Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Son Seok Koo ‘My Liberation Notes’, Jadi CEO di Dunia Nyata

Beda drastis dari karakternya saat ini

Zikra Mulia Irawati

Aktor Son Seok Koo tengah banyak diperbincangkan karena perannya sebagai Pak Gu di drama My Liberation Notes. Di sana, ia menjadi seorang laki-laki berpenampilan lusuh. Setiap pulang kerja, ia menghabiskan harinya untuk mabuk-mabukan. 

Namun, siapa yang menyangka bahwa Son Seok Koo di dunia nyata adalah aktor yang merangkap sebagai CEO? Penasaran dengan latar belakangnya? Cari tahu bareng di bawah ini, yuk!

1. Jadi ahjussi tampan

instagram.com/sonsukku

Son Seok Koo lahir pada 7 Februari 1983. Di usianya yang sekarang, ia masih aktif di berakting dan menjadi salah satu ahjussi (paman) tampan di dunia drama Korea (drakor).

2. Di bawah naungan SBD Entertainment

instagram.com/sbdenter

Son Seok Koo belajar akting di Amerika Serikat sejak sekolah menengah selama 10 tahun. Ia debut sebagai aktor pada 2014. Kini, agensi yang menaunginya adalah SBD Entertainment.

3. Kuliah jurusan perfilman

instagram.com/sbdenter

Ia lulus dari School of the Art Institute of Chicago jurusan film. Cita-citanya adalah menjadi sutradara film dokumenter.

4. Wamil ke Irak

nme.com

Wajib militer atau wamil merupakan kewajiban bagi para pria yang berkewarganegaraan Korea Selatan. Namun, Son Seok Koo sedikit berbeda dari kebanyakan selebritas pria yang menjalani wamil. Ia menjadi anggota pasukan penjaga perdamaian Divisi Zaytun dan ditugaskan pergi ke Irak.

5. Jarang jadi pemeran utama

instagram.com/sbdenter

Meskipun sudah cukup lama menjadi aktor, Son Seok Koo terhitung jarang menjadi pemeran utama. Pertama kalinya ia mendapatkan peran tersebut pun baru pada tahun 2018 untuk drama tvN, Mother. Drama tersebut juga merupakan drama pertamanya setelah empat tahun berkarier.

Untuk film, ia menjadi pemeran utama di Nothing Serious. Son Seok Koo menjadi seorang reporter bernama Woo Ri. Nasibnya kurang bagus dalam hal percintaan. Ia kemudian bertemu dengan perempuan bernama Ja Young (Jun Jong Seo) melalui aplikasi kencan.

Pak Gu di My Liberation Notes jadi peran utamanya yang paling menarik perhatian penggemar internasional. Banyak pencinta drakor yang jadi kepo tentang latar belakang aktor yang menjadi lawan main Kim Ji Won ini.

6. Bisa perankan berbagai karakter

instagram.com/sbdenter

Namun, Son Seok Koo memiliki kualitas akting yang tidak bisa diragukan, lho! Jangkauan aktingnya dianggap cukup luas. Sebelum di My Liberation Notes, drama hits yang dibintangi Son Seok Koo adalah D.P. (Deserter Pursuit). Ia menjadi seorang kapten di kemiliteran Korea Selatan bernama Im Ji Seop. Meskipun terlihat serius, karakternya memiliki sisi kocak karena sering salah menyebut nama bawahannya.

7. Masuk dua nominasi Baeksang Art Awards sekaligus

instagram.com/sbdenter

Tahun 2019 tampaknya jadi salah satu tahun berjaya bagi Son Seok Koo. Di ajang Baeksang Art Awards 2019 yang ke-55 masuk ke dalam dua nominasi sekaligus. Sebagaimana yang banyak diketahui, acara ini merupakan salah satu ajang paling bergengsi di dunia hiburan Korea Selatan. 

Menariknya kedua nominasi tersebut sama-sama untuk kategori Best New Actor. Perannya yang dinominasikan adalah Ki Tae Ho di Hit-and-Run Squad untuk kategori film dan Lee Jang Hyun di Matrimonial Chaos untuk kategori TV.

8. CEO tajir di dunia nyata

instagram.com/sbdenter

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Son Seok Koo pernah menjadi CEO di perusahaan mesin bernama GeoMT. Perusahaan tersebut merupakan milik keluarganya sendiri dan terletak di Daejeon, Korea Selatan.

Hal tersebut membuatnya tajir di dunia nyata. Kabarnya, GeoMT memiliki pendapatan 5,5 miliar won atau sekitar Rp64 miliar dalam setahun. Son Seok Koo juga memegang 30% saham. Terbayang, dong, sebanyak apa kekayaannya?

Kamu naksir dia juga nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration