Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis Korea yang Meninggal Saat Film & Dramanya Belum Selesai Tayang

Meski begitu, mereka telah merampungkan syuting

Aisyah Banowati

Sejatinya, tidak ada manusia yang bisa menebak kapan akan meninggal dunia. Meski sudah menyiapkannya dari jauh-jauh hari, rasa kehilangan itu akan terus ada di hati orang-orang terkasih. Beberapa kabar meninggalnya seseorang begitu mengejutkan, terutama jika yang meninggal adalah artis atau orang terkenal. 

Meski telah meninggalkan dunia ini, penggemar masih dapat terus menikmati karya yang dibintanginya. Beberapa artis Korea Selatan ini, meninggal saat drama atau film yang dibintanginya masih tayang. Meski begitu, the show must go on. Dengan berbagai alasan, mereka tetap ada di dalam film atau drama tanpa diedit. Penasaran siapa saja artis Korea Selatan yang dimaksud? Berikut adalah daftar lengkapnya.

1. Kim Min Soo

www.instagram.com/dramasnowdrop

Kim Min Soo berpulang pada 5 Januari 2022 di usia 29 tahun. Drama terakhir yang dibintangi oleh Kim Min Soo adalah Snowdrop, dengan dirinya berperan sebagai Yeo Jeong Min.

Ditinggal oleh salah satunya pemainnya, sampai berita ini diterbitkan, Snowdrop masih dalam masa penayangan, karena Snowdrop merupakan drama pra-produksi. Sebelum membintangi Snowdrop, Kim Min Soo juga mengambil peran dalam drama Hi Bye, Mama! hingga Yumi's Cells.

2. Cha In Ha

https://www.instagram.com/chainha_715/?hl=id

Kabar duka menerpa penggemar Cha In Ha, saat mendengar kabar dirinya meninggal pada 3 Desember 2019. Cha In Ha meninggal akibat bunuh diri di kediamannya. Saat kabar ini datang, drama Love With Flaws yang dibintanginya masih dalam masa penayangan. Untuk menghormati keinginan keluarga, sosok Cha In Ha dalam drama tetap ditayangkan tanpa adanya editing khusus.

3. Cheong Jeong Ha

www.soompi.com

Aktris Cheong Jeong Ha meninggal pada usianya yang menginjak ke-52 tahun, akibat serangan jantung pada 27 April 2021. Saat meninggal, Cheong Jeong Ha baru saja menyelesaikan aktingnya untuk drama Mouse, sang aktris berperan sebagai ibu dari Na Chi Kook. Selain Mouse, Cheong Jeong Ha membintangi banyak drama populer lainnya seperti Flower of Evil, Beyond Evil hingga More Than Friends.

4. Jeon Mi Sun

www.soompi.com/tag/jeon-mi-sun

Jeon Mi Sun ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar hotelnya yang terletak di kawasan Jeonju, Korea Selatan. Meski raganya telah meninggalkan dunia ini, film The King's Letters dan Are You In Love? yang dibintanginya tetap ditayangkan sesuai jadwal. Dikenal oleh banyak pencinta drama Korea, kepergiannya tentu meninggalkan banyak duka.

5. Nam Moon Chul

www.soompi.com/tag/nam-moon-chul

Mengawali kariernya sebagai pemain teater, Nam Moon Chul melebarkan kariernya sebagai aktor yang aktif membintangi drama dan film layar lebar. Telah membintangi puluhan judul film dan drama, aktor Nam Moon Chul meninggal di usia 50 tahun, tepatnya pada 4 Oktober 2021.

Dirinya menderita kanker usus besar yang perlahan-lahan menggerogoti kesehatannya. Sebelum kepergiannya, Nam Moon Chul telah menyelesaikan perannya sebagai Choi Hee Joong dalam drama Artificial City yang tayang pada 8 Desember 2021.

6. Kim Joo Hyuk

www.soompi.com/tag/kim-joo-hyuk

Sering mengambil peran sebagai aktor utama, nama Kim Joo Hyuk tidak lagi asing di telinga para penggemar drama Korea. Aktor kelahiran 1972 ini meninggal dunia pada 30 Oktober 2017 setelah terlibat dalam kecelakaan mobil. Sepanjang kariernya, Kim Joo Hyuk pernah meraih penghargaan sebagai Best Supporting Actor dari Daejong Film Award 2018. Sebelum meninggal, dirinya telah menyelesaikan syuting untuk film Heung-Boo: The Revolutionist dan Believer yang tayang pada tahun 2018.

7. Lee Eon

asianwiki.com/Lee_Eon

Sebagai model dan aktor, Lee Eon telah mencuri perhatian berkat aktingnya dalam drama Coffee Prince. Sepulang menghadiri warp-up party untuk drama Strongest Chil Woo, Lee Eon terlibat kecelakaan sepeda motor yang menyebabkan dirinya meninggal dunia. Kabar meninggalnya tentu membuat penggemar dan jajaran pemain lain sedih. Namun, drama Strongest Chill Woo masih tetap tayang dan tamat pada 30 September 2008.

Sepeninggalan mereka, bukan hanya keluarga yang sedih, para penggemar dan kru film yang baru bekerja sama dengan mereka pun merasakan hal yang sama. Untuk itu, sebagai penggemar, kita dapat mendoakan agar setelah kematiannya mereka dapat tenang.

IDN Media Channels

Latest from Working Life