Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Aktor Muda Korea Bersinar di Paruh Kedua 2023, Visual & Bakat Kece!

Bikin kamu tambah ngefans

Ajenk Rama

Tidak terasa sudah memasuki pertengahan tahun 2023, nih. Banyak serangkaian drama Korea yang menemani kamu melepas lelah. Mulai dari romansa, komedi, thriller, hingga slice of lice. Seru, ya?

Ternyata, nggak hanya alur ceritanya saja yang menarik. Namun, para aktor mudanya ikut digandrungi oleh penonton setia, acapkali drama Korea meledak di pasaran. Karier aktor tersebut semakin laris manis di berbagai job lainnya. 

Nah, pertengahan 2023 ini ada beberapa nama aktor muda yang lagi bersinar berkat peran mereka di drama. Secara visual sudah oke, bakat tidak perlu diragukan lagi. Siapa saja? 

1. Moon Sang Min

Hancinema.net

Mengenyam pendidikan di Universitas Sungkyunkwan, Moon Sang Min meniti kariernya di dunia seni peran saat beradu peran dengan Han So Hee, Ahn Bo Hyun, dan Pak Hee Soon di My Name (2021). 

Kemudian, Ia didapuk memerankan karakter penting di drama Under The Queen's Umbrella (2022) sebagai Pangeran Seonam dan sukses membuat penggemar jatuh hati. Namanya semakin bersinar saat membintang drama thriller, Duty After School (2023) bersama Shin Hyun Soo dan Kim Ki Hae. 

Berkat totalitasnya berakting, Moon Sang Min diganjar trofi Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-59. 

2. Kim Woo Seok

Allkpop.com

Aktor kelahiran 27 Oktober 1996 ini mengawali karier akting di serial drama thriller, Voice 2 (2018). Kemudian, Ia membintangi dua drama Korea lainnya, yaitu Rookie Cops sebagai Seo Beom Joo dan Military Prosecutor Doberman sebagai No Tae Nam di tahun 2022 lalu.

Pasca beradu peran dengan Ahn Bo Hyun, nama Kim Woo Seok semakin bersinar di tahun 2023. Tidak tanggung-tanggung, sang aktor muda kebanjiran tawaran akting di dua drama bergenre saeguk. 

Di The Forbidden Marriage (2022 - 2023), Kim Woo Seok menjadi lawan main Kim Young Dae. Sementara Our Blooming Youth (2023), Ia beradu akting dengan Jeon So Nee, Park Hyung Shik, dan Pyo Yejin.

3. Kim Kang Min

Imdb.com

Pemilik badan 186 cm ini debut akting di drama Korea, Hot Stove League (2019) sebagai pemain baseball klub Viking. Dari peran kecil, Kim Kang Min terus berusaha tampil di layar kaca sebagai Kang Sung Yeon di She Knows Everything (2020). 

Lepas itu, aktor muda ini beradu akting dengan Jo Bo Ah di Tale of the Nine Tailed (2020). Di tahun yang sama, visual Kim Kang Min mencuri perhatian sebagai dokter magang di Hospital Playlist (2020 - 2021) dalam dua musim.  

Karier Kim Kang Min semakin bersinar di tahun 2023 dengan membintangi drama Korea, Family: The Unbreakable Bond bersama Jang Hyuk dan Jang Nara. Di drama tersebut, Ia memerankan karakter Kwon Ji Hoon.

4. Lee Chae Min

Hancinema.net

Sebagai generasi Z yang lagi meroket, Lee Chae Min resmi memulai debut aktingnya di drama makjang, High Class (2021) sebagai sekretaris Ahn. Setelah itu, ia didapuk menjadi MC baru Music Bank bersama Wonyoung 'IVE' pada September 2022.

Visualnya yang menawan membuat tim produksi drama Crash Course in Romance melirik Lee Chae Min untuk memerankan karakter Lee Sun Jae, siswa SMA cerdas dan menaruh rasa ke Nam Hae-E (Roh Yoon Seo) secara diam-diam. 

Tahun 2023 ini, Lee Chae Min banjir job dan bersinar sebagai aktor muda. Pasalnya, peran Kang Min Gi di drama Korea, See You in My 19th Life membuat penonton terpesona dan jatuh hati. 

5. Yoo In Soo

Hancinema.net

Siapa yang tidak tergelak dengan tingkah konyol karakter Samsik di drama The Good Bad Mother (2023). Peran kocak tersebut dimainkan secara apik oleh aktor muda, Yoo In Soo kelahiran 25 Maret 1998. 

Sebelum itu, Ia sudah bermain di beberapa serial dan drama Korea populer seperti All of Us Are Dead (2022), Strong Woman Do Bong Soon (2017), Alchemy of Souls (2022 - 2023), hingga At a Distance, Spring Is Green (2021). 

Meski karakter yang dimainkan bukan pemeran utama, namun karakter Yoo In Soo selalu melekat dan memberi kesan mendalam di hati penonton. Tak salah jika di tahun 2023 ini, Ia menerima dua tawaran akting sekaligus, yaitu The Uncanny Counter 2 dan Daily Dose of Sunshine. Apakah bagaimana karakter Yoo In Soo selanjutnya, ya?

6. Kim Jae Won

Hancinema.net

Lagi terJunho-Junho di drama Korea, King the Land? Eits, nggak hanya pemeran utama saja yang tampan. Tapi, ada satu aktor pendamping yang mencuri perhatian penonton dan disebut-sebut sebagai 'Mas Pramugara'. 

Yup, siapa lagi kalau bukan Kim Jae Won. Aktor muda Korea Selatan kelahiran 9 Februari 2001 debut akting di drama Filipina berjudul Love From Home (2021). Ia menjadi scene stealer saat membintangi drama Korea, Our Blues (2022) sebagai Choi Han Su muda.

King the Land menjadi drama Korea terbarunya di tahun 2023 bersama Lee Junho dan Im Yoona dan menjadi perbincangan hangat di media sosial, terutama TikTok karena bakat akting dan visual paripurnanya. Bahkan di tahun depan, Kim Jae Won sudah dilirik oleh tim produksi drama Korea, Hierarchy, lho!

7. Hwang Minhyun

Hancinema.net

Aktor yang bernaung di agensi Pledis Entertainment baru terjun ke dunia akting di tahun 2020 lalu. Saat itu, ia mendapatkan peran anak sekolahan sebagai Ko Eun Taek bersama Jung Da Bin di drama Korea, Live On (2020 - 2021). 

Tak perlu waktu lama baginya untuk bersinar di dunia seni peran. Ia kembali memainkan karakter penting di Alchemy of Souls (2022 - 2023). Di drama tersebut, Minhyun beradu akting dengan aktor senior seperti Lee Jae Wook, Go Yoon Jung, dan Jung So Min. 

Karier akting Minhyun terus meroket di pertengahan 2023. Ia disebut-sebut sebagai aktor muda yang lagi naik daun. Pasalnya, Ia terpilih sebagai pemeran utama di My Lovely Liar (Juli 2023). Drama bergenre komedi-romantis ini, Ia dipasangkan dengan aktris cantik berbakat, Kim So Hyun. 

8. Hong Kyung

Hancinema.net

Apa kamu penggemar drama Korea, Revenant? Jika iya, kamu pasti mengenal salah satu aktor muda yang lagi bersinar di 2023, yaitu Hong Kyung. Sebenarnya, karier akting Hong Kyung sudah dimulai sejak 2017 silam. 

Beberapa drama Korea terkenal, seperti Lovers of The Red Sky (2017), Innocence (2020), serial D.P. (2021), Weak Hero (2022) pernah Hong Kyung bintangi. Namun, sinar popular baru dirasakannya tahun ini sejak ia bergabung di drama Korea, Revenant (2023). 

Di Revenant, Hong Kyung memainkan lakon Lee Hong Sae, letnan di Unit Investigasi Kejahatan Kekerasan Pemerintah Metropolitan Seol, sekaligus senior sekolah Gu San Yeong (Kim Tae Ri). Penonton suka dengan karakter Hong Kyung yang yang dingin, berani, dan berpikiran praktis.

Belum selesai dramanya, Hong Kyung sudah menerima tawaran untuk bermain di drama remake dari drama Taiwan berjudul Hear Me bersama Noh Yoon Seo. Wah, laris manis banget, nih!

9. Shin Hyun Seung

Hancinema.net

Aktor muda Korea, Shin Hyun Seung meniti karier aktingnya dari serial TV Naver berjudul Be My Boyfriend (2021) sebagai Lee Seung Min. Dari drama berorientasi remaja, ia terus memainkan pemeran utama di serial Netflix, So Not Worth It (2021) bersama Park Se Wan, Youngjae 'GOT7'. 

Meski tergolong aktor pendatang baru, Shin Hyun Seung telah menarik perhatian dengan visual dan bakat aktingnya yang memukau. Ia kembali didapuk menjadi pemeran utama dari serial webtun berjudul Pumpkin Time (2021). 

Akting sang aktor muda ini patut diacungi jempol. Di tahun yang sama, Ia membintangi 3 proyek drama sekaligus, yaitu Adamas (2022), Shooting Stars (2022), dan Behind Every Star (2022). 

Menariknya di tahun 2023, Ia masih laris manis dengan memerankan karakter pendukung di drama Disney+ bergenre misteri, Han River bersama Kwon Sang Woo, Kim Hee Won, dan Lee Sang Yi. Dalam drama ini, Shin Hyun Seung akan bermain sebagai Kim Ji Soo, polisi baru yang ditempatkan di Distrik Han River Mangwon.

10. Bae Hyun Sung

Hancinema.net

Sama seperti aktor muda lainnya, Bae Hyun Sung juga termasuk dalam daftar aktor muda Korea yang lagi bersinar di paruh kedua 2023. Aktor naungan Awesome Entertainment ini memang belum lama debut di dunia hiburan Korea Selatan. 

Ia merupakan aktor muda jebolan dari web drama, Love Playlist (2018). Bae Hyung Sung juga berkesempatan tampil sekilas di What's Wrong with Secretary Kim (2018). Setelah itu, Ia langsung menerima proyek film pertama, The Divine Fury (2019). Keren banget, ya!

Ternyata, Bae Hyun Sung ternyata sama dengan Kim Kang Min yang merupakan 'alumni' dari drama Hospital Playlist. Tawaran akting pun berdatangan dari Our Blues, Dear.M, dan Gaus Electronics. 

Pertengahan tahun 2023, aktingnya ramai diperbincangkan saat dirinya memainkan lakon Kang San, sosok yang diberikan kemampuan spesial berupa mampu membaca pikiran orang di Miracle Brothers

Itulah deretan aktor muda Korea Selatan yang bersinar di paruh kedua 2023 berkat visual dan bakat aktingnya yang memukau. Adakah favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life