembunyikan identitasnya, media Korea Selatan merilis kabar bahwa laki-laki tersebut adalah Lee Sang Bo. Rekaman CCTV yang memperlihatkan Lee Sang Bo beredar luas di media sosial. 

Terkait tuduhan tersebut, akhirnya Lee Sang Bo mengklarifikasi dan menekankan beberapa hal yang kurang tepat menurut pandangannya. Lantas, apa klarifikasi dari Lee Sang Bo dan obat apa yang dikonsumsi oleh sang aktor? Melansir Xportnews, berikut perkembangan terkini kasus dugaan narkoba Lee Sang Bo.  

Lee Sang Bo menyangkal memakai narkoba

Hancinema.net

Berdasarkan laporan YTN pada 13 September 2022, Lee Sang Bo memberikan klarifikasi ke wartawan melalui sambungan telepon. Ia sepenuhnya menyangkal tuduhan memakai obat-obatan terlarang. 

Ia tidak menggunakan narkoba, melainkan mengonsumsi obat antidepresan. Tuduhan ini menimbulkan kesalahpahaman, sehingga Lee Sang Bo merasa perlu buka suara perihal kegaduhan yang ditimbulkan. 

Depresi memburuk pasca ditinggal orang terkasih

Hancinema.net

Dalam klarifikasinya, Lee Sang Bo menjelaskan bahwa setelah sang ayah meninggal dunia pada 2009. Ia juga harus kehilangan adik perempuan dan ibunya yang meninggal karena kecelakaan. Sejak saat itu, kondisi psikis sang aktor memburuk dan depresinya semakin parah. Saat ini, Lee Sang Bo tidak berada dalam naungan agensi mana pun. 

Telah menyerahkan hasil diagnosis rumah sakit

Hancinema.net

Lee Sang Bo mengungkapkan bahwa dirinya telah menyerahkan hasil diagnosis rumah sakit. Ia mengonsumsi obat antidepresan dan penenang sejak tahun 2019 karena depresi dan kecemasan yang parah. Ia berpendapat jika hasil tesnya positif narkoba, karena ada sedikit komponen narkotika yang terkandung dalam obat antidepresannya. 

Lee Sang Bo siap menempuh jalur hukum

Hancinema.net

Sebelum merilis klarifikasi, beberapa media lokal melaporkan bahwa ia mengaku memakai narkoba. Lee Sang Bo mengatakan bahwa pernyataan itu tidak tepat dan siap menempuh jalur hukum. 

Menanggapi klarifikasi tersebut, pihak Kepolisian berencana meminta bantuan Layanan Forensik Nasional Korea untuk melakukan tes komponen obat dan menganalisis lebih rinci demi mengonfirmasi tuduhan penyalahgunaan obat-obatan terlarang Lee Sang Bo. 

Itulah klarifikasi Lee Sang Bo atas kasus dugaan narkoba. Mari menunggu tim kepolisian Korea menyelidiki dan semoga kasusnya cepat terselesaikan dengan baik, ya. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life