Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Aplikasi untuk Mengatur Keuangan Bagi Pengguna Android & iOS

Ramah digunakan untuk pengguna baru

Aisyah Banowati

Salah satu kondisi yang dapat mempengaruhi kehidupan seseorang adalah keuangannya. Jika keuangan kita dalam kondisi baik, tentunya kehidupan sehari-hari dapat berjalan dengan baik pula. Namun, saat kondisi keuangan memburuk, jika kita tidak memiliki simpanan alarm tanda bahaya telah berdenting.

Mengatur keuangan adalah hal yang penting, dengan memiliki perencanaan keuangan yang baik, kamu dapat mempergunakan uang sesuai kebutuhan, serta dapat menyisihkan sebagian uang untuk menabung. 

Sekarang ini, dengan bantuan aplikasi yang tersedia di Android dan iOS, kamu dapat lebih mudah mengatur keuangan. Untuk itu, Popbela telah merangkum daftar aplikasi pengatur keuangan terbaik Android dan iOS.

1. Mint

www.digitalconnectmag.com

Salah satu aplikasi populer untuk membantu mengatur keuangan adalah Mint. Aplikasi ini menyuguhkan fitur all in one, yang mana pengguna dapat mengatur mulai dari rekening bank, portofolio investasi, hingga tagihan bulanan.

Aplikasi ini juga akan membantu pengguna mengatur anggaran belanja, sehingga memudahkan perhitungan pengeluaran. Mint secara otomatis akan mengirimkan peringatan jika ada yang tidak beres dengan keuangan kamu.

2. UangKu

www.sakudigital.com

Dilengkapi dengan fitur yang mudah dipahami, UangKu cocok digunakan untuk pengguna yang baru pertama kali mencoba menggunakan aplikasi pengatur uang. Di awal, pengguna akan diminta untuk mengisi target tabungan dan pengeluaran selama satu bulan.

Secara otomatis, aplikasi akan menganjurkan batas uang yang bisa pengguna keluarkan setiap harinya. Bahkan, pengguna dapat mencatat pengeluaran dan pemasukan dalam beberapa kategori.

3. Monefy

play.google.com

Monefy memperbolehkan penggunanya memiliki lebih dari satu akun dalam satu aplikasi. Tersedia untuk versi Android dan iOS, Monefy dilengkapi fitur kustomisasi yang memudahkan penggunanya mengatur aplikasi sesuai kebutuhan. Monefy akan secara otomatis menghitung jumlah persentase pengeluaran setiap hari hingga setiap tahun.

4. Wallet

play.google.com

Memiliki banyak keunggulan, Wallet adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu penggunanya mengatur keuangan. Keunggulan yang ditawarkan aplikasi ini salah satunya adalah, mendukung banyak mata uang dan dapat mengekspor data ke dalam berbagai jenis file dengan fitur cloud sync. 

5. Cash Droid Pro

play.google.com

Dengan tampilan sederhana, Cash Droid Pro mampu menunjukkan grafik keuangan pribadi yang mudah dibaca oleh orang awam. Tampilan grafiknya mampu menganalisis keuangan dan film CVS impor. Tidak heran, jika pengembang dari aplikasi ini menyatakan dengan percaya diri jika, Cash Droid merupakan aplikasi pengatur keuangan terbaik di kelasnya.

6. Aplikasi Catatan Keuangan Harian

www.konyoha.com

Seperti namanya, fungsi dari aplikasi ini adalah mencatat keuangan pengguna setiap harinya. Dikembangkan oleh AsyncByte Software, aplikasi ini menyediakan beberapa fitur yang akan mendukung penggunanya dalam mengatur keuangan seperti, mencatat pengeluaran, mencatat pendapatan, menghitung selisih dan laporan per bulan.

7. MoneyWiz

www.wiz.money

Mudah digunakan baik untuk pengguna Android maupun iOS, MoneyWiz akan menawarkan fungsi yang lebih terperinci dibandingkan aplikasi pengatur keuangan kebanyakan. Contohnya, aplikasi ini memiliki fitur pembuat laporan keuangan dalam format CSV atau PDF.

Data yang dihimpun termasuk uraian transaksi, hingga perbandingan anggaran yang dilaporkan secara terpisah, tergantung penerima. Aplikasi ini juga akan mengelompokkan sebuah transaksi ke dalam lebih dari satu kategori.

8. Financisto

www.apkmonk.com/app

Aplikasi pengatur keuangan selanjutnya adalah Financisto. Aplikasi ini mampu mengatur keuangan dengan mata uang yang berbeda, selain itu, aplikasi ini akan memberitahu pengguna seberapa baik mereka mengatur keuangan. Di sisi lain, pengguna dapat melacak uang yang masuk dan keluar dengan mudah.

9. Spendee

dribbble.com/tags/spendee

Dikelola oleh Spendee a.s. aplikasi ini akan mencatat setiap transaksi keuangan mulai dari yang paling kecil hingga besar. Dengan fitur yang mudah untuk digunakan, aplikasi ini dapat membantu pengguna mencatat dan menghemat keuangan.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pengatur keuangan terbaik yang dapat membantu kamu, aplikasi ini dapat diunduh bagi pengguna Android maupun iOS. Mudah digunakan dan memiliki banyak keuntungan, yuk, mulai mengatur keuangan kamu untuk keuangan yang lebih baik!

IDN Media Channels

Latest from Working Life