Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Siapa Paling Kaya? Ini Urutan Kekayaan Member NCT 127

NCTzen sedang bersiap menyambut comeback NCT 127

Aisyah Banowati

Di tahun 2016, tiga sub unit NCT debut, salah satunya NCT 127 yang beranggotakan Taeil, Taeyong, Yuta, Jaehyun, Winwin, Mark, dan Haechan lewat lagu “Fire Truck”. Kemudian, Johnny dan Doyoung ikut bergabung sebelum perilisan mini album Limitless. Sebagai anggota terakhir, Jungwoo bergabung bersama NCT 127 di tahun 2018. 

Telah enam tahun berada di industri hiburan Korea Selatan, NCT 127 telah menerima banyak cinta, kepopuleran, dan tidak jarang digandeng menjadi brand ambassador produk fashion dan beauty. Tidak mengherankan jika pundi-pundi kekayaan para anggotanya selalu bertambah.

Kira-kira, seberapa banyak kekayaan para anggota NCT 127? Melansir dari South China Morning Post, berikut daftarnya!

1. Taeyong

instagram.com/nct127

Taeyong merupakan leader grup NCT 127 yang juga telah debut solo. Dirinya tercatat sebagai anggota grup NCT dengan proyek lagu solo terbanyak, Taeyong memiliki sekitar 6 lagu yang beberapa dirilis lewat akun SoundCloud pribadinya. 

Dirinya juga sempat berkolaborasi dengan musisi lain, mulai dari Hitchhiker, Yoo Young Jin, hingga Yunho, serta berkontribusi sebagai penulis lirik lebih dari 20 lagu milik NCT. Otakukart memperkirakan kekayaan bersihnya berkisar US$9 million atau lebih dari Rp134 miliar.

2. Mark Lee

instagram.com/nct_dream

Sebelum melangsungkan debut solonya, Mark Lee merupakan salah satu anggota NCT yang paling sibuk. Dirinya telah debut sebanyak 4x sebagai anggota grup, mulai dari NCT U, NCT 127, NCT Dream dan SuperM. 

Di sela-sela kesibukannya, Mark turut andil dalam penulisan lagu hit untuk NCT, mulai dari "The 7th Sense", "Boss", hingga "Rainbow". Otakukart menyebutkan jika kekayaan bersih yang dimilikinya bernilai sekitar Rp70 miliar.

3. Jaehyun

instagram.com/nct127

Idol sekaligus model dan aktor, Jaehyun, telah debut bersama NCT sejak 2016. Ia mengawali kariernya sebagai aktor dengan debut sebagai Cha Min Ho dalam drama Dear. M. Sayangnya, proyek drama Bungee Jumping of Their Own yang akan dibintanginya diumumkan mengalami pembatalan produksi. 

Jaehyun berhasil dipilih menjadi model untuk koleksi Prada spring/summer 2022, serta digandeng menjadi brand ambassador untuk Burberry dan Nature Republic bersama NCT 127. Melansir dari Otakukart, kabarnya kekayaan bersih milih Jaehyun berkisar antara Rp14 miliar hingga Rp70 miliar. 

4. WinWin

instagram.com/wayvofficial

Dong Si Cheng atau yang lebih dikenal sebagai WinWin merupakan anggota keempat yang diperkenalkan SM Entertainment sebelum NCT 127 debut. Sebelum memulai kariernya sebagai idol, WinWin telah menorehkan beberapa prestasi, salah satunya dengan menerima penghargaan di acara Tari Musik Budaya tingkat Nasional.

Tahun 2019, WinWin kembali debut bersama WayV dan berperan sebagai vokalis. Dua tahun kemudian dirinya diketahui mendirikan studio pribadi untuk aktivitas aktingnya di Tiongkok. Tak lama lagi, WinWin akan memulai debutnya sebagai aktor lewat web drama berjudul 25 Hours of Love. Total kekayaan bersih miliknya berkisar di antara Rp14 miliar hingga Rp70 miliar.

5. Johnny

instagram.com/nct127

Lahir di Chicago, Johnny telah bergabung bersama SM Entertainment sejak 2007 silam. Awalnya, ia berlatih bersama anggota EXO namun tidak berakhir dengan debut bersama, ia memiliki jalannya sendiri dengan bergabung bersama NCT. 

Selain fokus menjadi idol, beberapa kali dirinya menunjukkan kemampuannya menjadi DJ, datang ke acara reality show, menjadi MC, hingga tampil untuk pemotretan majalah. Korean Mag memperkirakan kekayaan miliknya berkisar Rp14 miliar hingga Rp70 miliar.

6. Taeil

instagram.com/nct127

Anggota tertua NCT 127, Taeil, telah memulai perjalanannya sebagai trainee di tahun 2013. Sebelum debutnya, Taeil sudah mengisi OST untuk drama Merchant: Gaekju 2015 berjudul "Because Of You". Satu tahun kemudian, dirinya debut bersama NCT U menjadi main vocal, dan di tahun yang sama kembali debut bersama NCT 127. 

Bukan hanya aktif mengisi OST drama Korea, Taeil juga beberapa kali berkolaborasi bersama penyanyi lain, seperti SOHLHEE, Moon Sujin, hingga Raiden. Melansir dari Celeb Vogue, diperkirakan kekayaan bersih miliknya berada di antara US$1 juta hingga US$5 juta atau lebih dari Rp14 miliar hingga Rp70 miliar.

7. Yuta

instagram.com/nct127

Satu-satunya member asal Jepang di NCT 127, Yuta Nakamoto telah memulai debutnya sejak 2016. Di tahun 2020, dirinya kembali debut bersama sub unit NCT U lewat lagu "Dancing In The Rain", "Faded In My Last Song", dan "From Home". 

Mengikuti jejak rekan satu grupnya, Doyoung, Yuta akan melangsungkan debutnya sebagai aktor lewat film High and Low the Worst X (Cross). Menurut GH Base, kekayaan miliknya bernilai Rp22 miliar.

8. Doyoung

instagram.com/nct127

Memulai debutnya sebagai anggota NCT U lewat lagu “The 7th Sense”, Doyoung kemudian bergabung bersama NCT 127 di tahun 2017. Bukan hanya berfokus pada karier menyanyinya, Doyoung juga melebarkan sayapnya dengan menjadi pembawa acara dan aktor. 

Tahun 2021, dirinya debut lewat drama fantasi The Curious Stalker dengan menjadi pemeran utama. Lewat perannya ini, Doyoung mulai mengikuti jejak kakaknya, Gong Myung, yang sebelumnya juga idol lalu debut menjadi aktor. KoreanMag memperkirakan jika kekayaan bersih miliknya sebesar Rp22 miliar.

9. Haechan

instagram.com/nct127

Debut di tiga unit NCT sekaligus—NCT U, NCT 127, NCT Dream—Lee Dong Hyuck atau yang lebih dikenal dengan Haechan bertanggung jawab sebagai main vokalis. Dirinya bergabung dengan SM Entertainment lewat Saturday Open Audition dengan menyanyikan “Hello” milik Huh Gak. 

Pada Juli 2016, Haechan debut bersama NCT 127, kemudian satu bulan setelahnya ia kembali debut bersama NCT Dream. Kini, dirinya bersama NCT telah merilis lebih dari 10 album. Menurut Kpopstarz, kekayaan Haechan bernilai sekitar US$1,5 juta atau lebih dari Rp22 miliar.

10. Jungwoo

instagram.com/nct127

Jungwoo bergabung dengan SM Entertainment lewat audisi mingguan dan dinyatakan lolos sehingga berkesempatan menjadi trainee di tahun 2014. Dirinya pertama kali dipekenalkan kepada publik sebagai anggota baru SMRookies pada 2017, dan muncul pada music video milik Yesung ‘Super Junior’ bejudul “Paper Umbrella”. 

Dirinya secara resmi debut bersama sub unit NCT U lewat lagu “Boss”, kemudian bergabung dengan NCT 127 sebagai vocalis dan dancer di tahun 2018. Kini, diperkirakan Jungwoo memiliki kekayaan bersih antara US$100.000 hingga US$1 juta atau mulai dari Rp1 miliar hingga Rp14 miliar. 

Itulah daftar kekayaan anggota NCT 127 yang mereka kumpulkan lewat aktifitas sebagai idol, aktor, model, hingga menulis lagu. Kini, NCT 127 sedang  mempersiapkan comeback mereka dengan album 2 Baddies pada 16 September 2022 mendatang.

Sudah siap menyambut comeback mereka, Sijeuni?

IDN Media Channels

Latest from Working Life