Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Menyebalkan di 'All of Us Are Dead', Ini Fakta Aktris Lee Yoo Mi

Telah berkecimpung di industri hiburan sejak 2009

Aisyah Banowati

Konten original Netflix Korea All of Us Are Dead, baru saja meraih urutan pertama Top TV Show secara global di hari perilisannya pada 28 Januari 2022. All of Us Are Dead bercerita mengenai sebuah SMA yang menjadi lokasi penyebaran pertama wabah virus zombie. Para murid yang terperangkap harus berjuang untuk kabur, jika tidak ingin terinfeksi dan berubah menjadi buas. 

Dibintangi oleh sederet artis yang sedang naik daun, nama Lee Yoo Mi turut hadir untuk memerankan Lee Na Yeon, seorang gadis sombong yang egois. Namanya menjadi tenar berkat kemunculannya pada serial Squid Game yang tayang pada 2021 lalu. Meski telah lama berkecimpung dalam industri media hiburan, tidak bisa disangkal bahwa nama Lee Yoo Mi akhir-akhir ini baru mendapat perhatian. 

Bergabung dalam serial All of Us Are Dead, tampaknya akan semakin menaikkan popularitasnya. Untuk itu, inilah fakta menarik Lee Yoo Mi yang perlu kamu ketahui.

1. Menjadi aktris berkat Kang Hye Jung

www.instagram.com/leeyoum262

Drama Herb (2007) yang diperankan oleh Kang Hye Jung, telah meninggalkan kesan yang mendalam bagi Lee Yoo Mi muda. Berkat Kang Hye Jung yang apik memerankan karakter sebagai penderita gangguan mental. Sejak saat itu, Lee Yoo Mi tertarik untuk berakting. Memulai kariernya pada usia 15 tahun, aktris kelahiran 18 Juli 1994 ini berhasil mendapatkan peran pertamanya dalam film The Yellow Sea dan bergabung dalam acara Future Boy.

2. Berkat Squid Game, pengikut Instagramnya meningkat pesat

www.instagram.com/leeyoum262

Sejak kemunculannya dalam serial Squid Game yang lalu, pengikut Instagramnya melonjak dari hanya 40.000 menjadi 250.000. Selain aktif mengambil peran dalam film dan drama, di bawah naungan agensi Varo Entertainment, Lee Yoo Mi aktif menjadi model untuk majalah. Sampai artikel ini diterbitkan, pengikut Lee Yoo Mi kini mencapai 6.8 juta.

3. Mengalahkan 1000 artis untuk satu peran

www.instagram.com/leeyoum262

Sebelum membintangi Squid Game, Lee Yoo Mi lebih dahulu muncul dalam film Hostage: Missing Celebrity. Dirinya mendapat peran sebagai asisten toko yang diculik. Untuk mendapatkan peran ini, Lee Yoo Mi harus mengalahkan lebih dari 1000 aktris. 

Berkat perjuangannya, Lee Yoo Mi memenangkan penghargaan best new actress dalam acara Korean Film Writers Association Awards, serta menerima penghargaan rookie of the year di Buil Film Awards 2021 untuk film Young Adult Matters.

4. Wajahnya mirip mendiang Sulli eks F(x)

scmp.com/magazines/style/celebrity

Selain karena aktingnya yang mengesankan, banyak penggemar yang menyatakan bahwa wajahnya mirip dengan mendiang Sulli eks F(x). Meski sudah menginjak umur 27 tahun, penampilannya tampak awet muda, serta masih cocok berperan sebagai anak sekolah menengah. Antara Lee Yoo Mi dan Sulli, keduanya bahkan memiliki beberapa fitur wajah yang serupa.

5. Berteman baik dengan lawan mainnya di film dan drama

www.instagram.com/leeyoum262

Tidak hanya dalam serial Squid Game, Lee Yoo Mi dan Jung Ho Yeon juga berteman baik di luar kamera. Meski syuting sudah lama usai, keduanya sering tertangkap kamera saat pergi berdua. 

Selain itu, Lee Yoon Mi juga menjalin pertemanan dengan Hani EXID, keduanya bertemu saat bermain untuk film Young Adult Matters. Selama proses syuting, baik Lee atau Hani, sering membagi foto kedekatan mereka di media sosial.

6. Menyukai binatang

www.instagram.com/leeyoum262

Jika di All of Us Are Dead ia menjadi karakter yang menyebalkan, namun di kehidupan nyata, perempuan kelahiran Jeonju-si, Korea Selatan ini adalah penyuka bintang. Lee Yoon Mi memelihara tiga anjing dan dua kucing. Dirinya bahkan membuat akun Instagram untuk binatang peliharaannya, dan rajin mengunggah foto lucu dari keluarga kecilnya. Tidak jarang, Lee memberikan anjing dan kucingnya baju-baju lucu yang membuat mereka terlihat lebih menggemaskan.

Lee Yoo Mi telah membintangi 16 drama dan 13 film sepanjang 12 tahun dirinya berkarier dan berkarya. Terus menampilkan yang terbaik dalam setiap drama dan film yang dibintanginya, tidak mengherankan jika Lee Yoo Mi bisa sesukses sekarang. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life