Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bakal Menikahi Jin Ah Reum, Ini Profil & Fakta Nam Goong Min

Nam Goong Min, 'ahjussi' tampan melepas masa lajang

Ajenk Rama

Nam Goong Min, salah satu aktor papan atas Korea dikabarkan akan menikahi kekasihnya, seorang model dan aktris bernama Jin Ah Reum pada Oktober mendatang. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung melalui agensinya, 935 Entertainment.

Di luar hubungan asmaranya, Nam Goong Min tetap profesional menjalani peran sebagai seorang aktor. Banyak film dan drama Korea yang telah dibintangi oleh aktor senior ini. Ia juga dikenal dengan imej villain, karena kerap memerankan tokoh antagonis.

Lantas, seperti apa sepak terjang Nam Goong Min di dunia seni peran Korea? Prestasi apa saja yang telah diraih oleh pemeran The Veil ini? Melansir berbagai sumber, intip profil dan fakta Nam Goong Min di sini. 

Profil Nam Goong Min

Instagram.com/min_namkoong

Nama                    : Nam Goong Min

Tempat lahir         : Seoul, Korea Selatan

Tanggal lahir        : 12 Maret 1978

Zodiak                   : Pisces

Instagram             : @min_namkoong

Tinggi badan        : 179 cm

Sekilas fakta mengenai Nam Goong Min

Hancinema.net

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Nam Goong Min lulus dari SMA Daesung dan menempuh pendidikan di Universitas Chung Ang jurusan Teknik Mesin. Banyak orang mengira, nama marganya adalah Nam, padahal yang benar adalah Nam Goong.

Di keluarga, Nam Goong Min memiliki saudara laki-laki bernama Nam Goong Yoon. Saat ini, ia bernaung di bawah agensi 935 Entertainment. Selanjutnya, mari kita mengintip awal debut Nam Goong Min di dunia seni peran.

1. Aktor yang cukup fasih berbahasa Inggris ini menjajaki dunia akting pada 2001 silam. Ia tampil sebagai pemeran pendukung dalam film berjudul Bungee Jumping of Their Own.

Hancinema.net

2. Namanya mulai dikenal saat berlakon di sitkom berjudul Dae Bak Family pada 2002. Selama awal karier, Nam Goong Min dijuluki 'Little Bae Yong Joon', karena kemiripannya dengan aktor lawas.

Wowkeren.com

3. Tak hanya akting, tetapi Nam Goong Min juga pernah menjadi MC Music Bank bersama So Yi Hyun kurang lebih 5 bulan.

Wowkeren.com

4. Akting Nam Goong Min mulai mendapatkan pengakuan publik saat berlakon di drama Korea, A Dirty Carnival pada 2006.

Hancinema.net

5. Popularitas Nam Goong Min meroket di tahun 2011 ketika memerankan karakter Bong Ma Roo di Can You Hear My Heart.

Imbd.com

6. Banyak penggemar menjuluki Nam Goong Min sebagai Jaemin 'NCT' versi dewasa, karena visual, suara, dan senyum terlihat mirip.

Instagram.com/min_namkoong

7. Sempat mencapai puncak popularitas, karier Nam Goong Min sempat meredup pasca wajib militer sampai tahun 2015.

Pinterest.com

8. Namun, karakter psikopat pemarah yang dilakoni Nam Goong Min di drama Korea, Remember sukses menaikkan karier sang aktor

Asianwiki.com

9. Berkat perannya di Remember, Nam Goong Min diganjar empat penghargaan. Salah satunya, Best Artist Award di KBS Entertainment Awards pada 2016.

Instagram.com/min_namkoong

10. Drama Korea, Chief Kim yang memasangkan Nam Goong Min dan Lee Junho '2PM' sukses besar di pasaran. Keduanya berhasil meraih piala Best Couple Award di KBS Drama Awards di tahun 2017.

Soompi.com

11. Sejak saat itu, aktingnya di drama Korea tidak terbantahkan. Beberapa drama seperti Falsify, Dr. Prisoner, hingga Hot Stove League menuai respon positif.

Hellokpop.com

12. Nam Goong Min semakin totalitas berakting. Ia menambah berat badan hingga 17 kg untuk peran sebagai Han Ji Hyuk di drama Korea, The Veil.

Instagram.com/min_namkoong

13. Selain aktor, Nam Goong Min juga berprofesi sebagai sutradara dan penulis naskah. Salah satu karyanya sebagai sutradara adalah Light My Fire.

Hancinema.net

14. Di film Light My Fire, akhirnya Nam Goong Min bertemu dengan pasangan hidupnya, Jin Ah Reum, salah satu aktris yang membintangi film tersebut.

Korea.zigi.id

15. Popularitasnya berhasil membuat Nam Goong Min memiliki sejumlah mobil mewah antara lain, Range Rover, Audi R8, hingga Bentley Continental.

Kdramastars.com

Itulah profil dan fakta Nam Goong Min di dunia hiburan Korea Selatan. Selamat untuk Nam Goong Min dan Jin Ah Reum. Semoga proses menuju pernikahan di Oktober mendatang dilancarkan, ya.

IDN Media Channels

Latest from Working Life