Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Fakta Unik 'The Glory', Bayaran Song Hye Kyo Berlipat Ganda

Bayarannya hampir setara dengan Jun Ji Hyun, lho!

Ajenk Rama

The Glory, drama Korea yang dibintangi Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun menjadi tontonan terpopuler di tahun 2023. Berkisah tentang Dong Eun (Song Hye Kyo), yang menjadi korban perundungan semasa sekolah dan menyimpan dendam. 

Di usia dewasa, Dong Eun melancarkan aksi balas dendam kepada anak-anak dari para pelaku. Selama penayangan, drama tersebut sukses memikat perhatian dengan berbagai hal menarik di belakang layar. 

Salah satunya, kasus perundungan di Thailand yang terbongkar berkat drama ini. Masih banyak fakta misterius yang menyelimuti drama Korea, The Glory. Apa saja? Yuk, intip faktanya di sini, sambil menunggu bagian kedua tayang di awal Maret 2023. 

1. Ide muncul dari pertanyaan putrinya

Hancinema.net

The Glory membuat nama Song Hye Kyo melambung di dunia seni peran. Aktingnya pun menuai pujian. Namun di balik itu, ada sosok yang berperan penting dalam alur kisah The Glory, yakni penulis Kim Eun Seok. 

Sang penulis naskah drama Korea, The Glory membocorkan bahwa inspirasinya muncul saat pertanyaan tidak terduga dari sang putri. Kala itu, putrinya memberikan pertanyaan, "Bu, mana yang lebih patah hati saat saya memukul seseorang sampai terluka atau saya dipukul hingga terluka oleh orang lain?"

2. Kim Eun Seok menerima bayaran fantastis

Tatlerasia.com

Sebelum menciptakan naskah The Glory, Kim Eun Seok telah melahirkan banyak karya terbaik seperti Mr.Sunshine, The King: Eternal Monarch, Descendants of The Sun, hingga The Heirs. 

Hampir semua drama Korea karya Kim Eun Seok fenomenal, termasuk The Glory. Konon, Kim Eun Seok menerima bayaran yang fantastis saat drama tersebut tayang. Ia dikabarkan mendapat penghasilan sebesar US$81.000 atau sekitar Rp1.2 triliun untuk setiap episode. 

3. Song Hye Kyo sukses melakoni peran misterius

Hancinema.net

Dalam drama Korea, The Glory, Song Hye Kyo melakoni peran Moon Dong Eun, sosok perempuan yang masa mudanya mengalami perundungan dan berniat untuk melakukan aksi balas dendam ke pelaku. 

Balas dendam tersebut direncanakan dengan sangat apik oleh Dong Eun. Bahkan di salah satu episode, penonton dapat melihat Dong Eun menyukai permainan Go. Alasannya di Go, pemain merencanakan secara diam-diam untuk merebut wilayah kekuasaan lawan. 

Pola permainan ini mirip dengan apa yang diinginkan oleh Moon Dong Eun. Ia mengatur rencana secara rahasia, tepat, dan perlahan demi menghancurkan kehidupan sempurna para pengganggunya sewaktu SMA. 

4. Song Hye Kyo berdedikasi demi perannya

Hancinema.net

Demi perannya di The Glory, Song Hye Kyo menurunkan berat badan untuk menciptakan citra yang mengintimidasi selama 2 bulan. Selama proses diet tersebut, sang aktris hanya memakan konjac (sejenis makanan yang diekstrak dari ubi dan sering digunakan untuk menurunkan berat badan). 

Hasilnya, penonton bisa melihat di salah satu adegan saat Moon Dong Eun melepaskan pakaian dan memperlihatkan sejumlah bekas luka ke Joo Yeo Jeong. Dedikasi Song Hye Kyo untuk karakternya menuai pujian dari berbagai kalangan. 

5. Bayaran Song Hye Kyo berlipat ganda

Hancinema.net

Popularitas drama Korea, The Glory tidak hanya berdampak positif ke sang penulis naskah, tetapi, Song Hye Kyo pun turut merasakan hasilnya. Seorang YouTuber sekaligus reporter dari salah satu media lokal membocorkan jika bayaran sang aktris berlipat ganda pasca memainkan karakter Moon Dong Eun. 

Song Hye Kyo ditaksir pernah menerima bayaran mencapai 200 juta won atau setara Rp2.6 miliar per episode drama. Bayaran tersebut setara dengan bayaran Jun Ji Hyun, yang memang dikenal sebagai aktris dengan bayaran termahal. 

6. Adegan perundungan diangkat dari kisah nyata

Hancinema.net

Seperti penonton ketahui, adegan kekerasan sekolah di drama Korea, The Glory diangkat dari kisah nyata. Di episode awal, penonton sudah disuguhkan dengan aksi perundungan yang terjadi di sekolah Moon Dong Eun. 

Sebenarnya, adegan tersebut direka ulang dari kejadian mengerikan pada 2006. Kala itu, seorang mahasiswi di Cheongju mengalami penganiyaan berulang kali oleh teman sekelas dengan ikal besi, yang ditekan di lengannya. 

Parahnya, bagian dada dari mahasiswi tersebut dirusak menggunakan jepitan rambut. Tak hanya itu, korban juga diperas oleh para pelaku. 

7. Karakter Song Hye Kyo dibuat sealami mungkin

Hancinema.net

Selama The Glory mengudara, banyak warganet mengkritik visual Song Hye Kyo yang tampak menua. Padahal, ia melakukan itu demi karakter Moon Dong Eun. Sang aktris memang menginginkan karakternya dibuat setua dan sealami mungkin. 

Song Hye Kyo mengungkapkan jika ia berusaha membuat karakter misterius Moon Dong Eun terlihat hidup, dengan membuka kancing baju atau memakai riasan natural. Hal ini menyiratkan aksi Moon Dong Eun yang mengerahkan seluruh pikiran, waktu, dan tenaga untuk melakukan balas dendam secara sempurna. 

8. Senyum Shin Ye Eun mengesankan sutradara

Hancinema.net

Sosok Shin Ye Eun menjadi perbincangan hangat di media sosial, karena peran pendukung sebagai Park Yeon Jin saat muda. Penonton dibuat terobsesi dan merinding dengan senyum jahat dari karakter tersebut. 

Berdasarkan bocoran dari sang aktris, senyum jahatnya itu membantu Shin Ye Eun lulus kasting. Ia mengungkapkan jika sang sutradara menyukai senyuman saat bertemu di ruang audisi. Sang aktris mengakui bahwa dirinya menganggumi sutradara Ahn Gil Ho. 

9. Lim Ji Yeon melakoni peran antagonis pertama kali

Hancinema.net

Drama Korea, The Glory tidak hanya menjadi titik balik bagi sang ratu drama, Song Hye Kyo dalam kariernya di dunia hiburan Korea. Namun, turut membuka jalan popularitas bagi Lim Ji Yeon yang memerankan karakter antagonis untuk pertama kalinya. 

Sosok antagonis Park Yeon Jin mampu membangkitkan emosi penonton, karena totalitas dan penjiwaan Lim Ji Yeon. Di dunia seni peran, Lim Ji Yeon telah membintangi beberapa drama Korea seperti Doctors, Welcome 2 Life, Spiritwalker, hingga Money Heist:  Korea- Joint Economic Area. 

10. Menerima larangan tayang di Tiongkok

Hancinema.net

Konflik panas yang terjadi antara Korea Selatan dan Tiongkok memberikan dampak luar biasa bagi konten hiburan asal Negeri Ginseng tersebut. Alhasil, sejumlah konten hiburan seperti drama menerima larangan tayang, tidak terkecuali dengan drama Korea, The Glory. 

Meski dilarang tayang, The Glory masih menerima perhatian cukup besar dari warganet Tiongkok. Banyak penonton asal Tiongkok yang ingin menonton drama tersebut dengan berbagai cara, salah satunya melalui situs ilegal. Tercatat, lebih dari 60.000 ulasan muncul di Douban sejak drama Korea, The Glory mengudara. 

Sangat menarik sisi lain di belakang layar dari The Glory, ya. Siap untuk melanjutkan aksi Moon Dong Eun di The Glory 2, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life