Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

'Losmen Melati' Tayang Maret, Bawa Cita Horor Indonesia Klasik

Minat ikutan "menginap" di sini?

Zikra Mulia Irawati

Layar lebar Indonesia bakal diramaikan dengan genre horor Maret nanti. Film terbaru kolaborasi CATCHPLAY bersama Infinite Studios berjudul Losmen Melati akan menjadi salah satunya. Rencananya, tayangan yang dibintangi Alexandra Gottardo, Kiki Narendra, Samuel Panjaitan, Fandy Christian, Ena Pasaribu, dan Dwi Sasono ini akan "menghantui" pencinta sinema mulai 16 Maret.

Horor klasik Indonesia

Menengok trailer Losmen Melati yang diluncurkan pada 20 Februari kemarin, cita horor klasik yang mereka coba angkat begitu kuat. Latar waktu yang diambilnya juga berada di tahun 1997. Di pinggiran Pulau Jawa, penginapan bernama Losmen Melati ini tampak begitu misterius.

Losmen Melati disutradarai oleh Mike Wiluan dan Billy Christian. Cerita berbalut klenik paranormal dan sensasi horor yang menegangkan ini tentu tak jadi dalam semalam saja. Billy mengungkap, ide ini sudah dikembangkan sejak 2020 dengan beberapa perbaikan agar lebih detail.

Proses pembuatan film ini sudah kami pikirkan secara detail sejak pandemi 2020, dengan mempertimbangkan berbagai elemen horor Indonesia yang unik. Kali ini, Losmen Melati diproduksi sebagai film horor dengan tokoh ikonik yang bisa dikenang dan menempel dalam ingatan, yaitu Madam Melati,” ujar Billy.

Karakter yang kompleks

dok. GoodWork Indonesia

Sebagaimana namanya, losmen ini dikelola oleh seseorang yang disapa Madam Melati (Alexandra Gottardo). Namun, sosok ini menyimpan sejarah kelam yang membuat kepribadiannya mengeras seiring usianya yang beranjak dewasa. Babak usia Melati yang akan ditampilkan dalam film ini dimulai dari dirinya yang masih anak-anak, beranjak dewasa, hingga sepenuhnya dewasa.

"Pengalaman pahit yang dialami Melati muda ini karena berhubungan dengan ibunya, membentuk Melati dewasa. Dengan bertambahnya umur, dengan bertambahnya pengalaman, semakin orang dewasa, dia tau cara untuk menghadapi suatu masalah walaupun masalah itu tidak seringan pada saat dia masih muda," tutur Alexandra.

Bakal tayang di luar negeri

dok. GoodWork Indonesia

Menariknya, sajian horor ini sudah direncanakan untuk tayang di luar negeri, khususnya di negara-negara Asia Tenggara. Dhini W. Prayogo, Country Manager CATCHPLAY Indonesia mengutarakan ketertarikannya terhadap Losmen Melati. Menurutnya, film ini tak bukanlah tayangan horor biasa yang hanya mengandalkan visual seram.

Film genre horor di Indonesia sangat beragam dan sangat diminati, CATCHPLAY melalui film Losmen Melati ingin memberikan pengalaman menonton film horor yang berbeda dengan menyajikan bukan hanya visual menyeramkan dan menegangkan tetapi juga cerita yang dibalut twist, thriller, dan action, dengan kualitas visual dan para pemain yang sangat baik, sehingga memberikan kesan yang tak terlupakan bagi penonton hingga mereka ingin membagi pengalaman tersebut dengan orang lain. Harapan kami Losmen Melati ini bisa memberikan film berkualitas dan menghibur untuk masyarakat Indonesia sekaligus berkontribusi bagi dunia perfilman Indonesia,” paparnya.

Duh, makin nggak sabar nungguin 16 Maret, ya, Bela? Pasti seru banget, deh, menyaksikan genre horor, drama, sains, thriller, dan action menjadi satu dalam Losmen Melati!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration